Cara Membunuh Waktu yang Membosankan dalam Perjanan



Sebagai orang yg suka melakukan perjalanan, mengeksplore daerah satu ke daerah lain adalah sebuah kepuasan. Bahkan, sebelum berangkat saja sudah exited. Dari cari destinasi-destinasi yang mau dikunjungi, lalu mencari transportasi dengan harga terjangkau namun tetap nyaman, juga tak lupa tempat menginap yang estetik, nyaman dan harga ndlosor.
Soal transportasi biasanya aq lbh memilih naik pesawat karena cepat. Tapi ada kalanya jg ingin mencoba transportasi darat. Dan saat mengunjungi Toraja aq memakai 2 transportasi umum, pesawat dari Semarang-Makassar lalu lanjut Sleeper Bus dr Makassar ke Toraja. Ternyata perjalanan darat itu membosankan

Naik Sleeper Bus ini adalah pengalaman pertamaku, untukku yang seringkali menghindari perjalanan darat lama-lama ini cukup membosankan, apalagi saat itu adalah perjalanan malam yang tidak bisa lihat pemandangan di sekitar. Waktu tempuh memerlukan waktu 7-8jam, bosan sekali rasanya. Akupun membunuh waktu yang membosankan ini dengan dengan tidur dan bermain games. Main games dalam perjalanan seperti ini tentunya harus memilih game yang ringan di otak tapi juga ringan di HP. Saat aku searching aku menemukan game di web Solitaire.org , game jadul namun masih tetap seru di mainkan. Solitaire ini juga ringan di HP, karena bisa bermain lewat web, jadi tidak memakan space handphone yang besar.



Solitaire merupakan permainan untuk satu pemain yang dapat dimainkan di komputer atau dengan 52 kartu permainan standar. mungkin kamu belum bisa bermain dengan sukses, tapi hal tersebut justru menjadi bagian yang menyenangkan dari permainan ini. Hal ini dapat melatih kesabaran bukan?

Main game tu banyak manfaatnya loh. Selain menemani kita membunuh waktu dalam pejalanan juga dapat menghilangkan stress, game ini juga mampu menstimulasi otak  dan melatih fokus. Fokus kita akan terlatih karena kalau tidak fokus, game akan cepat berakhir karena kita kalah. 

Selain solitaire, ada beberapa game lain di solitaire.org yang bisa coba dimainkan, hanya saja saya tidak terlalu mahir memainkannya. Diantara game-game itu, saya hanya mahir memainkan game Sudoku. 



Sudoku ini adalah permainan teka-teki angka melatih logika. Dulu aku mikirnya kalau lihat Sudoku itu itung-itungan matematika, tapi ternyata bukan. Pastinya game online ini memang enggak mudah. Tapi seru banget. Ada kepuasan ketika berhasil menyelesaikan permainan ini

Setiap hari game ini menawarkan level lain untuk dimainkan untuk setiap ukuran papan. Ketika Anda menyelesaikan level, Anda dapat memilih tanggal lain dari pemilih tanggal kalender sisi kiri, atau jika Anda tidak menyukai level hari ini, Anda dapat memilih hari lain.

Namanya juga dalam perjalanan, sinyal naik turun, nah kamu juga bisa memainkan game ini secara offline, kamu dapat mencetak teka-teki sudoku hari ini menggunakan tombol cetak di layar selamat datang game. 

Bermain game di solitaire.org nggak akan ada bosannya, Nagih!!. Kalian pasti bakal penasaran terus untuk melanjutkan gamenya. Beginilah caraku mebunuh waktu yang mebosankan dalam perjalanan.  Kalau kamu bagaimana?
Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

1 comment for "Cara Membunuh Waktu yang Membosankan dalam Perjanan"

  1. Solitaire ini salah satu game favorit aku, paling gampang juga buat dimainkan
    mungkin waktu zaman aku kecil main solitaire, terasa sulit karena belum ngerti triknya
    kalau sekarang udah pasti ya lumayan jago hahaha

    ReplyDelete

Post a Comment