Tips Memilih Pabrik Kosmetik untuk Maklon, Biar Produk Kosmetik Kamu Laris Manis



Ada yang punya keinginan jadi seorang entrepreneur? Salah satu impian aku adalah menjadi seorang pengusaha besar. Dari dulu aku merasa enggak terlalu cocok untuk bekerja di belakang meja sebagai seorang karyawan, aku lebih senang membuat ide-ide untuk berjualan. 

Sejak beberapa tahun terakhir aku mulai berjualan kecil-kecilan. Kecil-kecil yang aku yakini lama-kelamaan akan tumbuh menjadi besar.

Harapan aku suatu saat nanti aku akan punya usaha diberbagai produk, termasuk memiliki produk kosmetik sendiri. Terdengar ambisius banget enggak sih mimpi aku ini? Enggak kan ya?

Sambil menabung untuk modal usaha, aku juga mulai mencari tahu gimana caranya untuk bisa terjun ke bisnis kosmetik.

Aku baru tahu kalau ternyata kita bisa memulai bisnis kosmetik dengan menggunakan jasa maklon kosmetik lho. Maklon kosmetik adalah perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan produk kecantikan, mulai dari skincare hingga makeup

Produk yang ditawarkan oleh maklon kosmetik merupakan produk-produk yang dihasilkan oleh pabrik kosmetik sesuai dengan permintaan kita.

Menggunakan jasa maklon kosmetik ini cocok banget untuk yang baru ingin memulai bisnis kosmetik seperti aku. Karena hampir semuanya diurus oleh mereka, mulai dari pembuatan produk dan kemasannya hingga legalitas ijin produknya. 

Tips Memilih Pabrik Kosmetik untuk Maklon

Namun, dengan ada banyaknya yang menawarkan jasa maklon, ada baiknya kita berhati-hati ketika memilih pabrik kosmetik untuk maklon. Biar enggak salah pilih, ini aku kasih beberapa tips untuk memilih pabrik kosmetik untuk maklon.


1. Cek Kualitas dan Jenis Produk Maklon

Sebaiknya kamu perhatikan dulu bagaimana kualitas dan jenis produk yang ditawarkan oleh jasa maklon kosmetik yang hendak kamu memproduksi kosmetik dengan brand kamu sendiri. 

Apakah produk-produk yang ditawarkan sudah terdaftar di BPOM dan memiliki sertifikasi halal MUI?

Jangan sampai menggunakan produk kosmetik ilegal. Makanya sekali lagi, pastikan legalitas perusahaan jasa maklon yang akan diajak kerjasama. 

Jangan lupa pastikan juga jenis-jenis produk yang ditawarkan. Seberapa banyak ragamnya? Pastinya kan nanti kamu menginginkan brand kosmetik kamu menawarkan beberapa varian produk, bukan hanya satu macam.

2. Bandingkan Biaya Produk Maklon

Meskipun harga murah enggak jaminan kalau jasa maklon itu yang terbaik, atau sebaliknya harga mahal adalah yang terbaik, tapi tetap saja harga harus menjadi salah satu bahan pertimbangan.

Cari tahu satu persatu biaya produk maklon yang ditawarkan untuk menjadi perbandingan sebelum memutuskan untuk menggunakan jasa maklon.

3. Pastikan Kecepatan Customer Service

Sebagai pemula di bisnis kosmetik, tentunya masih banyak pertanyaan. Makanya carilah jasa maklon yang memiliki customer service yang cepat dan responsif. 

Jangan sampai pertanyaan kita dibiarkan lama tanpa dijawab. Pasti bikin kesal kalau mengalami seperti itu kan. Makanya sebelum deal dengan jasa maklon, coba ajukan beberapa pertanyaan melalui customer servicenya.

4. Cari Tahu Testimoni Pelanggan

Jangan lupa cari review tentang perusahan jasa maklon yang akan menjadi mitra usaha kamu. Salah satunya kamu bisa membacanya di Google My Business.

Aku merasa beruntung sih sekarang ini berada di zaman serba digital, bahkan untuk mencari testimoni pun bisa diakses melalui internet.

5. Cari Tahu Syarat Jumlah Minimum Order

Namanya juga baru mulai berbisnis, pastinya belum berani untuk memesan dalam jumlah banyak dong. Kamu masih mencari tahu selera pasar.

Ada perasaan takut bagaimana kalau produk yang kamu tawarkan kurang diminati dan akan terjadi tumpukan produk. Makanya, cari tahu juga tentang syarat minimum order.

6. Cari Tahu Lokasi Perusahaan Maklon

Meski saat ini hampir segala sesuatu bisa dijangkau secara online, tapi tetap ada baiknya lokasi perusahaan maklon tak jauh dari lokasi kita. Ini akan sangat memudahkan untuk berkonsultasi secara langsung.

