Resolusi 2021, Sehat dan Menemukan Kamu "The Right Man"



Halo apa kabar… sudah sebulan kita memasuki tahun baru 2021,bagaimana 2021 kalian? semoga sehat dan bahagia terus ya. Melewati tahun 2020 dengan tetap sehat di tengah pandemi itu sungguh luar biasa, beri applause untuk diri kalian sendiri. 

Tahun baru saatnya resolusi baru, tapi resolusi lama belum semua terwujud. Yah gapapa rewrite lagi, berusaha lagi berdoa yang lebih kenceng semoga segera di ijabah. Kali ini aku mau bikin resolusi lagi, aamiinkan ya teman-teman.. 


Renovasi Rumah


Source by Instagram 

Setiap orang memiliki rumah impian, begitupun aku. Rumah yang sekarang aku tempati adalah rumah peninggalan orangtua, dan rumah ini sendiri sudah berumur 17th, meski bangunan masih kuat sudah waktunya renovasi karena ada beberapa bagian yg bocor, dan modelnya aku kurang suka. Aku ingin bongkar bagian depan dan belakang rumah. Yang bagian belakang rumahku berlantai 2, nah aku ingin dak/cor ini aku bongkar dan dijadikan ruang terbuka atau taman. Untuk bagian depan ingin aku buat model minimalis. Kira-kira butuh duit berapa ya? Ah semoga rejeki tahun ini melimpah hingga aku dicukupkan untuk merenovasi  dan merawat rumah peninggalan ortu ini. 


Investasi


Musim corona semakin banyak yang melek Investasi, tapi sebelum kita terjun baiknya kita pelajari dulu mau investasi apa dan bagaimana. Aku suka sih investasi saham, dan aku memilih saham-saham bluechip saja, lebih aman untuk jangka panjang. 


50kg, can i? 

Sekarang beratku 65kg, pernah diet turun beberapa kilo terus lupa dan naik ke berat semula haha. Tapi berat badan 50kg tetap jadi resolusiku tahun ini, semoga konsisten saat diet nanti, hmmm butuh penyemangat nih. Kamu mau gak jadi penyemangatku? Hehe


Powerswing di Grandcandi 


Caraku menggapai 50kg gak pakai ribet lah, mau makan makanan sehat dengan perbanyak sayur dan buah, juga rutin olahraga 3x seminggu.


Menemukan The Right Man



Aku sudah berkelapa 3, bukan usia muda lagi untuk masih melajang. Sudah banyak suara-suara menanyakan kapan giliranku? Ah terlebih ada suara yang sangat menyakitkan bilang "buruan nikah, keburu kadaluarsa" aku juga ingin menikah, tapi aku belum menemukan The Right Man yang mau berbagi cerita, berbagi kebahagian, berbagi hari, berbagi masalah, dan berbagi ranjang denganku. Semoga tahun ini ya, aamiinkan dong temans 😁


Travelling



Kalau tahun ini aku menemukan The Right Man, tentu saja aku ingin travelling bersama dia. Mengelilingi pulau-pulau indah di Indonesia, lalu pergi ke negara tetangga sekedar ganti suasana. Ah membayangkannya saja aku sudah bahagia. 


Terus Sehat

Sehat tetap jadi resolusi ya, karena pandemi belum berakhir. Patuhi protokol kesehatan, jangan sampai kita tumbang, kita harus menang melawan pandemi ini. 



Cek Kesehatan di Malaysia


Batu Cave, 2019

Di  Instagram @medtourismmy.id sedang berlangsung lomba Insta Story dengan menggunakan filter mereka terkait resolusi. Aku sudah ikutan. Makanya aku mulai memikirkan resolusi 2021 ini, semoga aja aku konsisten meraihnya dan semua terlaksana tahun ini. 


