5 Cara Self Love ala Aku


Saat kamu ingin membahagiakan orang lain, carilah kebahagiaan dirimu sendiri dulu, pun sebelum mencintai orang lain, cintailah diri sendiri dahulu. Hal ini selalu jadi patokanku untuk menjalani keseharian. Mungkin akan terdengar egois, tapi ini works banget karena bagaimana bisa membahagiakan orang lain jika diri sendiri terpuruk dalam kesedihan?

Mencintai diri sendiri atau bahasa kerennya Self love, seberapa besar kamu mencintai dirimu sediri? Bahagaimana caramu mencintai diri sendiri? Kalau pertanyaan ini ditanyakan kepada diriku sendiri, aku akan menjawab bahwa aku sangat mencintai diri sendiri, karena manusia mana lagi yang bisa mencintai diriku sebesar ini selain diri sendiri? Mungkin orang tua, tapi saat ini mereka sudah di alam yang berbeda, pasangan? Aha aku belum punya.

Ada banyak cara untuk mencintai diri sendiri atau Self Love, dan ini caraku

1.       Spa


Self love seringkali identik dengan metime, menghabiskan waktu sendiri dengan hal-hal yang disukai. Wanita mana sih yang tidak suka pergi spa, asal ada waktu dan biaya mereka dengan senang hati melakukannya. Dulu, 2x seminggu aku menghabiskan waktu untuk spa. Massage , lulur, masker, benar-benar bikin badan relaks. Tapi itu dulu saat masih ada support system keuangan. Sekarang? Sebulan-2 bulan sekali lah ya.

2.       Makan enak



Aku doyan kuliner, jajan apa saja aku suka, mau manis, asin atau sedikit pedas. Sushi terenak di Semarang dimana aku tahu! Bahkan saking sukanya pernah dalam sebulan aku kesana 3x. Setelah itu bokek melanda hahaha. Nah aku  ini tipe kalau suka sesuatu bakal aku beli terus sampai aku bosan, buatku ini salah satu self love agar terhindar dari stress.

3.       Reward for My Self

Sebenarnya aku kalau ingin ya tinggal beli, asal ada uang tentunya atau tabung dulu sampai ada dana. Nah tahun ini saat pertambahan usia aq memberikan reward pada diri sendiri berupa jalan-jalan Bali-Bajo, beli sepatu Adidas dan beli jam G-Shock.

4.       Travelling



Travelling selain dalam bentuk reward buat diri sendiri, pada dasarnya aku memang suka travelling, kalau disuruh milih laut atau gunung? Tentu saja aku memilih wisata laut.  Laut terindah yang pernah aku kunjungio ada di kepulauan Karimun Jawa, Bali dan tentu saja Taman Nasional Komodo. Suatu saat semoga bisa menjelajah laut Indonesia lebih luas lagi.

5.       Belanja



Yak Shopping adalah hobi setiap wanita di Bumi ini, rasanya bahagia banget saat checkout-checkout belanjaan lalu beberapa hari kemudian ada yang datang sambil teriak “pakeeeeeeeeeet”

Beginilah caraku mencintai diri sendiri, telihat boros memang, tapi mau bagaimana lagi? Aku belum menemukan cara lain untuk self love. Mungkin self love ala aku sekarang dan di tahun depan sudah berbeda, semoga ya..
Semoga tahun depan self love ala aku adalah makan makanan sehat, olahraga, dan ngobrol santai sama suami (ya Allah AAMIIN) aamiinkan ya pembaca :Da


1 komentar untuk "5 Cara Self Love ala Aku"

  1. Makan enak adalah cara self-love favoritku! Huahaha. Sebenarnya makan enak nggak perlu mahal sih, tapi biasanya makan enak yang mahal baru berasa puas sih 🤣
    Btw, spa sih emang enak banget kak hahaha. Bikin rileks banget kalau habis dipijit 🙈 Tapi ini juga nggak bisa sering-sering karena takut dompet boncos huahahaha.
    Salam kenal ya kak Mara 👋🏻

    BalasHapus

Posting Komentar