Karena enggak bisa dipungkiri, ada kalanya terjadi salah komunikasi bisa dilakukan secara online. Jadi buat jaga-jaga, tetap pilih perusahaan maklon yang lokasinya terjangkau dari tempat kamu.

Selain untuk mempermudah komunikasi, lokasi perusahaan yang tak jauh juga memberikan kenyamanan dan kecepatan untuk proses pengiriman barang nantinya.


Rekomendasi Pabrik Kosmetik untuk Maklon



Buat yang sama-sama ingin memulai bisnis kosmetik tapi masih bingung , aku ingin merekomendasikan PT ADEV Natural Indonesia yang menawarkan jasa maklon kosmetik.

PT ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan yang berfokus pada jasa maklon kosmetik dan personal care dengan mengusung slogan baru: Solusi Kosmetik Legal.

Bisa produksi macam-macam produk kosmetik



PT ADEV Natural Indonesia berlokasi di Bogor dan sudah memproduksi berbagai produk perawatan tubuh mulai dari sabun batang sebagai produk unggulan, haircare, skincare, bodycare, men’s corner (produk perawatan khusus pria), hingga kosmetik untuk bibir.

Dengan begitu banyak produk yang ditawarkan serta lokasi perusahaan di kota besar, enggak perlu ragu soal rekomendasi aku ini.

Bantu kamu urus legalitas produk kamu

PT ADEV Natural Indonesia memiliki pabrik kosmetik golongan A dan selalu mengembangkan produk-produk kosmetik yang berkualitas. Soal legalitas juga aman karena sudah berstandar BPOM, dan mengikuti standar CPKB.

Yang menarik, ADEV memiliki Business Consultant ADEV yang akan membantu menjawab semua pertanyaan-pertanyaan kamu seputar bisnis kosmetik ini dengan respon yang cepat. Enggak akan ada istilah slow respon atau di PHP-in. 

MOQ Rendah

ADEV menawarkan solusi bisnis kosmetik dengan modal awal yang cukup terjangkau. Modal awal tersebut sudah termasuk biaya administrasi, biaya pendaftaran merek, serta BPOM dan sertifikasi halal MUI.

ADEV juga menerapkan MOQ (Minimum Order Quantity) rendah. Sehingga cocok untuk pemula di bisnis kosmetik.

Gimana, sudah siap untuk memulai usaha di bidang kosmetik? Kalau masih penasaran dan masih ingin mencari informasi lebih lanjut lagi, langsung aja berkunjung ke akun media sosial ADEV di @adev.official  untuk mencari tahu lebih banyak lagi informasinya. 




Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

27 comments for " Tips Memilih Pabrik Kosmetik untuk Maklon, Biar Produk Kosmetik Kamu Laris Manis"

  1. Ternyata siapa saja bisa punya brand kosmetik sendiri yaa dengan menggunakan jasa perusahaan maklon kosmetik yang terpercaya, tentu saja kita harus mengecek kualitas produk baik-baik sebelum memesan produk kosmetik kita di sana

    ReplyDelete
  2. Jangan lupa cari tau juga untuk pengurusan izin edar dan perkiraan rentang waktunya berapa lama, harus jelas diawal yaa. Mantap nih yg mau punya merek kosmetik sendiri ga harus mendirikan pabrik

    ReplyDelete
  3. Sekarang semakin memudahkan buat yang pengen memproduksi kosmetik tapi belum punya pabrik ya, meski begitu tetap hati-hati memilihnya

    ReplyDelete
  4. Terima kasih tips2nya Mara..pengen juga nih punya brand sendiri..parfum misalnya..hehe..

    ReplyDelete
  5. Dulu aku mikirnya kalau pengin punya brand kosmetik tuh harus punya modal besar buat bikin pabriknya jg. Eh, ternyata baru tahu kalau ada jasa maklon kosmetik. Jadi lebih memudahkan buat yg pengin bisnis kosmetik.

    ReplyDelete
  6. Impian banget nih Mar pengen punya brand sendiri tentang wewangian, pas tau ada maklon kosmetik berasa dapet nagin segar kalau impianku mungkin bisa terwujud...

    ReplyDelete
  7. Benar mau mulai usaha bisnis perhatikan modal dan jumlah barang yang akan kita beli jangan berlebihan.