Kalau tahun ini pandemi sudah berakhir aku ingin kembali lagi ke Malaysia, ingin medikal checkup juga berwisata. Terakhir aku kesana tahun 2019 tepat di hari ulang tahunku, saat itu aku mengelilingi Malaka dan KL saja. Tahun 2020 sudah beli tiket kesana, rencana pengen ke Ipoh dan Langkawi namun pandemi menggagalkan rencanaku. Huft 


Alasan aku ingin medical checkup karena riwayat kesehatan orangtuaku, Bapakku meninggal karena pembuluh darah pecah disebabkan oleh darah tinggi. Dan Ibuku di hari-hari akhirnya menderita stroke karena gula darah, tensi, kolesterol tinggi semua. Aku harus mulai menjaga kesehatanku, Bagaimanapun pola hidupku dulu sama dengan mereka jadi aku sedikit was-was 


Aku mulai cari tau tentang pelayanan kesehatan di Malaysia dan baca website https://medicaltourismmalaysia.id/ . Layanan Malaysian healthcare ini memberikan kemudahan membuat jadwal kunjungan dokter di rumah sakit pilihan. Selain itu juga bisa memberikan estimasi biaya sesuai kebutuhan untuk biaya perawatan dan pengobatan rumah sakit di Malaysia. Mereka memberikan rekomendasi rumah sakit terbaik di Malaysia yang didukung oleh tenaga medis yang berpengalaman dan profesional.

Nah asik kan, jadi kita sudah tau estimasi biaya biar engga boncos. 


Semoga pandemi ini segera berakhir, bersamaan dengan resolusi 2021-ku yang terijabah semua, aamiin. Kamu juga ya, sehat dan semoga resolusi tercapai semua. 




Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

12 komentar untuk "Resolusi 2021, Sehat dan Menemukan Kamu "The Right Man" "

  1. Aamiin, semoga keinginannya segera terkabul ya Mara, yang terbaik buatmu pokoknya

    BalasHapus
  2. aamiin semoga semua cita citanya bisa terwujud di tahun yang baru ini ya mba, terutama untuk mendapatkan the right man dan bisa hidup lebih menantang bersamanya melewati tahun tahun berikutnya. Hihi

    BalasHapus
  3. Semoga lekas menemukan the right mannya ya mbak Mara n bisa keliling dunia sama si Abang amiin

    BalasHapus
  4. Aamiin... semoga the right man segera datang ya dan tercapai semua keinginanmu. Semangat Mara

    BalasHapus
  5. MashaAllah. Aku doakan semoga dipertemukan dengan the right man. Karena aku juga ingin didoakan begitu.

    Tapi bener sih. Aku juga ingin ke Malaysia. Katanya, bidang kesehatannya keren di sana. Mama dan bapakku pernah tinggal di sana beberapa saat.

    Dan mereka merasa cocok sekali berobat di sana.

    BalasHapus
  6. Aamiin... semoga bisa segera traveling bersama The Right Man ya Mara. Juga jaga selalu kesehatan. Kita berdua punya riwayat orangtua yang sama-sama punya penyakit degeneratif nih, jadi harus benar-benar menjaga pola makan.

    BalasHapus
  7. Aamiin untuk resolusi2nya ya Marah, semoga bisa tercapai satu per satu, dipertemukan juga dgn the right man in the right place and time, jadi bisa langsung cuss mewujudkan resolusi jalan2 dan renov rumah bareng

    BalasHapus
  8. Semoga semua do'amu diijabah di tahun ini ya Mara. Bisa menemukan the right man yg akan menghalalkanmu dan menemanimu traveling kemana saja...Jika belum,percaya saja Bahia rencana Allah adalah yg terbaik.

    BalasHapus
  9. Ikut mengamini doa teman-teman di atas, bertemu the right man yang sayang Mara. Bener ya yang penting itu kesehatan karena bisa jadi modal jalan kemana aja sesuai impian.

    Aku pun kangen Malaysia, udah dua kali kesana dan rasa nya belum eksplorasi semua tempat keren di sana

    BalasHapus
  10. aamiin ya Allah sehat selalu dan tercapai segalanya yang diinginkan ya Mara

    BalasHapus
  11. Semoga tercapai segala resolusinya ya Mara aamiin...aku pengen nerbitin buku tahun ini, lebih sehat sekeluarga dan renovasi rumah juga aamiin...

    BalasHapus
  12. Makin makin mengaminkan semua doa baik.
    Semoga terkabul semua dan pastinya berkah.

    BalasHapus

Posting Komentar