9 Step Kulit Cantik ala Wanita Korea, dan Peluang Bisnisnya

sumber  :  cewekbanget.id


Jaman sekarang wanita mana sih yang tidak aware dengan kesehatan dan kecantikan kulit? Jangankan wanita para pria pun kini sudah pada memerhatikan betul kesehatan kulit wajahnya, apalagi dalam dunia skincare sekarang kiblatnya adalah kulit sehat seperti artis korea yang cerah bercahaya, tren ini biasa disebut dengan K-Beauty.


Urutan skincare ala Korea  memang selalu menjadi tren, meskipun urutan skincare ala Korea ini berlapis-lapis tetapi kaum wanita rela melakukan tahapan tersebut, demi mendapatkan kulit yang cerah dan sehat seperti orang Korea. Seperti apa sih tahapan Skincare ala wanita Korea ini? Cuus….


9 Step Skincare Ala Wanita Korea

1. Micellar Water atau Cleansing Oil

Penganut skincare ala korea pasti tahu betul pentingnya double cleansing pada malam hari untuk membersihkan wajah. Sebelum menggunakan facial wash, gunakan micellar water atau cleansing oil untuk mengangkat makeup, debu dan kotoran yang menempel di wajah.


2. Facial Wash

Setelah membersihkan wajah dengan micellar water atau cleansing oil, kamu bisa melanjutkan mencuci wajah dengan facial wash yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.


3. Toner

Penggunaan toner ala K-Beauty ini ada 2 tahapan, yaitu menggunakan toner yang berfungsi untuk mengeksfoliasi wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati, setelah itu diselingi dengan penggunaan hydrating toner, untuk melembapkan kulit wajah dan membuat kulit lebih sehat.


4. Essence

Awalnya banyak yang bingung apa itu Essense dan menganggap sama dengan serum, padahal berbeda. Essence memiliki tekstur yang lebih cair daripada serum. Fungsi menggunakan essence ini untuk membantu skincare lebih meresap ke dalam kulit, serta membantu membentuk lapisan dasar untuk melembapkan kulit. Untuk wajah lebih cerah, sebaiknya gunakan Essence yang mengandung Vit-C.


5. Emulsion

Emulsion merupakan light moisturizer, yang memiliki tekstur ringan, berwarna putih susu, sedikit kental dan fungsinya untuk melembapkan kulit dan membuat kulit tampak sehat.


6. Serum

Fungsi serum ini digunakan untuk membantu melembapkan, menghidrasi kulit, meremajakan kulit dan mencerahkan kulit wajah.


7. Sheet Mask

Sheet Mask adalah masker wajah yang praktis digunakan. Masker ini tidak perlu dibilas. Masker ini digunakan untuk mengunci semua skincare yang ada, serta menambah nutrisi untuk kulit agar lebih cerah dan sehat.


8. Eye Cream

Eye Cream ini diaplikasikan pada area mata, untuk membantu mencerahkan mata panda, mengurangi iritasi dan menghilangkan keriput di area mata.


9. Moisturizer

Urutan yang terakhir adalah menggunakan moisturizer. Moisturizer memiliki fungsi untuk melembapkan kulit, mengontrol produksi minyak dan mengunci semua skincare di malam hari.


Wah tahapannya lumayan panjang ya, tapi demi kulit sehat dan bercahaya ala warga Korea Selatan sih gapapalah ya spare waktu sebelum tidur. 


Dilihat dari  eranya K-Beauty yang masih diatas dan banyaknya step skincare ala Korea ini, peluang bisnis skincare merupakan bisnis yang menjanjikan dan  punya peluang bagus. Apalagi jika  menjual produk skincare yang berkualitas dengan ditambah promosi yang menarik. 

Tapi, bagaimana ya berbisnis skincare produk sendiri tapi produksi pabrik yang berkualitas? Pernah dengar kata maklon?

Maklon adalah sebuah kegiatan manufaktur produk yang dilakukan seseorang atau sebuah perusahaan untuk memenuhi permintaan pihak lain. Kata ini sendiri berasal dari bahasa Belanda makloon, yang artinya sama dengan istilah cut make trim (CMT).  DAN Jasa maklon di Indonesia yang sangat terpercaya dan aman adalah ADEV.


Tentang Jasa Maklon Kosmetik ADEV



PT ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care dengan mengusung slogan Solusi Bisnis Kosmetik. PT ADEV Natural Indonesia yang berlokasi di Bogor ini mampu memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang sebagai produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir. 


