5 Jenis Game Online Terfavorit Sepanjang Masa untuk Melepas Rasa Stres



Desember. Bulan penghujung tahun 2021. Biasanya bulan ini aku bakal asik liburan. Tapi untuk kali ini, sepertinya aku akan memilih liburan akhir tahun di rumah aja. Mengingat kondisi masih belum menentu. Toh ada kemungkinan PPKM level 3 diterapkan. Lagipula, meski enggak ada PPKM, sepertinya akan malas kalau berada di keramaian dalam situasi seperti ini. Yo wes lah, di rumah aja akhir tahun ini. Tapi ngapain ya enaknya?

Biar enggak bosan-bosan banget sepertinya aku mau main game aja untuk mengisi waktu liburan nanti. Biar enggak perlu keluar uang banyak juga. Percaya enggak sih kalau main game itu tuh ada banyak manfaatnya juga, bukan sekadar buang-buang waktu.

Main game itu bisa untuk stes rilis juga. Bermain game memberikan efek rasa senang bagi pemainnya. Makanya cocok untuk mengusir rasa penat, jenuh, dan stres.

Bukan bisa mengurangi stres aja lho, main game juga bisa melatih kecerdasan otak kanan. Di dalam suatu permainan tertentu membutuhkan strategi maupun logika guna menyelesaikan tiap-tiap level maupun misi tertentu. Makanya secara enggak sadar ini jadi bermanfaat untuk mengembangkan kecerdasan otak kanan. Ayo, ibu-ibu yang suka melarang anak-anaknya main game, mulai sekarang kasih ijinlah. Jangan dilarang, kasih waktu beberapa jam dalam sehari agar mereka bebas melakukan apa yang mereka inginkan, termasuk bermain game online.

Apalagi kalau main game-nya bahasa inggris, jadi menambah kemampuan berbahasa inggris dong. Banyak juga kan manfaat main game ini. Makanya aku mau mengisi waktu luang dengan bermain game. Biar aku semakin jago berbahasa inggris. Nanti kalau pandemi sudah usai, liburan ke luar negeri makin percaya diri.

5 Jenis Game Online Terfavorit Sepanjang Masa

Cari game yang banyak pilihan dimana? Aku kasih tahu ya. Kalau aku senang main game di Plays.org. Ada banyak banget pilihan permainan online yang bisa dimainkan. Mau permainan kartu, arcade, juga permainan yang menggunakan tokoh kartun dan komik tersedia di sini. Dan sering banget di update ­­game-game barunya. Jadi enggak akan pernah bosan.

Saking banyaknya pilihan game yang bisa dimainkan malah suka bikin bingung. Main yang mana dulu nih? Sini, biar enggak bingung, aku bantu dengan list game yang aku suka. Boleh ya? Nah ini dia beberapa game online pilihan yang suka aku mainkan.

1.      Sudoku


Ini adalah permainan teka-teki angka melatih logika. Dulu aku mikirnya kalau lihat Sudoku itu itung-itungan matematika, tapi ternyata bukan. Pastinya game online ini memang enggak mudah. Tapi seru banget. Ada kepuasan ketika berhasil menyelesaikan permainan ini.

2.      Board Game


Ini permainan yang paling sering aku mainkan sejak kecil, permainan papan. Dari dulu sampai sekarang, bermain board game ini memang paling seru. Apalagi kalau mainnya ramai-ramai. Board game ini ada banyak macamnya, begitu juga di Plays.org ini, ada banyak pilihannya, mulai dari catur, domino, ludo, bahkan ular tangga juga tersedia.

3.      Coloring

Tahu enggak sih kalau ternyata mewarnai itu juga baik untuk kesehatan jiwa dan bukan cuma buat anak-anak aja? Sekarang ini lagi ramai adult coloring. Tapi harga buku mewarnai untuk dewasa itu biasanya lumayan mahal. Mending mewarnai online aja. Sudah pasti enggak mahal, enggak perlu beli peralatan mewarnainya juga. Hemat banget jadinya.

4.      Pin Ball


Siapa yang waktu kecil suka ganggu orangtuanya yang lagi kerja di depan komputer karena ingin main Pin Ball? Sekarang main langsung sendiri aja. Enggak perlu ganggu komputer orang lagi. Lumayan nih, game ringan yang sekalian jadi nolstagia.

5.      Simulation Game


Main sambil berkhayal punya café sendiri. Aku banget ini sih. Makanya aku suka main game yang simulasi. Salah satu yang aku sukai namanya Penguin Café. Lucu banget dan seru sih ngejalanin café dalam game gini. Tambah lama cafenya semakin besar dan bisa buka cabang. Semoga aja suatu saat nanti aku bisa punya usaha seperti itu.

Nah itu daftar 5 jenis game favorit yang bisa dimainkan di Plays.org. Semua game di sini tuh berbasis web, jadi enggak perlu download-download satu persatu yang bikin memori HP cepat penuh. Game yang bisa dimainkan oleh anak-anak juga banyak. Cocok untuk mengisi liburan yang belum bisa kemana-mana dulu saat ini. Kalian bisa cek aja di https://plays.org/games/.

Kalau kalian sukanya main game apa? Ceritakan di kolom komentar dong. Siapa tahu aku mau ikutan main permainan kesukaan kalian.

 

Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

No comments for "5 Jenis Game Online Terfavorit Sepanjang Masa untuk Melepas Rasa Stres"