Manfaat dan Tips Ngeblog ala Aku





Kenal ddunia bloging sudah dari 2009 saat kuliah Management Operasi Global namun tidak membuatku tertarik sama sekali, ya hanya sebatas bikin tugas kuliah dan selesai. Namun aku tertarik menggeluti bloging ini saat teman kuliahku begitu antusias ngomongin blog, haha aku anaknya suka penasaran sih jadi kecemplung juga kan.

Kalau untuk sekarang Ngeblog mempunya 4 manfaat buatku, dan manfaat ngeblog buatku adalah..

1.       Sebagai memories
Aku tipekal anak yang suka jalan-jalan, aku tulis cerita perjalanku,kisahku dan berbagai hal lain agar tua kelak bisa mengingat dan membaca ulang. Dan menulis ini juga mampu mengurasi resiko tekena penyakit Alzheimer loh

2.       Menumpahkan segala rasa
Sebagai orang introvert, seringkali aku bingung mau cerita kesiapa? Bagaimana caraku bercerita, teman-teman banyak, sahabatpun ada tapi entah kenapalah cerita menumpahkan segala rasa seringkali berat buatku, dan menulis seringkali menjadi jalan ninjaku *ehhhh maksudnya jalanku menumpahkan rasa, apapun itu entah sedih ataupun senang.

3.       20000 kata perhari
Menurut penelitian Wanita dikenal makhluk yang lebih cerewet dibanding pria. Dalam sehari saja wanita bisa berbicara 20 ribu kata, sedangkan pria hanya 7.000 kata. Ah masa sih? Sepertinya tidak buatku, eh tapi kalau ketemu yang cocok ya aku cerewet juga sih. Maka dari itu selain dari berbicara aku menumpahkan kata ini sisanya lewat tulisan. 

4.       Cari Rejeki
Hahahhaa ofcourse mencari duit ini memang menjadi prioritas utama sekarang. Berapa banyak yang dihasilkan? Kalau aku hanya mereview atau sekedar job placement memang tidak banyak, cukuplah buat tambahan beli skincare. Tapi ada beberapa teman saya yang luar biasa, mreka dari blog bisa menghasilkan banyak sekali pundi-pundi rpiah dari hasil menang lomba. Hahahha kapan ya aku serius nulis buat lomba.

Untuk Tips Ngeblog ala aku apa ya, sepertinya aku belum pantas menuliskan ini karena tulisanku yang masih receh dan seringkali meoet deadline. Namun ada 2 hal yang aku tau, bacalah banyak hal agar tulisan berbobot (ah aku sangat kurang baca), dan yang ke-2 jangan menunda-nunda, seperti aku ini menunda dan sering deadline lalu waktunya posting ketiduran, ya sallaaaaaaam..


1 komentar untuk "Manfaat dan Tips Ngeblog ala Aku"

  1. Kalau aku kenal dengan ngeblog saat tahun 2011 karena dapat tugas KKPI saat masih SMK. Tapi ya saat itu ngeblog cuma buat tugas sekolah aja. Dan mulai tahun 2018 aku serius ngeblog.

    BalasHapus

Posting Komentar