Mengatasi Masuk Angin dengan Koyo Hansaplast

By Mara solehah - Mei 09, 2019


Anda pasti pernah merasakan kondisi tubuh tidak enak yang ditandai dengan pusing, mual, perut kembung, hidung tersumbat atau tanda-tanda lainnya bukan? Gejala ini sering dialami oleh seseorang ketika sedang masuk angin. Penyakit ini biasanya sering dialami ketika musim penghujan ataupun karena gaya hidup yang kurang sehat. Suka terlambat makan, kurang tidur, terlalu sering berada di ruang ber AC merupakan penyebab paling umum seseorang mengalami masuk angin. Jika sudah mengalami hal ini, Anda bisa minum obat, minuman hangat atau bisa juga menghangatkan tubuh Anda dengan memakai koyo Hansaplast. Koyo penghangat ini akan membuat tubuh Anda hangat dan mengatasi masuk angin dengan segera.

Cara Mengatasi Masuk Angin, Hangatkan Tubuh dengan Koyo Hansaplast


Masuk angin merupakan salah satu gangguan kesehatan yang mungkin paling sering dialami oleh masyarakat Indonesia, terutama di musim penghujan seperti saat ini. Meskipun begitu, banyak juga masyarakat Indonesia yang belum mengetahui bagaimana mengatasi masuk angin yang benar. Ada banyak cara mengatasi masuk angin yang bisa Anda lakukan, salah satinya adalah dengan menghangatkan tubuh menggunakan koyo Hansaplast. Beberapa cara mengatasi masuk angin itu antara lain sebagai berikut.

1. Minum Minuman Hangat
Cara pertama yang sangat ampuh untuk mengatasi masuk angin adalah dengan minum minuman hangat. Minum teh hangat atau teh jahe terbukti sangat ampuh untuk menghangat tubuh. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan madu sebagai pengganti gula untuk pemanis. Fungsi madu sebagai pemanis ini tidak hanya untuk membuat minuman terasa lebih enak saja, namun juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Untuk menghangatkan tubuh juga bisa Anda lakukan dengan menempelkan koyo Hansaplast.

2. Pijat atau Urut
Selanjutnya, ketika Anda merasakan masuk angin, cara paling banyak diterapkan lainnya untuk mengatasi masuk angin adalah dengan melakukan pijat atau urut. Melakukan pijat atau urut ini bertujuan untuk meningkatkan suhu tubuh Anda. Hal ini karena adanya tekanan pada bagian tubuh akan membuat suhu tubuh terjaga. Pijat juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh, menyingkirkan asam laktat yang mana juga akan mendorong peningkatan produksi endorfin. Endorfin inilah yang akan meningkatkan daya tahan tubuh.

3. Istirahat yang Cukup
Cara terakhir yang paling sederhana untuk mengatasi masuk angin adalah dengan istirahat cukup. Normalnya, istirahat yang cukup adalah selama 7-8 jam. Tidur yang cukup akan membantu tubuh untuk meregenerasi sel-sel di dalam tubuh. Istirahat selama 7-8 jam sehari akan sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh karena istirahat yang cukup ini juga bisa menjaga daya tahan tubuh. Sedangkan ketika sudah terlanjur merasakan masuk angin, Anda bisa mengatasinya dengan cara istirahat yang cukup sambil menggunakan koyo hansaplast di beberapa bagian tubuh Anda.

Di dalam koyo ini terdapat zat aktif khusus yang bermanfaat untuk meredakan rasa sakit, melancarkan peredaran darah, serta memiliki rasa hangat yang lebih lama dan stabil. Dengan beristirahat sambil mengenakan koyo ini di bagian tubuh Anda, selain bisa memulihkan kondisi tubuh, juga akan membantu menghangatkan tubuh sehingga masuk angin bisa diatasi lebih efektif

Masuk angin, sebagai salah satu gangguan kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat, merupakan sebuah gangguan kesehatan ringan namun bisa membahayakan jika tidak ditangani dengan segera. Masuk angin sendiri bisa disebabkan oleh banyak hal, bisa karena faktor alami karena suhu yang terlalu dingin, atau juga karena gaya hidup tidak sehat seperti sering terlambat makan. Untuk mengatasinya pun bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti yang dijelaskan di atas ditambah dengan menggunakan koyo hansaplast. Manfaat lain dari koyo ini pun bisa Anda temukan di id.hansaplast.co.id.