Sebagai perusahaan jasa maklon kosmetik Bogor yang legal, standar produksi CPKB BPOM, ADEV memproduksi berbagai jenis produk berkualitas terbaik. Beberapa kategorinya adalah skincare, bodycare, haircare, lip care atau decorative cosmetics, men’s corner product (produk perawatan tubuh dan wajah khusus pria).


Tidak hanya itu, ADEV juga memperhatikan legalitas produk untuk setiap konsumennya. Setiap customer yang maklon di ADEV akan dibantu pendaftaran izin edar (NA) produk ke Badan POM, sertifikasi produk maklon kosmetik halal ke LPPOM MUI, dan mendaftarkan merek (brand) ke Ditjen HKI sehingga hak cipta customer terlindungi.


Secara garis besar, alur proses maklon di ADEV terdiri dari 6 tahap. Dimulai dari proses konsultasi antara konsumen dengan tim Business Consultant, pembuatan sampel, pembuatan desain kemasan, pengurusan perizinan produk (BPOM, HKI, dan Halal), proses produksi hingga pengiriman.


 PT ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik kosmetik grade A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, berstandar BPOM, dan mengikuti standar CPKB.


Jenis Skincare produk maklon di ADEV adalah:



Skin Care: Day cream & night cream, Eye serum & face serum, Face toner & Milk cleanser, Peeling gel & Peeling spray, Peel-off mask & wash-off mask, Micellar water, Eyelash serum, Face mist, Face wash.


Produk skincare adalah jenis produk kecantikan yang difungsikan untuk perawatan kulit, baik itu kulit wajah maupun kulit badan.

Dalam produksinya, pabrik skincare lokal seperti ADEV mengacu pada CPKB Badan POM dan regulasi terkait lainnya. Oleh karena itu, kualitas produk yang dihasilkan pun tidak kalah dengan produk skincare impor.


Apa itu Maklon Skincare?

Maklon skincare adalah layanan jasa pembuatan produk perawatan kulit (skin care product) yang disediakan oleh produsen kosmetik dengan spesifikasi skincare ditetapkan bersama vendor maklon selaku pemilik merk (brand owner).


Layanan jasa pembuatan produk perawatan kulit yang disediakan oleh produsen kosmetik ini cocok untuk para pemilik merk (brand owner).


Ketika bahan baku tersedia, perusahaan maklon skincare akan melakukan proses pengerjaan produk sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan. Kemudian, setelah proses pengerjaan selesai, kepemilikan barang sepenuhnya diberikan kepada pengguna jasa.



Syarat maklon di ADEV?

Syarat maklon untuk perorangan adalah KTP, NPWP, & surat kuasa merek, sedangkan untuk perusahaan ditambah dengan legalitas perusahaan seperti fotokopi SIUP. ADEV adalah perusahaan maklon di Indonesia yang berusaha memberikan layanan terbaik & produk berkualitas tinggi.


Biaya Maklon Produk Kosmetik

Seringkali biaya maklon produk skincare yang mahal menjadikan harga jual produk tersebut melangit dan mengurungkan niat pelaku bisnis kosmetik untuk membranding merek produk mereka sendiri.

Sebagai produsen & perusahaan manufaktur kosmetik, ADEV menyediakan maklon kosmetik, maklon haircare juga maklon men's corner dengan biaya terjangkau (murah). Bahkan, beberapa konsumen ADEV memulai bisnis kosmetiknya dengan modal puluhan juta rupiah saja (30 juta)


Syarat mudah bukan? Bagaimana mau kepoin webnya dulu? . Atau mau datang langsung ke lokasi? Bisaaaaa, alamatnya di 


Ruko Taman Yasmin Sektor VI no 132, RT.04/RW.09, Curug Mekar, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat 16113


Tapi harus isi formulir yang ada di web dulu ya, sebelum itu bisa kepoin di instagram @Adev.Official. Selamat berbisnis di dunia kecantikan.



Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

21 comments for " 9 Step Kulit Cantik ala Wanita Korea, dan Peluang Bisnisnya"

  1. Ikut bangga dengan PT ADEV Natural Indonesia. Semoga semakin berkembang dan menjadi partner kecantikan perempuan Indonesia.

