Rooms Inc Semarang, Rekomendasi Hotel di Semarang yang Strategis

Semarang itu kotanya kecil, namun ngangenin. Kalau berkunjung ke Semarang, paling asik ya menginap di tengah kota. Ada satu rekomendasi hotel di Semarang yang selalu saya rekomendasi-kan saat teman-temanku menjelajah kota Semarang. Yaitu Hotel Rooms inc. Kenapa Rooms inc? 

Eitsss…. Kita bahas nanti dulu….

Btw apa sih yang kalian ingat pertama kali saat mendengar kota Semarang? Please stop nyanyi Semarang kaline banjir! Ya wong kali, alias sungai kalo banjir ya tidak apa-apa. Iconic Semarang tu banyak, ada beberapa tempat rekomendasi di pusat kota Semarang nih jika hanya punya waktu 1 hari keliling Semarang.

Kota Lama

Dulunya lokasi ini terkenal dengan perdaganganya, lalu beberapa tahun yang lalu lakasi ini kumuh, tidak terawat. Namun sekarang lihatlah, kota lama disulap menjadi lokasi wisata yang cantik nan romantic, ekonomi kota lama semarang pun kini kembali hidup lagi. 

Masuk kota lama Semarang free, dan best view adalah sore hingga malam tiba.

Lawang Sewu

Lawang sewu gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang awalnya digunakan sebagai Kantor Pusat perusahaan kereta api swasta Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). Sempat terbengkalai hingga disebut sebagai tempat angker, namun sekarang dipoles sangat cantik. Biaya masuk cuma 20k. Buka dari pukul 08.00-20.00.

Disebut Lawang Sewu (Seribu Pintu), karena lawamg sewu memiliki pintu yang sangat banyak. And the fact pintu yang ada tidak sampai seribu. Bangunan ini memiliki banyak jendela tinggi dan lebar, sehingga masyarakat sering menganggapnya sebagai pintu.

Tugu muda

Kalau dari Bandara, ingin menuju pusat kota pasti melewati tugu muda, tugu ini terletak di tengah kota, di depan lawang sewu.

Tugu muda dibangun untuk memperingati Pertempuran Lima Hari Semarang, Monumen Tugu Muda atau Monumen Dokter Kariadi didirikan di tengah alun-alun kota Semarang pada bulan Oktober 1945

Sampokong

Klenteng Sampokong yaitu bekas tempat persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok beragama Islam yang bernama Zheng He/Cheng Ho, yang juga dikenal dengan nama Sam Poo (三保). 

Kompleks Sam Poo Kong berada di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang.

Jalan-jalan tidak lengkap kalau tidak kulineran… Untuk kuliner yang gampamg dijangkau dari pusat kota adalah

Lunpia 

Sangat mudah sekali menemukan Lunpia di Semarang, lunpia yang legendaris ada Lunpia gg.lombok. Namun banyak lunpia lain juga yang rasanya tidak kalah enak. Seperti Lunpia Cikmeme dan Lunpia Mbaklien. 

Patut dicoba juga Lunpia di area oleh-oleh di Jalan Pandanaran.

Tahu Gimbal

Tahu Gimbal Semarang, beberapa yang legend diantaranya adalah Tahu gimbal Pak Edi di kawasan Taman Indonesia Kaya. Dan Tahu gimbal Lumayan.

Tahu Petis Yudhistira

Lokasi Tahu Petis Yudhistira ini di Jl. Yudhistira No 21 Semarang (Masuk dari samping UDINUS). Ancer-ancernya gampang, masuk lurus terus aja sampe pojokan nanti nemu plang “Toko Oleh-Oleh Tahu Petis Yudhistira”. Di sana selain tahu petis kamu juga bisa menemukan tahu bakso ikan, dan berbagai oleh-oleh khas Semarang lainnya.

Udah asik menjelajah dan kuliner di Semarang, menghilangkan penat ya enaknya rebahan…. Dan rekomendasi hotel di Semarang yang dekat dari mana saja versi aku adalah Rooms inch Semarang.

Kenapa Rooms inc?

Lokasi Strategis

Hotel Rooms Inc berada di lokasi strategis di tengah Kota Semarang, yang jaraknya bisa ditemouh dengan jalan kaki ke pusat pemerintahan Kota Semarang dan juga dengan beberapa lokasi wisata semarang yang sudah iconic seperti Lawang Sewu, Tugumuda dan Kotalama. Wisata terdekat dari Rooms Inch adalah Lawang sewu, jaraknya cuma 220meter doang!!

Hotel menyatu dengan Mall

Terhubung langsung dengan DP Mall Semarang, Mall yang nuansanya anak muda banget, berbagai tenan brand terkenal berada di mall ini. Seperti HnM, Uniqlo, Steve Madden dan masih banyak lagi. Asik kan, kalau jenuh tinggal masuk Mall. 

Hotel Estetik

Hotel Rooms inc memililki tampilan yang estetik dengan gaya industrial yang unik. Dan ini merupakan hotel lifestyle pertama di kota Semarang. Setiap sudutnya estetik, gaya anak muda sekali. 

Bahkan terdapat teras dengan view Lawangsewu.

Rooms inc memiliki konsep “smart urban” yang menawarkan suasana muda dan santai. Dengan menggabungkan 3 fasilitas yaitu Gym dan arena billiard, Meet and Eat Resto and Bar dan Meeting Room dengan nama Half Moon, Full Moo dan Crescent Moon.

Ada 162 kamar di Rooms inc Hotel Semarang dengan berbagai tipe kamar hotel mulai dari Standart, Superior, dan Deluxe.

Kali ini aku berkesempatan mencicipi Deluxe Room dari Rooms Inc, fasilitasnya apa aja ya? Yuk tengok….



Kamar dilwngkapi dengan queen size bed, 43 inch LCD TV, coffee and tea maker, dua botol air mineral, kulkas mini, sofa bed, kamar mandi tema dengan perlengkapan toiletries yang lengkap.



Hotel Rooms Inc sangat cantik dan strategis bukan? Yuk kita staycation disana





Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

No comments for "Rooms Inc Semarang, Rekomendasi Hotel di Semarang yang Strategis"