PIA 2018 di Semarang dan Review Purbasari Hi-Matte lipcream

By Mara solehah - November 06, 2018




Siapa sih yang gak suka terlihat cantik? Setiap wanita ingin kan?. Dari perawatan hingga makeup semua dijabanin biar menarik. Kalau soal makeup aku paling suka mengandalkan lipstik, tanpa lipstik aku gak bakal pede keluar rumah, terlihat pucat.  Lipstik yang selalu menemaniku sih Purbasari Hi-Matte Lantana.

 20 Oktober 2018 kemarin, akhirnya Semarang menjadi tuan rumah Purbasari Influencer Academy 2018 di Gets Hotel Semarang. Gak aku sia-siakan buat ikut dong. Karena Purbasari Influencer Academy 2018 ini merupakan tempat dimana para bloger, influencer dan beauty enthusias berkumpul dan belajar melalui sebuah workshop. Ada 3 workshop yang diadakan, antara lain Writing and Branding Class, Beauty Class dan Photography class.
Acara dimulai dengan pelepasan balon lalu kelaspun di mulai, yang pertama adalah kelas dari :

 
Writing and Branding Class



Writing and Branding Class dibawakan oleh kak Anunk Aqeela, beliau sharing bagaimana manner seorang wanita ketika perkenalan, duduk, jalan kaki, hingga jongkok ketika mengambil sesuatu. Keren abis deh, ternyata jongkok itu jangan asal tapi kaki kanan di depan lalu tekuk, dan kaki kiri agak serong. Juga dengan duduk, duduklah hingga pantat nempel pangkal kursi, lalu kaki di miringkan.

Beauty Class


Beauty Class di isi oleh kak Inivindy, Beauty Vlogger yang sudah femes asal Jawa Timur, tapi poto diatas itu potoku ya, poto setelah beauty class. 
Kak Inivindy ngasih tips kalau bikin alis itu sebaiknya belakangan aja, terutama saat bikin vlog. Alasannya, agar orang yang nonton vlognya gak langsung fokus ke alis, jadi misal miringpun gak ketahuan atau setidaknya di protes setelah video vlog ditonton hampir habis ya.
Ada tambahan lagi dari kak inivindy  gaes, kalau kamu mau ngevlog. Sebaiknya kamera ada di belakang ring light agar kamera tidak menghalangi cahaya.

Photography Class


Nah sudah belajar branding yang juga manner sebagai wanita, lalu belajar makeup natural look saatnya belajar bikin foto yang instagramable oleh kak  Natasha Estelle dong ya. Setelah dapat trik dari kak Natasha , aku kepo kan sama Instgramnya. Dan bener banget hasil jepretan dia keren-keren dan Igable banget.
Tips dari kak Natahsa Estelle, pakai cahaya alami untuk jepretan yang bagus buat pemula, seperti cahaya pagi dan sore, sebaiknya jangan siang pas terik-teriknya. Kalau dalam ruangan bisa juga cahaya dari jendela.



Purbasari Hi-Matte Lipcream




Diawal tadi aku sudah bilang kan lipstik itu jadi andalan aku saat keluar,aku PEDE saja cuma pakai sunblock dan lipstik, lipstik itu bikin wajah berwarna. Tahu dong  Purbasari Hi-Matte Lipcream bagaimana cetarnya? Dulu sih aku paling suka sama No.3 Lantana. Tapi sepertinya kini aku mulai selingkuh dengan seri-seri baru Purbasari.

Purbasari memiliki 6 shades baru, No. 6-11. No. 6 bernama dahlia yang merah merona. No.7 viola yang cenderunk ngePink. No.8  Lunaria yang Nude. Dan no9-11 bernama Ixia Ayana dan Magnolia yang cenderung ke bold.
Menurutku, Purbasari Hi-matte lipcream selain warnanya yang cantik di bibir dia juga memberikan hasil yang matte finish juga tahan lama.
Diperkaya dengan Vitamin E dan UV Filter mampu menjaga bibir tetap lembab dan melindungi bibir dari sinar UV. shade yang paling aku suka no.6 dan no.8.



setelah aku swap ke tangan, lalu aku basahi. Purbasari Hi-matte tetap aja nempel tidak pudar.

Dan poto di atas ini setelap aku usap 2x pakai kapas yang sudah ditetesi micellar water.

Setelah ikutan PIA 2018 di Semarang ini, aku jadi tambah love banget sama produk Purbasari. Bukan hanya lipstiknya, tapi merembet ke BBcreamnya, ringan namun covered. Juga blush on nya sih, warna kalem namun pigmented.
Siap-siap nambah koleksi makeup lagi deh, heheheh.

