5 Manfaat Internet bagi Traveller


Jaman milenial sekarang ini memang tak bisa dilepaskan dari internet, punya smartphone mahal tanpa bisa internetan rasanya hampa, yang ada itu smartphone tergeletak tak berdaya. Right?
Saat ini internet memang sangat membantu kehidupan manusia, mau masak gak tahu caranya gak tahu resepnya tinggal berselancar di dunia maya. Lagi suntuk butuh hiburan buka youtube dan instagram sudah cukup menghibur. Butuh berita ter-update? Buka saja situs-situs berita online terpercaya. Sebegitu pentingnya ya Internet buat kita, bahkan buat aku TV saja sudah tak ada gunanya, aku lebih memilih melihat hiburan dan berita dalam genggaman.

vebma.com

Dan saat aku travelling, Internet sangat membantuku dari awal hingga akhir, dari iseng-iseng mencari destinasi hingga pulang dari liburan. Setelah aku rangkum ada 5 manfaat Internet bagi Traveller yang saat ini aku rasakan, apa saja ya? Simak yuk

5 Manfaat Internet bagi Traveller

1. Mencari Informasi destinasi wisata

Sebelum berlibur, carilah informasi sebanyak-banyaknya destinasi yang ingin kamu tuju. Dari transportasi menuju kesana, objek-objek wisata, penginapan hingga kuliner khas daerah tujuan wisata. Dan tentu semua bisa kamu cari dengan memanfaatkan internet. Kamu juga bisa meniru itinerary wisata yang banyak bertebaran di blog-blog para travel blogger, lalu kamu sesuaikan dengan budget dan lama berlibur.

2. Berburu Tiket Murah
Pengennya sih wisata mewah dengan harga murah, nah ini bisa kamu akali dengan memilih penerbangan murah. Maskapai-maskapai sering melakukan promo penerbangan bahkan free seat tapi tetap bayar pajak bandara ya.
Kamu bisa scribe lewat email, jadi saat ada maskapai mau promo kamu bisa siap-siap ini.

3. Pencarian Lokasi
Maps online sangat memmbantu kamu sebelum dan saat liburan, sebelum liburan kamu bisa membuat itinerary dengan mencari jarak dari satu wisata ke wisata yang lain dengan maps agar objek liburanmu lebih runtut. Saat liburan maps juga membantumu untuk melihat rute lewat street view. Jika tujuan wisatamu susah sinyal, maps bisa kamu unduh dulu jadi bisa dibuka saat internet sedang offline.

4. Penyimpanan Online
Liburan gak asyik jika tidak mengabadikan setiap moment bukan? Tapi memori penuh sedang masih banyak destinasi wisata yang belum dikunjungi.. hiks bagaimana dung?
Kamu bisa loh memanfaatkan berbagai applikasi penyimpanan online seperti google drive , cloud dan lainnya.

5. Ajang Pamer
Gag afdol ya wisata tanpa pamer hahaha Ooops...
Ajang pamer foto terfamous saat ini adalah Instagram, biar exsis siapa tahu jadi selebgram hehe


Nah ini adalah 5 manfaat internet buat traveller, manfaat bagi traveller pasti juga berbeda untuk para penulis dan ibu rumah tangga. Aku yakin internet sangat membantu ibu-ibu cantik ini Dewie Rieka dan Prananingrum dalam bidangnya masing-masing.

4 komentar:

  1. ajang pamer, ya Allah aku ngekek moco iki mba. tapi ya bener sih hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Piknik tanpa pamer itu gag asik :D

      Hapus
  2. Kikikkkk setiap ngapa2in kudu posting IG yaa..#tutupmuka #gwebingit

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dung kak, anak milenial gitu loh :D

      Hapus

My Instagram