Berkenalan dengan ASUS ROG Strix Scar 18 dan ASUS ROG Strix G16



Hay gaes… Sekarang ini bermain game bukan hanya untuk kesenangan semata, namun banyak pula yang menjadikannya sumber pundi-pundi dolar. Bahkan sekarang ini banyak game yang masuk dalam Esport dan dipertandingkan dalam Seagames.

Kepiwaian bermain games memang skill yang utama, namun perangkat harus menunjang dong. Dan laptop gaming ASUS ROG masih menjadi laptop gaming terbaik di Indonesia loh!! 

Di tahun 2024 ini ASUS Republic of Gamers (ROG) kembali menjadi brand gaming pertama yang mengumumkan kehadiran laptop terbaru. Selain menjadi yang pertama, ROG juga menghadirkan jajaran laptop gaming paling lengkap untuk para gamers. Untuk para pemula ada seri TUF Gaming, Selanjutnya ada ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, serta ROG Zephyrus G yang sangat stylish. Nah tinggal pilih sesuai budget dan skill kamu, karena semua laptopnya dibekali hardware dan teknologi terbaru seperti CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. 

Laptop gaming ROG di tahun 2024 ini dibekali dengan serangkaian fitur dan teknologi paling canggih yang dapat memaksimalkan pengalaman penggunanya, membuat laptop gaming ROG tidak hanya unggul untuk gaming, tetapi juga untuk aktivitas lain seperti produksi konten hingga eksperimen AI.

Laptop Terbaik untuk Eksperimen AI

Laptop ROG yang selalu dilengkapi dengan hardware modern menawarkan performa tinggi untuk eksperimen AI. Dengan CPU hingga Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ini menjanjikan pengolahan AI yang efisien. Memori DDR5 dan penyimpanan PCIe Gen4 x4 SSD mempercepat transfer data. Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling, yang mencakup liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis, menjaga stabilitas performa. 

Fitur unik seperti Active Aerodynamic System pada ROG Zephyrus Duo 16 dan sistem Tri-Fan pada ROG Strix 16/18 Series, serta vapor chamber pada ROG Strix SCAR 17, menunjang pendinginan efektif. MUX Switch pada semua model memastikan pemrosesan grafis optimal di GPU diskrit. Armoury Crate memungkinkan tuning performa, termasuk pengaturan clockspeed dan fan curve, serta opsi untuk mematikan core CPU tertentu, mendukung penyesuaian performa untuk kebutuhan eksperimen AI.

Laptop Gaming ASUS ROG Strix Series

Laptop gaming ASUS ROG Strix Series ada dua jenis yaitu ASUS ROG Strix G16 dan ROG Strix Scar 18, selain unggulan diatas adapun spesifikasi detailnya antara lain...

ASUS ROG Strix Scar 18 


ASUS ROG Strix Scar 18 memiliki berat 3,1 kg, dengan ukuran layar 18 inch dan aspect ratio 16:10 up to 90% screen-to-body-ratio. Dilengkapi dengan layar ROG NEBULA HDR yang menggunakan panel Mini-LED 2.5K 240Hz 3ms / 100% DCI-P3 Over 2K Dimming Zones.

ASUS ROG Strix Scar 18 ditenagai dengan Intel® Core™ i9 Processor 14900HX dengan TDP hingga 65W. Dilengkapi dan diperkuat dengan MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus. Sistem operasi ASUS ROG Strix Scar 18 yaitu Windows 11 Pro.

Quad Speakers With Dolby Atmos

Dua tweeter dan dua woofer yang didukung oleh Smart Amp menawarkan suara yang lebih kaya dengan volume 2.8x lebih besar, bass yang 3x lebih kuat, dan hingga 3x rentang dinamis dari alternatif lainnya. Pengaturan speaker quad ini memberikan suara surround yang mendalam yang dioptimalkan oleh teknologi Dolby Atmos untuk memberikan audio seimbang dan multidimensional di seluruh spektrum tanpa kehilangan kejelasan atau detail.

ASUS ROG Strix G16


Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 ini memiliki berat 2,6Kg dengan ukuran layar 16 inch dengan aspect ratio 16:10 up to 90% screen-to-body-ratio. Dilengkapi dengan layar ROG NEBULA DISPLAY 16:10 2.5K 240Hz 3ms dan opsi GPU hingga GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080 dengan TGP maksimum 175W.

ASUS ROG Strix G16 ditenagai dengan Intel® Core™ i9 Processor 14900HX dengan TDP hingga 65W. Diperkuat dengan MUX Switch dan NVIDIA Advanced Optimus. Sistem operasi ASUS ROG Strix G16 yaitu Windows 11 Home. 

Laptop Gaming ASUS ROG Strix G16 dengan memori 32GB DDR5 5600MHZ yang canggih dengan kecepatan 17% lebih cepat dengan DDR5 4800MHz. Penyimpanan ASUS ROG Strix G16 yaitu 2TB PCIe Gen 4.0 SSD sehingga file-file dengan ukuran besar dan game yang sedang berjalan akan dimuat dalam waktu yang sangat cepat. 

Speaker yang didukung oleh Dolby Atmos mencakup dua tweeter dan dua woofer yang menembak ke bawah untuk menciptakan panggung suara yang otentik untuk game Anda. Audio Hi-Res memastikan Anda mendengar musik Anda dengan kualitas sesuai rekaman aslinya. Two-Way AI Noise Cancelation memproses audio yang masuk dan keluar untuk menyaring setiap suara di belakang yang tidak diinginkan, memastikan panggilan, obrolan, dan streaming Anda berjalan tanpa gangguan.

Bagaimana? Sudahkah menentukan pilihan? Mau ASUS ROG Strix Scar 18 atau ASUS ROG Strix G16??








Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

No comments for "Berkenalan dengan ASUS ROG Strix Scar 18 dan ASUS ROG Strix G16 "