Sakuku, Permudah Urusanku

by - September 21, 2016


Pernah ngalami dompet ketinggalan? Aku sering. Kalau kehilangan dompet waktu travelling? Aku pernah loh, rasanya nyesek banget. Mau ini itu gag bisa beli, pinjam travelmate pun gag bisa banyak juga kan.
Nah sekarang ini kan jaman digital, semua bisa pake smartphone. Termasuk ambil uang. Nah loh... gimana tuh caranya?
Bank Central Asia, atau lebih kita kenal dengan sebutan BCA mengeluarkan produk terbarunya bernama Sakuku. Rabu, 31 Agustus 2016 aku berkesempatan menghadiri acara #InovasiBCA  Sakuku di Semarang bersama Blogger. Sakuku ini merupakan dompet elektronik yang dapat digunakan bertransaksi melalui aplikasi smartphone.
Kata Mas Amin Laurent dari Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA, Sakuku dengan taglinenya bikin hangout makin all out ini ditujukan untuk anak muda, atau yang berjiwa muda. Cara menggunakan BCA Sakuku pun mudah, tinggal unduh di Play Store untuk platform android (Os 4.0 keatas) atau App Store untuk iphone (iOS 7.1 keatas). Lalu daftar dengan nomor handphone sebagai akun kita. Gimana? Praktis kan?

Mas Amin Laurent
Sakuku di Playstore

Sudah daftar terus mau diupgrade jadi Sakuku Plus?  Bisa banget, aktifin aja pake nomor kartu ATM BCA kamu. Terus yang gak punya rekening BCA gimana dung? Jangan khawatir, Sakuku Plus bisa digunakan non nasabah BCA kok, tinggal datang saja ke cabang BCA terdekat dengan membawa KTP ya.
By the way, pasti penasaran dung fitur apa saja yang dimiliki Sakuku ini,
1.       Info Saldo
2.       Mutasi Rekening
Bisa cek setiap saat mutasi belanjaan kita nih
3.       Bayar Belanja
Dan uniknya Sakuku bisa buat bayar di merchant toko fisik ataupun website online.
4.       Isi Pulsa
Kita bisa isi pulsa sendiri, isi ke nomor teman. Ataupun minta pulsa ke teman. Seru yah, mau kucoba untuk minta pulsa teman ah..
5.       Kontak
Kita juga bisa liat siapa saja teman-teman kita yang sudah menggunakan sakuku dengan fitur ini loh.
6.       Setting
Fitur pengaturan bisa digunakan untuk mengubah profile, PIN, picture, mengaktifkan fitur permintaan, melihat info Sakuku, juga melakukan aktivasi Sakuku plus. Wah apa lagi nih Sakuku plus?


Sakuku Plus bikin hangout makin all out, namanya juga Sakuku Plus pasti ada nilai lebih dong. Banyak nilai lebih Sakuku Plus daripada Sakuku meliputi :
1.       Transfer
Kita bisa loh transfer ataupun meminta transfer uang ke teman kita sesama pengguna Sakuku Plus. Caranya pun gampang, tinggal masukkan no HP teman kita yang juga user Sakuku atau kita bisa pilih dari kontak kita yang sudah menggunakan Sakuku.
2.       Split Bill
Ini fitur paling istimewa dari Sakuku, karena dengan fitur ini kita bisa berbagi tagihan bersama teman. Mau dibagi rata bisa, atau ada tagihan teman yang berbeda pun bisa tinggal atur sendiri aja. Fitur ini bisa membagi tagihan hingga 9 user  Sakuku Plus loh.
3.       Tarik Tunai di ATM BCA
Ini dia yang kubilang dari awal, bisa ambil uang meski dompet ketinggalan ataupun hilang, hanya dengan smartphone. Tentunnya dengan Sakuku Plus ya. Dan ATM nya pun yang sudah bertanda Tarik Tunai Sakuku. max 1.250juta untuk pecahan 50ribu untuk setiap kali transaksi.

Setelah tau kelebihan Sakuku plus pasti mau tau dong caranya aktivasi Sakuku plus. Aktivasi Sakuku plus ada tiga opsi :
1.       Pengguna m-BCA
Ada penawaran otomatis bagi pengguna m-BCA yang nomor nya sama dengan  nomor Sakuku. Serta aktif transaksi minimal 1 kali dalam 1 bulan terakhir.
2.       Menu Aktivasi Sakuku Plus
Pemilik Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting atau memilih salah satu dari tiga  menu spesial Sakuku Plus, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
3.       Datang ke Cabang
Bagi non nasabah BCA bisa melakukan Aktivasi Sakuku Plus di cabang-cabang BCA terdekat dengan membawa kartu identitas (KTP).
Nah sekarang aman deh kalo ketinggalan dompet gak pusing-pusing amat kan ada Sakuku. Top Up limit perbulan pun besar max 20 juta rupiah. Dan cara Top Up-nya pun mudah bisa menggunakan ATM BCA, KlikBCA, ataupun BCA mobile, tinggal kita pilih aja menu Transfer ke Sakuku.
Dan untuk biayanya, Sakuku bebas biaya admin bulanan. Waktu registrasi di awal, kita dikenakan biaya 1x sms untuk proses verifikasi saat melakukan registrasi Sakuku.
Wah sepertinya aku harus coba aktivasi Sakuku Plus nih, agar hangout makin all out.
Sumber : bca.co.id

You May Also Like

3 komentar

  1. Mudah dan Praktis bangeet yaa mba sakuku ini..

    BalasHapus
  2. Mudah dan Praktis bangeet yaa mba sakuku ini..

    BalasHapus
  3. Hayuk Mbak kita tanggung renteng pakai split bill...

    BalasHapus