Kelebihan Orang Yang Suka Ngopi di Tiap Harinya

By Mara solehah - November 25, 2018

wowkeren


Ngopi adalah salah satu lifestyle pria yang banyak digandrungi. Baik itu bapak-bapak, sampai muda-mudi. Sejauh ini, pemuda yang keseringan minum kopi.
Kebiasaan ini sebenarnya baik untuk tubuh. Dengan catatan, Anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Jika berlebihan, sudah pasti masalah kesehatan akan terjadi.
Supaya tidak terjadi masalah kesehatan, biasakan minum kopi sewajarnya saja. Bagi yang terbiasa minum kopi secara cukup, Anda akan mendapatkan manfaat berikut ini!

Gula Darah Stabil Untuk Orang Tertentu
hellosehat.com

Bagi orang-orang yang memiliki gula darah rendah, kopi di pagi hari nampaknya cukup bagus. Senyawa di dalam kopi akan merangsang gula dalam darah kembali normal.
Meskipun begitu, Anda tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan. Karena kopi juga bisa meningkatkan kolesterol. Peningkatan kolesterol inilah yang membuat seseorang jatuh sakit.

Fokus Lebih Terjaga

Tidak dipungkiri bahwa kopi juga berguna untuk membuat otak lebih terjaga konsentrasinya. Secangkir kopi di pagi hari sudah cukup untuk menyiagakan otak.
Orang yang terbiasa ngopi punya kemampuan berkonsentrasi lebih tinggi. Hal ini disebabkan oleh stimulus kopi itu sendiri.
Bilamana orang menghentikan kebiasaan ini, biasanya fokusnya akan menurun. Otak belum bisa bekerja normal seperti biasanya. Normalnya, otak akan bekerja maksimal setelah mampu menghentikannya selama beberapa hari.
Selain fokusnya terjaga, penikmat kopi juga lebih mudah mengingat sesuatu. Daya ingatnya lebih tajam. Meskipun sudah memasuki usia senja, penikmat kopi masih memiliki ingatan yang kuat.

Emosinya Stabil

getflycrm.com

Perlu dipahami bahwa kopi tidak selamanya buruk untuk kesehatan. Kebiasaan ini bisa diteruskan bilamana tubuh tidak mengalami masalah kesehatan. Bila mengalami masalah kesehatan yang menuntut penghentian ngopi, baiknya dihentikan.
Tapi jauh sebelum ada masalah kesehatan, kebiasaan ngopi ini bagus untuk meningkatkan mood seseorang. Emosinya lebih stabil ketimbang orang yang tidak pernah ngopi.
Alasan utamanya adalah bertambahnya hormon adrenalin dalam darah. Secara tidak langsung, kondisi ini meningkatkan kewaspadaan seseorang.
Ketika seseorang meningkat kewaspadaannya, seseorang akan mampu berfikir lebih logis. Emosinya tidak meluap-luap. Penikmatnya bisa mengendalikan emosinya dan tidak mudah marah.
Tidak hanya itu saja, kopi juga membuat penikmatnya lebih produktif di dunia kerja. Setidaknya, penikmatnya akan terhindar dari rasa kantuk. Hilangnya rasa kantuk inilah yang akan membuat penikmatnya mampu menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.
Itulah kelebihan dari kebiasaan minum kopi. Selagi tubuh Anda tidak bermasalah dengan penyakit tertentu, tidak ada salahnya untuk minum kopi. Karena ngopi adalah Lifestyle Pria sejati.

  • Share:

You Might Also Like

15 komentar

  1. Aku gak suka ngopi....tapi aku juga pria sejati.....

    BalasHapus
  2. Sayang ih aku dah gabisa mimik kopi. Lsg mules owk

    BalasHapus
  3. Aku lagi nggak boleh mimik kopi banyak-banyak walaupun bukan coffee addict juga sih..tapi suka banget nyium aromanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ibu hamil jgan banyak kopi �� jgan minum manis2 jg y mb

      Hapus
  4. Baunya Kopi tuh enak, nagih gimana gitu. Tapi kalo disuruh minum, enggak deh. Alamat insomnia. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi klo aq sdh gak ngefek bisa tdur pa gk krena kopi

      Hapus
  5. Hmm, kayaknya bener juga deh, suamiku suka ngopi dan sama spt yg disebut di artikel ini.

    BalasHapus
  6. Wah kalo aku lebih sering teh sih kak, kopi gak terlalu biasa

    BalasHapus
  7. Aku sudah lama banget nggak konsumsi kopi nih, mbak. Dan ternyata kopi banyak banget manfaatnya. Kirain cuma bisa bikin melek mata aja. Hee

    BalasHapus
  8. Emosinya lbh stabil ya? Padahal ada yg bilang bikin hipertensi. Dan hipertensi identik dgn marah2 hihihi..

    BalasHapus
  9. Daku suka kopii....tapi si ayah gak kuat bau kopi....jadi gak pernah ngopi lagi hihihi

    BalasHapus
  10. Aku suka ngopi, sayang masih suka kopi saset, jadi gulanya masih nggak oke

    BalasHapus