Bikin Bancak'an dengan So Good Spicy Chicken Strip, Salted Egg sauce



Weekend kali ini tidak mau pergi jauh, maunya kumpul sama teman-teman, berbincang dari hal remeh sampai berat asyik juga. Karena kebersamaan itu memang tiada harganya, kumpul sama mereka dengan passion yang sama dapat mencharge jiwa. Dari bercanda, ghibah, sharing ilmu hingga mikirin konsep buat kerjaan ayok saja. Tapi... lama-kelamaan lapar juga ya.

Sudah lapar melanda, eh malah pada tidak mau beranjak beli makanan. Masak saja katanya. Mana request an mereka ini aneh-aneh. Chicken salted egg coba, padahal tidak ada ayam mentah di kulkas. Tapi  dasarnya mereka kreatif, ada So Good spicy Chicken Strip pun bisa di kresaikan.

Oke semua bahan sudah tersedia kecuali telur asin dan daun pisang, Erina dan Zain meluncur ke pasar terdekat untuk membelinya. Lee dan Mbak friska bagian bikin saus salted egg, kemudian aku dan Rizal  goreng SoGood Spicy Chicken Strip. 
Lapar sudah tak tertahan, wangi So Good Spicy Chiken Strip semakin menggoda, maaf ya teman-teman jika ayamnya saya cemilin.

Konsep makan kami ini ala banca’an. Alasanya karena biar kelihatan kebersamaanya dong hahaha , aslinya mah malas cuci piring saja sih. 


Kenapa So Good Spicy Chicken Strip?


Karena saya seorang muslim, soal makanan yang diutamakan adalah kehalalannya dan So Good Spicy Chicken ini sudah ada cap Halal dari MUI dan di produksi oleh produsen ternama dengan mesin modern yang canggih.

So Good Spicy Chicken Strip menggunakan bahan berkualitas premium, terbuat dari daging paha ayam  pilihan tanpa tulang dan kulit dengan marinasi bumbu pedas yang spesial. Kaya akan asam amino essensial penting untuk pertumbuhan dan perkembangan otot dan otan anak-anak.

Soal makan ayam, aku memang suka ayam yang dilapis dengan tepung crispy, namun matang sampai dalam seperti di restoran dan So Good Spicy Chicken Strip ini memang mewakili banget. Enak dimakan sama nasi,juga enak buat di cemilin rame-rame. Emmm apalagi musim hujan seperti sekarang, perut jadi mudah lapar simpan So Good Spicy Chicken Strip di kulkas bakal membantu banget saat perut mulai keroncongan ya kaan.

Nah satu lagi aku ini sering bepergian, namun aku tidak khawatir dengan stock So Good di freezer karena Sogood dibalut dengan tepung crispy spesial yang menjadikannya tahan lama, hingga 1 tahun dengan suhu < - 18'c. Praktis pula saat di goreng. Dan harganya cukup terjangkau Cuma Rp. 37.000-39.000.


Resep So Good Spicy Chicken Strip with Salted Egg Sauce

Bahan :
- 2 bungkus So Good Spicy Chicken Strip
- Minyak goreng

Bahan saus salted egg :
- 4 butir kuning telur asin
- Air matang secukupnya
- 20 lembar daun kari
- 2 biji cabe keriting di potong kecil-kecil
- Susu secukupnya
- 2 sdm margarin untuk menumis
- Garam dan lada secukupnya
3 siung bawang putih, cindang

Cara memasak :
- Panaskan minyak dengan api yang kecil, setelah panas goreng So Good Spicy Chicken Strip. Setelah warna agak kecoklatan diangkat dan sisihkan.
- Untuk membuat saus salted egg. Lumtkan kuning telur asin dengan air sedikit.
- Panaskan mentega dalam wajan dan masukkan bawang putih, cabe dan daun kari (kemarin gak dapet daun kari hiks) tumis hingga harum
 Masukka kuning telur asin, tambahkan air dan susu supaya creamy
- Tambahkan garam dan lada sesuai selera.
 Masukkan ayam aduk hingga merata

Sepertinya kami kemarin tidak sesuai dengan resep yang sudah di bagikan sama lee, karena ayam dan bumbu dipisah lalu saat menghidangkan baru di oles-oles diatasnya.

And result, rasanya enak banget. Pedas dari So Good Spicy Chicken Strip dapet banget, asin gurih dari saus salted egg juga menggoda. Bagaimana kamu bisa kreasikan So Good Spicy Chicken Strip menjadi masakan seperti apa gaes?





Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

10 comments for "Bikin Bancak'an dengan So Good Spicy Chicken Strip, Salted Egg sauce"

  1. enaaaaaa enaaaa enaaaaa
    ayok kapan kapan kita makan bareng lagiiiiii huihihihihihi

    ReplyDelete
  2. Aku liat dari instagram story mba ya beberapa waktu lalu. Ngiler jugaa hehe. Bisa buat ide kalo kumpul bareng temen nih. Murmer lagi ��

    ReplyDelete
  3. Kapan kapaaaan ajakin aku masakmasak dan rumpik beginii kak, ajarin masak salted egg ini sekalian ya haha

    ReplyDelete
  4. Aku liat iklannya di youtube geli banget liat ekspresinya... lucu.. tapi emang enaknya musim hujan gini makan dan minum yang anget-anget kaya so good spicy ini ya kayaknya? :)

    ReplyDelete
  5. Bisa jadi ide bikin menu ini buat kumpul keluarga pas liburan nanti. Yang penting bawa bekal Sogood spicy chicken stick yaa, bakal ngabisin nasi kayaknya, hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buwati pinter masak, pasti bisa kreasi lain 😍

      Delete

Post a Comment