Aku Kangeeeeeeeennnn..... ke Karimun Jawa Lagi

by - Juni 09, 2017



Sore ini di japri sama camer Bu wati, beliau tanya tentang Penang dan berujung Karimun Jawa. Aku ke Penang? PERNAH. tapi cuma turun dari Bis dan naik lagi gara-gara hujan. Iya hujan membatalkan niat jelajah Penang, Ya Allah jauh-jauh naik bis dari Johor ke Penang malah cuma menginjakkan kaki doang, naroh tapak kaki doang cyiiin #nangisBombayDelhi abis gitu naik bis yang sama lagi buat nyebrang ke Station Butterwort  (untung pak sopirnya baik, jadi di gratisin sampai Butterwort), sesampainya disana mencari bis ke KL.

Oke lupakan Penang , mari ke Karimun Jawa. Obrolan tentang karimun jawa bikin aku kangen berat ke sana. Gimana gak kangen, pasir pantai yang begitu menggoda, air laut tosca yang indah ah... sumpah aku kangen....
Rencana tahun ini aku pengen ke sana lagi sekitar agustus akhir, aku gak mungkin sendiri karena bakal bosen di tengah laut gak ada internet gak ada temen hohoho.. aku mau racuni mbak Rizka dan mbak Alley ah, bakal seru soalnya ajak mereka dan GRes lainnya.


Kenapa aku pilih Agustus? pas musim panas sih... pantai di musim panas kan asik biar gosong tu muka-muka mulus mereka hahahah
Planing kasar sih, aku mau ajak mereka naik Kapal Pelni Kelimutu, kapalnya gede jadi gak kerasa ombaknya (eh kerasa deng, dikit). Asiknya kapal Pelni selain gede juga kita dapat kasur satu-satu, gak capek duduk, kita juga bisa jalan-jalan di kapal, gak suntuk kan. kalau siang ada bioskopnya juga loh.. hahahay seru. PP dengan kapal pelni, kita dapat makan 3x , makan itu penting yes, satu kali pas berangkat dan 2 kali pas pulang.









Sampai di Karimun Jawa pagi hari jam 06.00, setelah sarapan kita turun dari kapal Pelni untuk naik kapal kecil menuju dermaga Karimun Jawa. Kapal Pelni Kelimutu gak bisa sampai dermaga Karimun Jawa karena kapal besar dan launya dangkal.

Hari pertama kemana aja ya... bisa baca ini : 
Karimun Jawa ; Tour Laut di hari Pertama









Nah hari ke-2 pagi hari kita bisa jalan-jalan ke pasar Karimun Jawa cuma sekedar cari tambahan oleh-oleh atau cari jajanan pengganjal perut, di sana cuma ada satu pasar. 
Hari ini kita bisa gunakan buat trip darat :

1. Tracking Mangrove Karimun Jawa
Jarak tempuh dari alun-alun sekitar 12Km, Jalanan berkelok naik turun namun pemandangan asoy. Gimana gak asoy, kita menyusuri jalan yang jaraknya hanya berapa meter dari bibir pantai lo.
Yang sudah terbiasa jalan kaki, tracking mangrove sangat mengesankan, tapi hati-hati juga bsa jadi jalannya licin kalau kena air hujan, karena jalanan berupa kayu yang di susun.
Capek jalan? tenanginaja shaaayy.... karena di ujung trecking ada pemandangan yang luar biasa bagus.


2. Pantai Tanjung Gelam
Nama lainnya Ujung gelam pantai ini bagus banget, udah kayak pantai di Belitung karena banyak batu-batuannya. Selain batu-batuan, yang paling iconic di pantai ini adalah pohon kelapa miring (ya kali miring, di naikin mulu siihhh... hehehehe)





3. Bukit Love
Di bukit ini kita bisa liat pantai loh, juga  instgramable banget. Ada sarang burung, patung ikan, ah banyak spot deh.



Sayangnya waktu hanya setengah hari , hanya bisa explore 3 tempat saja. selain ke-3 tempat itu ada pilihan yang gak kalah bagus seperti pantai Annora yang iconicnya ayunan, ada bukit Joko tuo yang bagus juga.







You May Also Like

13 komentar

  1. Iiih spoiler byangets. Eh itu kok ada Aa Gatot, yak.
    Hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. 😂 spioler biar pd pengen ksono

      Hapus
  2. Ya ampuuun, aku gak berani manjat kelapa, kasihan batangnya sampai miring gitu.

    Yok langsung susun itin, goes to Karimun Jawa on August, hihii

    BalasHapus
  3. Ajak aku....ajak aku pliiiissss

    BalasHapus
  4. wuihh serunya piknik bareng...nganu kak kapan genpi bagi pocer gratis ke karimun yak? *eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nganu kaaak......
      Klo genpi tanyanya k mbk tina 😂

      Hapus
  5. udah berencana dua kali mau ke karimun jawa , gagal mulu neh saya hehehe

    BalasHapus
  6. Wah tambah mupeng ke karimun ini mah, jadi kan kita berangkat abis lebaran 😊

    BalasHapus
  7. Foto-foto tripnya cantik2..

    Hiks, aku masih belum berjodoh dengan karimun, padahal pernah dapet kesempatan trip gratisan sampai 2X...*nebengcurcol

    Semoga bisa segera ngetrip seru ke Lombok yaaaa..

    BalasHapus
  8. Kapan yaa bisa ke Karimun Jawa, lihat dari foto aja udah cuantik dan seru banget.. di antara semua foto yg bikin lama mata menatap tuh yg pada baris di batang kelapa hehe...

    BalasHapus
  9. Aku malah belom kesampean nih pengen ke Karimun Jawa udah dr awal menikah pgn ke sana hiks

    BalasHapus