  • Share:

You Might Also Like

54 komentar

  1. kalo kakak suka lipstik nya yg nomer berapa nih?

    BalasHapus
  2. Sebenernya ku suka sama purbasari hi matte ini tapi suka cepet abis karena kering itu lipcreamnya huhuh jadi kan harus beli lagi haha

    BalasHapus
  3. Pernah ngumpulin lipstik matte purbasari waktu dia lagi booming dulu. Tapi ternyata kering di bibirku, susah balikin lembabnya lagi :(

    BalasHapus
  4. Udahlah ini saya makin kena racun Purbasari. Semakin banyak yang bilang produknya bagus hehehe

    BalasHapus
  5. Apik Mar lipstik sing mbok pake, aku pengen coba Purbasari warna coklat tua yang matte. Kapan hari itu tonggoku pakai purbasari yo ketok apik.

    BalasHapus
  6. lip mattenya bagus beneran ya. Uda lama pengen, eh rejeki banget purbasari influencer academy ini dapetnya lip matte segonjreng banyak. huhuy

    BalasHapus
  7. Lho variannya itu bukan hanya 3 toh? Aku cuma punya 3 sih soalnya di rumah

    BalasHapus
  8. Saya suka produk purbasari karena kualitasnya oke dan harganya terjangkau, jadi pengen coba purbasari hi matte, ih shade-nya lucu-lucu

    BalasHapus
  9. Wah keren hasilnya. Jadi tahu juga nih info ngevlog tentang alis hahaha. Gimana ya saya dengan alis tebal ? hahaha

    BalasHapus
  10. Fav aku banget ih lipstick Purbasari, tp blm coba yg hiMatte ini. Pakenya yh lipcream mate generasi pertama itu yg cuma ada 5 warna apa yaaa.

    BalasHapus
  11. Itu warnanya bagus bagus semua. Kalau kepenuhan lemarinya, bisa nih aku dikasih hahaha.

    Purbasari memang kosmetik yang pas buat emak dengan banyak keinginan.

    BalasHapus
  12. Asyik banget workshop lengkap ituuh! Penting semua pula. Jadi full ilmu ya mbaak..
    Btw itu swatch sesuai nomor urut kah? Kalo iya, nomor 9 cakep ih! Pengen ��

    BalasHapus
  13. Klo purbasari matte blum pernah kucoba sih mba.. yg lipstik purbasari yg biasa aja dah cocok .. mau coba yg mattenya juga

    BalasHapus
  14. Aku suka banget yg IXIA. Syantiqqq

    BalasHapus
  15. Suka dengan warna-warnanya boleh nih dicoba produknya mba 😊

    BalasHapus
  16. Selalu suka sama lisptik Purbasari tp sudah lama ni blom beli LG hihii

    BalasHapus
  17. Lipen purbasari nih yang jadi incaran daku. Warnanya keren dan nggak terlalu mencolok

    BalasHapus
  18. ini salah satu lip matte favoritku juga tapiiii susah bener ngebersihinnya hehe tapi yang keren memang ga ada lip stain di gelas kalau pakai lipstik ini berasa nemplok bener di bibir

    BalasHapus
  19. Cocok sama mba ya warna2 lipstiknya. Seger liatnya.

    BalasHapus
  20. Mara pantes pakai warna itu, kulitmu bersih soalnya

    BalasHapus
  21. Seru ya acara PIA 2018 di Semarang. Tapi sayangnya waktu itu aku nggak bisa ikut. Kalau aku kira-kira cocoknya lipcream yang nomer berapa ya. Bingung soalnya warnanya cantik semua. Tapi aku nggak begitu cocok pakai lip cream. Huhuhu.

    BalasHapus
  22. kereen banget ya Event ini.
    banyak ilmu yang bisa diperoleh, dan pastinya pulang bisa bawa hadiah kece gitu.
    belum pernah coba pake Purbasari Matte niih, jadi pengen coba juga ih nanti :D

    BalasHapus
  23. Wah, warna lipennya cantik, aku suka yang merah ngejreng..ceria

    BalasHapus
  24. Kemarin aku beliin temen Purbasari Hi Matte ini dan suka banget warnanya, di bibir jadi kelihatan cakep terus ringan gitu ya, Mbak

    BalasHapus
  25. Senengnya dapat banyak ilmu mulai branding, foto sampai make up. Purbasari ternyata varian warnanya banyak banget ya .Aku suka yang seri warna nude atau earth tone kak