    ReplyDelete
  2. Makin cantik seperti selebriti Korea akan membuat happy dan enaknya lagi aman di kulit standar bpom

    ReplyDelete
  3. Saya belum lama ini tau kalau orang Korea kalau sedang bermake-up atau pakai sincare itu bisa lamaaaa banget karena deep cleansing

    ReplyDelete
  4. Tahapannya lumayan panjang tapi kalau melihat mereka itu kayak alami aja ya...saya suka malah kesederhanaan mereka kalau berpakaian, nggak berlebihan...nah tahapan mereka bisa jadi patokan kalau yang mau bisnis juga nih

    ReplyDelete
  5. Semenjak demam Korea, memang banyak banget sih skin care bertebaran. Dan jadi bikin kita2 makin semangat utk perawatan diri. Ternyata, prosesnya banyak juga ya mbak. Aku paling sih cuma 4 step wkwk

    ReplyDelete
  6. Berawal dari suka nonton drama Korea terus sekarang ini akhirnya aku rutin pakai micellar water dan sheet mask. Memang ya skincare ala Korea ini lagi ngetrend banget saat ini.

    ReplyDelete
  7. Masuk usia 30an itu emang kudu ekstra jaga perawatan wajah biar tetap awet muda apalagi kerjanya di dalam ruangan ber-AC dan di depan komputer terus harus rajin apply moisturizer minimal...

    ReplyDelete
  8. Kalau ditanya ingin punya brand kosmetik jenis apa, aku inginnya punya brand parfum sendiri. Ih..pasti asyik deh.. Thx infonya..

    ReplyDelete
  9. Panjang juga ya rangkaian skincare-nya Mar. Ini bisa menjadi peluang bagi pemilik jiwa bisnis untuk bikin brand skincare sendiri. Berarti paling tidak ada 9 jenis produk yang bisa ditawarkan ke khalayak to. Ada ADEV juga yang siap mendukung produksi skincare dengan brand kita sendiri.

    ReplyDelete
  10. Aq masih memakai 4 tahapan skinker basic aja sih mar... Hahaha. Ga sanggup beli ini itu wkwkwkw. Tp kalau bisa punya brand sendiri ya menyenangkan banget pastinya.

    ReplyDelete
  11. Para artis dan selebriti yang punya brand kosmetik dan skincare mungkin bikinnya di maklon ini ya produknya karena terbukti berkualitas produk mereka

    ReplyDelete
  12. Banyak banget step perawatan kulitnya wanita Korea ya, Kak. Maka wajarlah kalau banyak diantara mereka yang masih terlihat baby face. Wong perawatannya aja sampai 9 step. Hehehehe...

    Peluang bisnis perawatan kulitnya jadi makin menarik dan terlihat menjanjikan.

    ReplyDelete
  13. Makasih tipsnya Mara, aku nih yang masih belum rajin buat perawatan wajah
    mau menerapkan juga tips darimu ah

    ReplyDelete
  14. Daily routine yang harus dijalani agar kulit sehat.
    Dan bila ingin berbisnis secara profesional di bidang skincare dan kosmetik, sudah gak perlu ragu lagi.. Percayakan bersama PT ADEV Natural Indonesia.

    ReplyDelete
  15. Pantes ya kulit wajah wanita korea licin licin step by stepnya panjang ternyata btw bangga juga dengan ADEV Natural gradenya itu lho...

    ReplyDelete
  16. Kayaknya 9 langkah diatas, plus 1 langkah lagi yaitu nge-gym dan jaga badan adalah tips untuk pria koreanya ya hehehe

    ReplyDelete
  17. Kulit cantik ala korea akan berdampak pada wajahnya cantik dan aman.

    Alhamdullilah ini harus setiap wanita dan PT ADEV membantu mengwujudkannya

    ReplyDelete
  18. Sebagai pendamba kulit cantik dan sehat ala perempuan Korea, maka basic daily skin routine ini gak boleh diabaikan yaa.. Kudu dan harus banget dilakukan.

    Dan kini memiliki brand skincare sendiri, sudah bukan hanya impian, bisa dipercayakan di PT ADEV Natural Indonesia.

    ReplyDelete
  19. Mantap, ternyata tahapan pakai skincare itu puanjang ya aslinya. Aku baru cuci muka Ama pake serum doang.soal bisnisnya. Ini menjanjikan banget apalagi skincare skrg udah jadi kebutuhan pokok

    ReplyDelete
  20. mantap nih tahapane banyak bgt buat skincarenya.....sementara aku masih pakai 4 step dasar.hihiihihihihi.

    ReplyDelete
  21. Percaya banget deh stepnya.secara adekku satu ini ayu glowing rak jamak. Love

    ReplyDelete

Post a Comment