Review Spesifikasi Dan Perbedaan Amazfit GTS 2 Dan GTR 2



Beberapa waktu yang lalu resmi dirilisnya secara global Amazfit GTS 2 dan GTR 2. Keduanya hadir sebagai suksesor untuk masing masing tipe yang mengusung layar always on, fitur lengkap, dan baterai prima. 

Meski secara tampilan sedikit berbeda, tetapi kedua smartwatch Amazfit terbaru ini memiliki spesifikasi yang kurang lebih hampir sama. Hanya saja perbedaan utamanya terletak pada bentuk layar dan daya tahan baterainya saja, pasalnya keduanya memiliki desain bodi berbeda. Amazfit GTS 2 tampak lebih sleek dan lebih kotak menyerupai Apple Watch, sedangkan GTR 2 memiliki desain membulat serta sedikit lebih maskulin. 

Tapi tentunya kedua smartwatch tersebut dihadirkan dengan membawa beberapa peningkatan. Pastinya beberapa peningkatan tersebut bisa membuat para penggunanya semakin nyaman dan betah saat menggunakannya. Lalu apa saja peningkatan yang diberikan Huami pada smartwatch-nya kali ini? 

Berikut dibawah ini penjelasan lengkap tentang spesifikasi dan perbedaan Amazfit GTS 2 dan GTR 2, seperti diantaranya :

  1. Bahan 

Baik Amazfit GTS 2 atau GTR 2 sama sama menggunakan alumunium untuk bahan bodinya. Tetapi untuk GTR 2  juga dihadirkan dengan pilihan bodi stainless steel serta strap kulit. 

  1. Layar

Perbedaan diantara keduanya terletak pada besar layarnya. Amazfit GTS 2 memiliki layar 1,65 inci dengan strap 20 mm. Sedangkan GTR 2 memiliki layar lebih kecil yaitu 1,39 inci dengan ukuran strap 22 mm. Tetapi keduanya sama sama menggunakan layar AMOLED dengan dukungan always-on display. 

  1. Baterai

Perbedaan juga bisa dilihat pada segi baterai yang tertanam. Karena Amazfit GTS 2 memiliki bodi yang lebih ramping serta bobot lebih ringan, maka baterai yang tersemat didalamnya adalah 346 mAh yang mampu bertahan hingga 7 hari penggunaan. Sedangkan GTR 2 dibekali baterai 417 mAh yang mampu bertahan hingga 14 hari penggunaan. 

  1. Spesifikasi

Untuk spesifikasinya, keduanya kurang lebih memiliki spesifikasi yang sama. Dimana keduanya dilengkapi dengan sensor yang cukup lengkap mulai dari adanya sensor denyut jantung, sensor cahaya, akselerometer, air pressure, serta giroskop. 

Keduanya juga memiliki fitur GPS dan GLONASS yang mampu melacak rute olahraga pengguna tanpa harus membawa smartphone. Kedua seri smartwatch ini juga mampu bertahan hingga 50 meter di kedalaman air serta memiliki 12 jenis olahraga yang bisa dilacak. 

Para penggunanya juga bisa menyimpan lagu kedalam perangkat ini karena didalamnya ada memori berkapasitas 3GB. Dan karena ini merupakan versi global, maka untuk perintah suara yang digunakannya adalah Amazon Alexa. 

  1. Harga

Untuk masalah harganya, Amazfit GTS 2 dan  GTR 2 sama sama dibandrol dengan harga USD 179 atau setara dengan Rp. 2,6 jutaan untuk versi strap. 

Keduanya telah mulai dijual sejak akhir Oktober 2020 lalu. Diawal bulan November 2020, Huami telah memasarkan smartwatch terbarunya itu di beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Indonesia. 

Amazfit GTS 2 dihadirkan dalam tiga pilihan warna menarik yaitu Midnight Black, Desert Gold, dan Urban Grey. Sedangkan Amazfit GTR 2 hanya dihadirkan dalam warna Obsidian Black saja dan dari material Stainless Steel. Kedua jam tangan pintar dari Huami ini bisa dibilang cukup value for money dengan fiturnya yang cukup lengkap hingga adanya pengukur tingkat saturasi oksigen dalam darah. Jadi mana yang kamu pilih, Amazfit GTS 2 atau GTR 2?




Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah