Anak Muda Kamu Mau Menjadi Seperti Apa ?

By Mara solehah - November 09, 2018


Pagi ini aku memgikuti Flash Bloging dari Kominfo di Hotel Po Semarang. Sayang sekali aku telat datang, jadi hanya mendapatkan ilmu sebagian saja. Saat aku masuk sudah ada games nyanyi, dan yay artisnya bloger Semarang yaitu mbak Norma langsung unjuk kemampuan memyanyikan lagu daerah. Dua lagu daerah sudah dinyanyikan, dilanjutkan materi dari Pak Andoko selaki Staff Kusus Menkominfo.

Flash bloginh kali ini adalah mengusung, Tema 'Anak Muda',  "Anak muda itu harus kreatif, mau seperti apa kamu ?" pertanyaan Pak Andoko pun membuatku mikir, mau seperti apa aku ??
Lanjut Pak Andoko, Anak muda memiliki banyak sub tema. Ada peduli, kreator, eksplorer, orang biasa, pahlawan cendekiawan. Kalian mau jadi apa?

Ekplorer
Sadar gak sih ?  4tahun Pak Jokowi infrastruktur semakin bagus, transportasi semakin layak. Pak Jokowi mendekatkan jarak right ??
Selain itu, pariwisata Indonesia semakin berkembang dan jauh lebih maju di tangan beliau. Bagaimana ?  Siap eksplore Indonesia bagian mana ??  Aku pengen Maluku sih.

Pahlawan
Anak muda menjadi pahlawan itu bukan menjadi Superman, Spiderman, atau bahkan Power Ranger bukaan. Tapi bisa menjadi Atlet, atau tim sar yang selalu siap siaga saat Indonesia membutuhkan. Atlet di era Jokowi ini sangat mengagumkan loh. Ingat Asian Games kemarin kan, bagaimana hafiahnya ?  Wow sekali kan.

Kreator
Kreator ?  Bikin apa ya ?  Hihihi mbak Ade bloger ?  Berarti kamu konten kreator loh. Musisi juga termasuk kreator, bahkan starup juga termasuk di dalamnya.
Pemerintah membuat Go Starup Indonesia, kami bisa bergabung karena ini merupakan platform bertemunya starup dan investor.

Cendekiawan
Kamu juga bisa menjadi cendekiawan dengan mendalami ilmu yang kamu pilih. Di era pak Jokowi ini,  beasiswa dibagikan sebesar 147triliun di tahun 2018 ini.

Peduli
Peduli, seberapa peduli kamu dengan sesama atau bahkan negara kita ?? Kalau mbak Tanti bagaimana?

Orang biasa
Pak Andoko bilang dirinya itu orang biasa, Pak Jokowi juga orang biasa. Namun Pak Jokowi adalah orang biasa yang melakukan hal luar biasa.


Bagaimana, kamu mau jadi anak muda yang bagaimana gaes ?

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar