Destinasi Impian, yang Bukan Hanya jadi Mimpi

By Mara solehah - Maret 04, 2020


Sudah bulan Maret 2020, kamu sudah piknik kemana saja? Kalau aku sampai tulisan ini dibuat sih belum ada huhuhu, sedih dong aku piknik ke Korea ku batal gara-gara dokumen pengajuan Visa kurang lengkap. Tapi yasudahlah mungkin belum rejeki semoga next year bisa main kesana sama kamu teman seumur hidup, haha tahu kan siapa.

Meski piknik ke Korea-ku gagal, aku anaknya gak patah semangat buat jalan-jalan. Aku punya beberapa destinasi impian yang inginku sambangi tahun ini dan tahun berikutnya,
 “kok gak tahun ini semua Mar?”
“Yha hellow aku bukan crazy rich macam Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang bisa jalan-jalan 4bulan  keliling dunia menghabiskan duit 10M”

Oke baik yang mau aku kunjungi tahun ini adalah Labuan bajo, karena saat kamu baca  tulisan ini kemungkinan aku sudah berangkat ke labuan bajo haha. Dan kunjungan tahun depan aku ingin ke Tana Toraja

 Labuan Bajo

Pink beach, sumber : @sarafrazgasht

Siapa sih yang gak menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi travelling impian? Akupun juga. Aku membayangkan bagaimana rasanya bermain di pantai pink memakai bikini swimsuit berwarna senada. Ah tapi Labuan Bajo bukan hanya pantai Pink, ada banyak destinasi wisata disana seperti..

Pulau Rinca dan Pulau Komodo


Ke Pulau Rinca dan Komodo tentunya masuk dalam list saat ke Labuan Bajo karena tempat inilah  habitat hewan purba Komodo. Selain ke-2 pulau ini Komodo juga hidup di Flores, Gili Montang dan Gili Dasemi yang tentunya masih di Indonesia. (wikipedia)
Komodo bentuknya seperti biawak namun memiliki ukuran yang sangat besar dengan berat mencapai 100 kg.

Pulau Padar


Pulau paling iconic sih ini, untuk mencapai pulau ini memerlukan waktu 30-60menit tergantung naiknya dengan santuy atau engga ya. Kalau aku yang naik sepertinya memerlukan waktu 60 menit, kaena setiap nemu spot yang bagus buat poto ya ambil poto dulu lah. Katanya ini katanya, waktu naik pulau pemandangan di Padar tu cantik banget, dan pulangnya nanti beda jalan jadi harus ambil poto secantik-cantiknyabuat konten pamer kan.. hhahaha

Pink Beach

Sumber @sarafrazgasht

Ini dia paling aku pengenin,Pantai Pink atau Pink Beach. Pink Beach ini selain ada di Labun Bajo juga ada di Lombok loh. Kalau ke Pantai Pink jangan mencuri pasirnya ya, gara-gara banyaknya aksi pencurian pasir oleh wisatawan, Pink Beach tidak se Pink dulu loh.

Tana Toraja

Ini sih kmpung halaman mantan haha, tapi aku ingin ke Tana Toraja bukan karena mantan kok. Aku mengagumi Tana Toraja sejak SMA, karena ada dalam buku sejarah dan sering muncul di Tv. Oia Toraja juga muncul di film Filosofi Kopi loh, yang Luna Maya dan Rio Dewanto ke negeri diatas awan, keren banget. Jika tahun depan aku bisa mengunjungi Tana Toraja aku mau ke... 

Hunting Kopi

Kopi Toraja pernah memecahkan rekor sebagai kopi termahal di dunia loh. Ingin rasanya menyesap kopi sambil menikmati mistisnya Tana Toraja dan ketemu mantan.
Kopi Toraja ini memang enak banget sih, aku pernah tergila-gila dengan kopi ini, rasa pekat dan asamnya sungguh nikmat. Dan yang aku nikmati ini baru Kopi Toraja yang versi murah, bagaimana dengan yang premium? Hmmmm belum bisa membayangkannya kenikmatannya aku.

Kete kesu

Desa Kete kesu berada dikawasan perbukitan dan persawahan yang tentunya memiliki view yang menakjubkan. Desa ini memiliki kompleks rumah adat berupa tongkonan, tongkonan sendiri biasa digunakan sebagai tempat penyimpanan mayat sementara sebelum dimakamkan.

Londa

Londa merupakan sebuah kompleks kuburan di tebing batu , linda dikelilingi oleh pegunungan sehingga menawarkan suasana yang segar nan sejuk. Di Londa ada banyak gua yang bisa kita masuki dan di dalamnya tentu terdapat tulang-belulang. Kalau aku kesana kira-kira berani masuk gak ya? Kalau kamu temenin , ya berani lah..

Destinasi wisata yang ada di Indonesia timur ini semoga semakin indah setiap tahunnya, semakin terjangkau juga untuk transportasi menuju kesana, dan fasilitas-fasilitasnya harus semakin lengkap. Semoga wisata Indonesia semakin maju.


  • Share:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Semoga sukses terwujud semuanya ya impian travellingnya di tahun 2020. Semua destinasi wisatanya bagus-bagus, jadi pengen kesitu juga.

    BalasHapus
  2. duh dari dulu pengen banget ke labuan bajo belum kesampean.. mudah-mudahan suatu saat nanti bisa terwujud :D

    BalasHapus
  3. Semoga ada waktu terbaik buat Mata bisa ke Korea Selatan ya. Percaya deh pasti bisa kapan-kapan.

    Have fun di Labuan Bajo juga, ditunggu ceritanya

    BalasHapus