  • Share:

You Might Also Like

37 komentar

  1. Biar ga bentar2 minum obat bisa dijadikan salah satu penanganan pertama pada masuk angin nih.

    BalasHapus
  2. Aku jarang pakai koyo soalnya suka gak tahan sama panasnya dan kadang sakit kalau dilepas lebih suka dipijitin. Hehehe

    BalasHapus
  3. Aku biasanya pakai obat gosok atau obat cair, mb... bisa nih dicoba, eh tapi tidak berharap masuk angin ya :)... btw, mindsetku kalau koyo itu biasanya buat yang sudah sepuh saja :)

    BalasHapus
  4. Kayaknya butuh istirahat nih. Masuk angin kalo disepelein bisa makin puyeng. Anakku yg suka pake mbak...

    BalasHapus
  5. Ini koyo andalan saya hehehe. Kainnya tuh tipis dan daya rekatnya juga tahan lama. Panasnya pun pas lah buat saya

    BalasHapus
  6. Makanya mamah mertua saya selalu siap sedia nih koyo setiap waktu.Pokoknya beliau pelanggan setia deh, hehe

    BalasHapus
  7. Aku malah diajarin anakku pake koyo. Dia nyobain waktu kemah besar bulan lalu. Aku sendiri nggak pernah sebelumnya. Pas nyoba ternyata enak jugak

    BalasHapus
  8. Aku jarang banget pakai koyo, biasanya kalau masuk angin suka bikin wedang jahe, hehehe. Boleh juga nih, baru tahu kalau koyo bisa atasi masuk angin

    BalasHapus
  9. Aku kalo masuk angin lebih banyak tiduran, minum air putih banyak, sama minum jeruk.
    Kalo koyonya aku pake kalo kedinginan di negeri orang. Wkwkwkwk

    BalasHapus
  10. Masuk angin itu penyakitnya orang Indonesia, ya. Hihi. Dan pakai koyo kayaknya khas Asia banget karena belum pernah lihat orang bule pakai koyo. Yang penting ampuh sih.

    BalasHapus
  11. Aku selama ini tahunya koyo cuma buat sakit badan atau pegel gitu lho mbak. Suka pake di leher kalo sakit kepala jugak sih. Ternyata masuk angin juga bisa yah mbak.

    BalasHapus
  12. Si sulung nih yang suka banget pakai, sampe stok di kamarnya. Udah kayak orang tua kalo aku bilang, wkwkwkkk

    BalasHapus
  13. Haha koyo andalan saya ini mbak. Kalau pegal-pegal langsung tempel dan hangatnya meresap cepat.

    BalasHapus
  14. Kadang masuk angin itu datang ketika kita kecapekan karena padatnya aktivitas ya mbak. Saya suka dikerokin, ngikut tradisi orang tua jaman dulu hehehe.... kalo ada koyo hansaplast lebih baik pakai ini ya mbak, cara yg praktis tak harus merintih kesakitan sprti dikerok.

    BalasHapus
  15. Kirain koyo dipakai kalau pegel-pegel aja ternyata bisa buat mengatasi masuk angin ya. Bener juga sih karena rasanya hangat ya

    BalasHapus
  16. Wah, aku nih orang yang jaraaaaang banget pake koyo. Aku gak kuat sama panasnya. Baru ditempel 5 menit aja pasti kepengen dilepas. Etapi, koyo bisa ngatasi masuk angin? Aku pakenya biasanya kalo badan pegel-pegel.

    BalasHapus
  17. Panas banget gak sih? Aku pernah coba salah satu koyo..dan berakhir dg ruam krn kepanasan..hiks.. mudah2an yg ini nggak ya.. BTW, aku masuk angin ga srmbuh2 nih..sebel.. Mau nyoba dg koyo hansaplast juga ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya, bagian2 mana saja ya..yg paling pas ditempeli koyo ini bila ingin menghalau masuk angin? Kalo utk pegel2 kan di bag yg pegel tuh..hehe..