    ReplyDelete
  8. jasa maklon membantu banget bagi para wirausaha muda yang ingin merintis usaha dengan modal yang pas. Ide bisnis kosmetik, layak dilirik

    ReplyDelete
  9. Seru kali ya punya brand skincare sendiri. ADEV bisa bantu mewujudkannya nih🤩

    ReplyDelete
  10. Kadang saya membayangkan punya pabrik kosmetik itu butuh dana berapa ya? Wuih, bermilyar-milyar pastinya.
    Ternyata ada maklon kosmetik, jadi ya modalnya ga banyak, yang penting sesuai minimum quantity pemesanannya. Semua perizinan dan bla bla juga dibantu.

    ReplyDelete
  11. Kalau untuk formulasinya apakah harus bareng formulator dari maklonnya apa bisa mandiri ya Kak?

    ReplyDelete
  12. Bisa jasi refrensi untuk yang berniat membuka bisnis apalagi jika interest nya di bidang kecantikan seperti kosmestik jadi lebih efisen

    ReplyDelete
  13. enak sekarang ada maklon kayak PT.Adev ini ya..
    buka usaha kosmetik jadi lebih mudah.. yang penting ada modalnya.. hehe

    ReplyDelete
  14. Aduuh aku pengen banget nih bisa punya produk skincare sendiri. Kira2 kalau untuk modal awal maklon di ADEV berapa sih? Harus satu produk aja atau bisa beberapa produk?

    ReplyDelete
  15. punya brand sendiri tuh impian banyak beauty blogger juga beauty vlogger mba, ternyata semakin di mudahkan ya :) yuk mimpi dulu yuk pasti bisa heheee

    ReplyDelete
  16. waa asik nih terima kasih tips dan infonya yaa, bisa jadi referensi niiih buat temen temen yang pengen punya brand sendiri yaa hihi

    ReplyDelete
  17. kalau udah termasuk sertifikasi MUI udah worthy ya mba. karena sekarang market udah mulai mempertanyakan kehalalan skincare dan mempertimbangkan banget untuk pakai yang halal

    ReplyDelete
  18. Keren banget ini ADEV Kalo kita pengen punya brand kosmetik sendiri bisa bantu wujudkan dengan mudah dan dibantu juga ya pengurusannya

    ReplyDelete
  19. Mba sepakat banget untuk cek apakah memang sudah aman atau tidak produknya dan sudah teregstrasi BPOM atau belum. Makasih ya mba sudah berbagi informasi. Siapa tahu bis apunya brand sendiri untuk kosmetik :)

    ReplyDelete
  20. sekarang ini, mau bisnis kosmetik gak perlu nunggu jadi milyarder dulu yaa karena udah ada jasa makslon kosmetik seperti ADEV ini

    ReplyDelete
  21. Perusahaan dengan pelayanan terbaik dalam membuat bisnis sekaligus mewujudkan keinginan kosmetik dan skincare yang sesuai keinginan, maka bekerjasama dengan PT Adev Indonesia ini adalah yang terbaik.

    ReplyDelete
  22. Sekarang siapa aja bisa nih bikin brand kosemetik sendiri dgn pakai jasa maklon kosmetik. Tp ttp harus hati2 jg, jgn asal pilih maklon dan harus memilih yg kualitasnya oke kayak PT Adev Indonesia ini.

    ReplyDelete
  23. saya kadang menganggap agak sulit kalau usaha jasa kosmetik gitu, wah setelah baca tulisan ini jadi mengerti juga, dan jadi tahu kalau mau ngembangin usaha ini bisa ke PT ADEV Natural Indonesia pabrik kosmetik golongan A dan berkualitas. Gak lupa tetep mengutamakan kualitas dan BPOM serta bersertifikat halal MUI dong pastinya ya

    ReplyDelete
  24. Adanya PT Adev Indonesia membuka peluang buat siapa pun yang mau memulai bisnis kosmetik ya, apalagi modalnya mulai 30jutaan. Cuma ya memang harus cek dan mastiin juga sih produk seperti apa yang mau dijadiin produk utama bisnis dan bagaimana nanti jalur pemasarannya

    ReplyDelete
  25. Wah iya nih sekarang jasa maklon buat bikin bisnis kosmetik makin banyak ya, kudu bener2 kita nyarinya yang terpercaya dan punya respon cepat kalau ada pertanyaan atau problem. Di ADEV kyknya bagus ya, sekalian diurusin juga legalitasnya supaya gk ada masalah di kemudian hari TFS infonya.

    ReplyDelete
  26. Seru banget klo bisa punya produk kosmetik sendiri.. Tapi ya pasti banyak prosesnya dan harus memilih pabrik yang tepat ya mbak.

    ReplyDelete
  27. Kalau punya usaha sendiri apalagi punya usaha skincare maupun kosmetik yang semakin pesat ini sangat menjanjikan sekali yah

    ReplyDelete

Post a Comment