Godzilla Chocolate and French Fries

Selamat berakhir pekan, kali ini aku mau mengulas jalan-jajan yang sudah terlewat beberapa bulan yang lalu di Kota Tegal. Wisata ke tegal? Orang-orang pasti langsung berpikir ke Guci yang terletak di Bumijawa, tapi kali ini aku mau jelajah jantung kotanya sambil kulineran 2 hari 1 malam.

Berkunjung ke Tegal aku memilih menggunakan kereta api sama Erina dari Tawang, dan yeah seperti biasa dia memang jagonya ngaret. Erina telat doong, kereta sudah jalan dia baru mau sampai. Untungnya kereta yang kami naiki ini berhenti juga di Stasiun Poncol, jadi dia langsung cuss ke Poncol. Alhamdulillah ya Tawang-Poncol itu dekat jadi dia masih bisa ngejar kereta.

Sampai di Stasiun Tegal, sudah ada Kak Olipe, Kak Dita bersama suami dan Mas Pradna yang menunggu kami. Oiya meski aku sudah follow-followan sama Kak Dita di akun @malasmandi tapi ini pertama kalinya kami ketemu. Ternyata orangnya supel dan asyik.

Panas teriknya Tegal 11-12 lah sama Semarang bikin perut keroncongan saja huft, kami langsung mencari Soto Tauto, soto khas pesisir dari Plat-G ini. Katanya soto tauto paling enak di tegal ada di dekat Klenteng Tek Hay Kiong, namun sayang pas kami kesana sotonya tutup. Yaudah driver kami pun menyarankan ke warung makan sauto SEDAP MALAM ASLI Pak Da’an Jenggot yang berlokasi di Jl. Raya Talang Tegal, yang katanya juga tidak kalah enak.

Sampai lokasi dan warungnya penuh banget dong, untung ada rombongan yang sudah selesai makan jadi bisa langsung kami tempati. Dari namanya Soto tauto Pak Da’an Jenggot, benar juga pemilik warung ini memang berjenggot hahahah ya iyalah Mar.  Aku pesan soto tauto campur, jadi dagingnya campur antara ayam,sapi dan jeroan sapi gitu daripada gambling mau yang mana kan pilih saja yang komplit hehe. Beberapa menit kemudian soto kami datang dan gilee.. penuh banget itu mangkok, habis gak ini fikirku. Ah namanya juga lapar, ya habislaah.. mana enak pula sotonya, tautonya krasa banget dan paling menyenangkan dari soto ini adalah ada tauto yang disajikan di mangkok disetiap meja. Emmm refill tauto free kan, bisa mengolah seberapa pekat tauto sesuai selera pembeli.

Kenyang terus ngantuk, dasar manusia. Selesai makan kami menuju karlita Hotel Tegal. Aku tidak banyak berekspektasi dengan hotel ini karena lokasinya yang di daerah dan berbintang 3. Tapi saat sampai dalam hati bergumam “wah besar juga hotelnya” dan ternyata realita lebih bagus daripada ekspektasi.

Hotel Karlita Tegal termasuk hotel yang fasilitas lengkap, pelayanan yang bagus dan memiliki desain yang modern dengan fasilitas lengkap seperti AC, perlengkapan mandi,  kolam renang, akses internet, penyewaan mobil, dan layanan antar jemput ke stasiun.
Aku sekamar dengan Erina menempati standart room no smooking. Lagi-lagi diluar ekspektasi, kamar standart saja kamar mandinya dilengkapi bathup. Biasanya untuk hotel bintang 3 dan kamar standart kamar mandinya pakai  shower begitu kan. Keren lah menurutku. Seperti biasa kelengkapan kamar ada air mineral, ameneties dan kulkas. Bed empuk, karena menggunakan King Koil, wow.

Pernah gak sih kamu nginap di Hotel, tapi poolnya indoor? Aku pernah dong, ya pertama kali di Karlita Hotel tegal ini haha, fasilitas Karlita ini memang memanjakan tamu ya, mau renang siang-siangpun gak takut gosong.

Orange Resto yang masuk dalam jaringan Karlita Hotel juga ada di dalam hotel loh, kami makan malam di resto ini. Pesannya macam-macam, paling suka sama buncis sezuen, enak banget ya Allah ingin lagi rasanya. Di resto ini kalau pagi dibuat sarapan, letak resto bersebelahan dengan pool jadi saat lapar abis renang bisa langsung pesan makanan dan minuman di resto. Harganya pun sangat rasional untuk Kota Tegal, bahkan termasuk murah jika diukur harga Semarang dan kota besar lainya.