      Hapus
  18. Oh bisa ya koyo untuk masuk angin. Kupikir buat pegel2 aja. Hehehehe. Dapat tips baru nih di artikel ini

    BalasHapus
  19. Suamiku bangeett..
    Karena kerjanya banyak duduk, jadi kadang suka sakit punggung, jadi andalannya yaa..pakai Hansaplast Koyo.

    Aku jadi ngikut pake kalo tangan lagi kelewat pegel.

    BalasHapus
  20. Pernah awal puasa saya sakit banget daerah punggung sebelah kiri. Ga tau harus digimanain, gak kepikiran pake koyo. Enak kali ya, jadi kayak dipijitin. Baru tau hansaplast ada koyonya juga. Makasih infonya mbak. Ntar nyetok ah

    BalasHapus
  21. Aku paling gampang skrg masuk angin kalau pke motor tanpa jaket aja suka kena...sdh mulai tuir mungkin hehe

    BalasHapus
  22. Saya jarang banget sih pake koyo mbak, tapi boleh juga nih tipsnya untuk menghangatkan tubuh saat masuk angin.

    BalasHapus
  23. Nggak nyaman banget ya kalau badan pegal-pegal tapi aku udah lama nggak pakai koyo soalnya suka panas ke kulit, sekarang paling pijat sendiri aja kalau pegal-pegal

    BalasHapus
  24. Baru tau hansaplast punya koyo masuk angin mbak, kirain selama ini cuma plester yang buat luka itu :D

    BalasHapus
  25. Masuk angin memang gak enak banget yaa, Mba.

    Wahhh baru tahu nih kalo ada hansaplast koyo, selama ini taunya hansaplast itu untuk plester luka doang :)

    BalasHapus
  26. Selain pake koyo minum teh plus tolak angin cair oke tuh buat ngusir masuk angin

    BalasHapus
  27. koyo hansaplast tuh andalanku kalo leher kanan udah mulai tegang2. dan rupanya koyo juga jadi cara ampuh utk ngilangin mabuk perjalanan lho. caranya tempel aja di puser mba

    BalasHapus
  28. Mertuaku jualana koyo hansaplast ini Mara
    laris, suamiku kalo pegel masuk angin juga make koyo ini
    topcer langsung mari

    BalasHapus
  29. Aku suka pakai koyo atau balsem kalau lagi kurang enak bodi, daripada minum obat kimia ya..tokcer biasanya..

    BalasHapus
  30. Aku dulu kalau masuk angin, andalanku kerok, Mbak. Tapi, semenjak tahu efek kerok kurang bagus, ibuku sendiri mengalami, jadi sekarang sudah nggak pernah. Palingan kalau pas masuk angin ya banyak tidur, kalau nggak minum wedang jahe.

    BalasHapus
  31. Aku yo ngono nek masuk angin minum minuman hangat terutama dari golongan wedhang2an, entah wedhang Jahe atau wedhang uwuh. Terus pijat sambil oles minyak angin. Nah mau coba pake koyo deh. . Belum pernah coba

    BalasHapus
  32. Aq suka minum2 an teh anget, apalagi teh manis anget atau air putih aja kalo lg masuk angin Mba. Ditambah balurin minyak. Kyknya nampol pake koyo nih Mba

    BalasHapus
  33. Koyo panas memang bisa menjadi andalan ya mbaa.. soalnya enak di badan

    BalasHapus
  34. Baru tahu ni Mbak, kalau hansaplast mengeluarkan produk koyo.... Koyo buat masuk angin lagi ya, bukan buat pegel. Bisa beli dimanakah ini?

    BalasHapus
  35. Kalo masuk angin biasanya aku minum teh anget plus lemon jahe. Koyo malah baru tau ini bisa buat masuk angin... eh tapi gmn ya mbak caranya supaya kalau narik koyonya, bulu2 halus ga ikut ketarik hehehehe

    BalasHapus
  36. finally hansaplast ada koyonya ya
    andlaan juga inih brand selalu ada di kotak p3k di rumah hehe
    next mau nyetok koyonya juga

    BalasHapus