    BalasHapus
  26. Asik makasih baget nih tipsnya, mba. Aku pengen nyobain punya ring linght tapi belum terwujud. Ntar kapan kapan aku praktekkan ya penempatan ring light yang tepat :)

    BalasHapus
  27. Yang agak kecoklatan no berapa tuh, Mara? Kaya'nya aku suka yg itu deh..blom berani yg merah cetar soale..hehe..
    Semoga stlh ikut PIA makin sukses ya Mara

    BalasHapus
  28. Terima kasih atas informasi...ini menjadi referensi bagi saya untuk diteruskan kepada yang tersayang..salam

    BalasHapus
  29. Sebetulnya awam sih tetang lipstik. Juarang banget pake'. Eh iya, itu lipcreamnya bisa dimix gitu kah nomor apa sama mana gitu?

    BalasHapus
  30. Waaaa kumplit banget ya mbak acara workshopnya, dari ngevlog, fotografi sampai manner dan beauty class.... mauuu ikutaaan dooong

    BalasHapus
  31. Warna lipstik nya cakep-cakep banget, aku pernah pakai yang Nude :)

    BalasHapus
  32. Selain pake lipstik himattenya, aku juga pake triple action cake dan pensil alisnya lhooo.. enak dipakenya kalau Purbasari ini. Ringan rasanya enggak nggedabel. ;)

    BalasHapus
  33. Aku pernah coba lipstik Purbasari ini, cuma kok kering di bibir aku mba, jadi enggak aku lanjutin

    BalasHapus
  34. aku baru coba dua warna aja nih dari sekian banyak varian lipstiknya

    BalasHapus
  35. Wah awet berarti ya lipstiknya nih. Warnanya cantik2. Pantes dijadiin selingkuhan. Eh?

    BalasHapus
  36. Hahaha, postingan gini emang membuat ingin siap-siap nambah make up lagi. Yuk ah, biar tambah cantik secara perempuan.

    BalasHapus
  37. purbasari produk lokal yang mempunyai kualitas yang bagus, variasi lipstiknya banyak harganya juga ga terlalu mahal

    BalasHapus
  38. Aku suka Purbasari yang ini mbak. Awet menurutku. Jd keinget mau beli soalnya yang di rumah abis hehe.

    BalasHapus
  39. Wah komplit nih lipstik Purbasarinya. Punyaku yang matte dulu kukasih ke adik2ku karena kurang matte alias kurang awet. Ga tau kalo yang ini.

    BalasHapus
  40. Komplit ih warna2nya, kece2 lagi. Aku belom pernah nyoba purbasari sih. Nyoba ahhh

    BalasHapus
  41. Earnanya banyak dan lucu-lucuuu nih mba. Aku suka yang warnanya bold

    BalasHapus
  42. Matte nya sampai high yaa...
    keren maksimal.

    Hihii~

    Dan Purbasari ini andalan mamak-mamak Zumbalista di geng akuh..
    TOP BGT.

    BalasHapus
  43. Mupeng banget sama acara ini, pengennya mau ikutan tapi kepentok sama acara pekan batik nusantara, jadi lebih milih itu. Tapi ini seru ya dapet hadiah banyak.

    BalasHapus
  44. Aku suka warna no 3 dari bawah. Tp pengen juga nyobain varian lain kyk yg agak keunguan, merah jreng or cokelat. Slama ni kebanyakan warna2 pink or pink agak orens2 gitu

    BalasHapus
  45. Aku juga sukaaa banget paket lipstik Purbasari ini... Btw kira kira kapan lagi ya ada acara seperti ini...?

    BalasHapus
  46. Selalu suka sama Purbasari soale bagus-bagus dan harganya juga terjangkau banget yes.

    BalasHapus
  47. boleh juga tuh ya, lipstiknya ditaroh ke lengan, jadi tau beda2 warnanya hehe

    BalasHapus
  48. Eh tapi warna tangan ama warna kulit wajah suka beda deh. Tapi warna lipstiknya cakep2 ih

    BalasHapus
  49. Aku punya niiiih tapi salah satunya aja hahahha. Dan jadi favorit aku banget warnanya karena bener2 keluar dan matte di bibit, nggak gampang hilang. Love love. :)

    BalasHapus
  50. Sorry mbak ta ulang ya komenku, kayaknya tadi ga masuk :)
    Aku penasaran nih sama Purbasari yg warnanya nude. Pernah nyoba merk lain yg nude berasa pucat banget.

    BalasHapus
  51. Reviewnya lengkap banget ya Mbk sepertinya bagus banget kalau dicobain

    BalasHapus