Iwak Mart : Resep Salmon Creame Cheese Sauce



Ada yang sudah tau Iwak Mart? mungkin sebagian dari kita belum tahu karena memang baru dibuka tanggal 12 juni 2016 oleh Reza adi. Iwakmart pertama dan satu-satunya Fish market di Semarang , berlokasikan di Jl. Moch Ikhsan 36B Kedungpane, Ngaliyan.
Buat yang lokasinya jauh dari Ngaliyan dan malas keluar rumah, Iwak mart siap delivery seluruh kota semarang loh dan gratis ongkos kirim, namun S&K tetap berlaku. Untuk area Ngaliyan minimal pembelian 50K Rupiah, dan luar Ngaliyan minimal 150K Rupiah. Bisa pesan melalui :
WA / Call : 082221199929
BBM : D08403DC
Katalog harga bisa lihat di IG : @iwakmart



Adanya Fish market di Semarang mendukung adanya program pemerintah berupa "Gemari"Gemar makan ikan yang sudah di galang sejak tahun lalu. alasanya agar mampu meningkatkan kesehatan juga kecerdasan anak-anak bangsa dan juga masyarakat. Dan dibawah ini senam Gemari yang diajarkan pada anak-anak sekolahan.




Dan Ikan yang banyak kandungan gizinya salah satunya adalah ikan salmon, selain terkenal akan omega-3 nya salmon juga mengandung kalium, selenium dan vitamin B-12.
Asam lemak omega-3 pada salmon mempunyai banyak manfaat diantaranya :
1. Meningkatkan perkembangan otak
2. Menyehatkan Jantung
3. Baik untuk kulit dan rambut
4. Kesehatan tulang
5. Meredakan depresi

Nah untuk masak salmon tidaklah sulit, kali ini aku mencoba membuat Salmon Creame Cheese Sauce
Bahan :
- Ikan salmon

Bumbu :
- Lemon
- Bawang putih
- Lada
- Garam


Bahan Saus :
- Susu cair
- Keju cheddar
- keju Mozarella (aku pakai quickmelt yang lebih ekonomis)
- Lada (Optional)


Langkah :
1. Marinasi salmon dengan air lemon, lada dan bawang putih yang telah di haluskan. diamkan di kulkas 30-1jam
2. Panaskan Olive oil di penggorengan, goreg salmon dibalik-balik agar matang merata.
3. Panaskan susu cair dengan api kecil masukkan keju cheddar, mozarella dan lada. aduk-aduh hingga mendidih dan kental. matikan api.
4. Tuang saus ke atas ikan salmon.


* Sisa saus keju bisa dibuat untuk Mashed Potato, Panaskan teflon masukkan saus dan kentang tumbuk, tambahkan lada dan oregano.
* Sisa saus keju siram diatas brokoli kukus, jadilah brokoli creame cheese. Namun sayang aku buat cream cheese terlalu sedikit jadi hanya bisa disiram di samon dan untuk membuat mashed potato.



6 comments for "Iwak Mart : Resep Salmon Creame Cheese Sauce"

Post a Comment