Kalau menginap di Hotel kurang lengkap kalau tidak ambil menu sarapan ya, apalagi sarapan di Karlita Hotel ini enak banget. Lalu ya ada Coffee machine yang bisa kita ambil sepuasnya, emm aku suka milonya rasanya seperti milo malaysia.

Selepas sarapan kami jalan-jalan ke alun-alun dan Klenteng Tek Hay Kiong,lalu makan siang di Orange Resto (kalau ini lokasinya tidak dalam hotel ya) tapi sepertinya aku ulas di part ke-2 saja ya hehehe

Menjelang checkout aku dan Erina pesan Godzila coklat dan french Fries dari kamar. Godzila coklatnya kamu harus cobaiin.. enak banget, coklatnya melimpah, rasanya pekat bukan cuma manis. Ah rasanya ingin balik lagi ke karlita Hotel Tegal. Apa cobain ke Karlita Hotel Purwokerto ya? Hehehe

Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

17 comments for "2D1N Sensasi Kulineran dan Menginap di Karlita Hotel Tegal, Sst... Poolnya Indoor (Part 1)"

1. enak berenang di kolam indoor, mbak

selain ga mudah gosong juga ga kehujanan hehehe..

saya dulu pas masih gadis suka juga berenang di kolam indoor

merasa lebih aman juga karena lokasinya jd tertutup dr luar

ga khawatir ada orang di lantai atas bisa lihat

ReplyDelete
  2. Pernah sih dapet yang indoor...tapi nggak berenang. Asyik juga nih kayanya hotel karlita

3. Penampkan soto tauto dan makanan di hotel Karlita auto bikin laper, mba.
    Wuih,,kolam di indoor dekaat restoran pula, bakal bikin betah banget buat main air di kolamnya. Dicatat ahh, kalau ke Tegal nginap di sini juga.

ReplyDelete
  4. Seru. Ditunggu ulasan bagian selanjutnya. Pasti tak kalah seru juga kan ya?
    Senang kalau baca pengalaman orang. Serasa saya ikut berada di lokasi hehehe

5. aku tuh yang paling penasaran mencoba soto tauto, soalnya teman cerita enak katanya

ReplyDelete
  6. pool indoor gitu enaknya siang siang renang kepala ga panas tapi kalau sore ke malem dingin banget, hihi

7. Aduhhh baru baca bagian 1 udh mupeng banget nih sama ceritanya ttg Tegal, unik juga ya Karlita, mewah gitu ya mb meski bintang 3. Btw kangen jalan2 ma temen2 kayak mb Olipe, mas Pradna, dkk. Ughh

8. Soto TAUTO-nya menggoda buangeeett!
    Pengin staycation di sini dan cicipi semua kuliner yg maknyusss

ReplyDelete
  9. Makanannye menggoda semuaaaaaa. Btw dari fasilitas memang kece badai dah karlita hotel ini. Bener bener punya niat ingin memanjakan pengunjungnya. Bakal betah kayaknya klok staycatiom di sini. Duuuhh aku jadi mau juga nginep di karlita hotel.

10. Asik nih banget pengen deh staycation ke hotel kalau ada yang review hotel kayak gini hahaha...kalau ke Tegal bisa nih nginep sini :)

11. Makanannya di meja itu menggoda banget Mar, bikin laper pagi gini belum sarapan, hahaaa
    Isiannya soto tauto boleh campur ya dagingnya, pantas aja tuh irisan ayam sampai berlimpah kelihatannya

ReplyDelete
  12. Senengnya hotel modern tu keliatan bersih gt yaaa. Apalagi kalau ada kolam renangnya duh bikin betah deh :D
    Makanan di restonya kyknya enak2 ya mbak. Noted kalau ke Tegal bisa nih jd rekomendasi hotel yang bisa buat nginep :D

13. Ya ampun ini nyaman banget kk dan ada kolam renang di dalam ruangan wah jadi pengen nginap di sini.

ReplyDelete
  14. Aduh ini staycationnya enak banget ya nyaman kolam renangnya juga enak jadi ga takut kulit kita makin eksotis hehe.

15. waaahhh aku pernah nih nyobain soto tautonya mbak,, rasanya agak unik gitu yyaaaaa

enak bener deh emg klo staycation tuh

ReplyDelete
  16. Belum pernah ke Tegal.kalau ada rezeki buisa ke sana pengen deh nginep di hotel Karlita, makanannya kayaknya enak semua

17. Pengalaman sempurna nih nginep di sini ya Mara, kurang pasangannya.
    Semoga lekas berdua, bisa sekalian hanimun. AKu juga pengen