Pantaskah Aku disebut Bloger?

Dalam sebuah perkenalan dengan orang baru ada satu hal yang membuatku malas, yaitu pertanyaan “kamu kerja dimana?’

"Oh aku gak kerja" jawabku. Melihat postingan instagramku yg penuh poto liburan siapa yg percaya jika aku jawab begini. Sebegitu malu kah aku dengan pekerjaan utamaku?

"Oh aku bloger.." dan biasanya mereka menanyakan balik, apa itu bloger? lagi-lagi harus menjelaskan, huft.

Tapi masih pantaskah aku disebut bloger? Menulis di blog aja sangat malas, tidak pernah ikut lomba seperti teman-teman yang lain juga. Padahal banyak draft menumpuk di kepala. Cerita-cerita liburan menguap begitu saja, padahal saat liburan sudah diniatkan untuk menuangkannya dalam sebuah cerita. Ah iya aku terlalu malas, lalu apa sih yang membuat aku malas ngeblog?

1.       Malas duduk lama-lama di depan layar kaca

Iya, aku tidak begitu suka lama-lama didepan laptop. Untuk menonton drama kesayangan d laptop saja aku malas apalagi untuk berfikir. Dan penyebabnya adalah mataku, mataku selalu berair jika lama-lama melihat layar kaca. Dan kalau sudah berair begini, mataku pegel berhari-hari.

Padahal solusinya gampang, pakai kacamata yg bluray, tapi yak arena aku teeldor, beberapa kali beli berujung dengan hilang dan patah.

2.       Nyaman rebahan

Kasurku menarik dengan kuat saat mau bangun, rasanya dia enggan melepaskanku. Hehehe

3.       Sibuk dengan duniaku

Kalau aku bilang aku sudah telalu sibuk dengan dunia nyataku aku terlalu beralasan kah? Tapi memang begitu adanya, saat pulang jualan aku sudah terlalu capek hingga enggan mengerjakan hal lain. Biasanya aku langsung tidur dan bangun sore, sore-malam aku mulai beraktivitas dengan barang-baang daganganku. Terlalu melelahkan, tapi ini sudah jalan yang kupilih dan aku cukup menikmati.

 

Dari ke-3 alasan diatas sebenarnya hanya ada satu alasan yang dapat kusimpulkan kenapa aku malas ngeblog, ya karena aku malas saja, karena aku pemalas. Menurutku malas adalah alasan yang final tidak bisa diganggu gugat , hanya diri sendiri yang bisa melepaskan rasa malas situ, masalahnya diri ini mau melepaskan atau tidak? Semoga bisa, nunggu pemicunya aja

 

Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

No comments for "Pantaskah Aku disebut Bloger?"