Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Jalan-Jalan


Siapa yang hobi jalan-jalan? Ya aku lah… Tapi gara-gara Corona jalan-jalan dipending dulu, stay at home dulu. Alhamdulillah-nya sih bulan maret aku sudah jalan-jalan ke Indonesia Timur, jadi meski sekarang belum bisa jalan-jalan ya engga gabut-gabut amat. 



Kamu kalau jalan-jalan gitu dari uang nabung sedikit demi sedikit, atau asal aja kalau pengen piknik ya berangkat? Kalau aku nih nabung dulu, seperti saat maret kemarin aku ke Indonesia Timur, tiketnya tuh sudah beli dari Desember 2019. Lalu tiap bulan booking hotel, akomodasi dan lain-lainnya. 

Hehe, hobi jalan-jalan itu memang hobi yang menyenangkan tapi juga hobi yang menghabiskan banyak uang ya, gimana tidak untuk ke Labuan Bajo tiket PP aja udah 2juta sendiri, belum yang lainnya, belum juga kalau satu keluarga piknik semua haha, tapi bisa loh hobi jalan-jalan ini  menjadi hobi yang menghasilkan. Mau tau caranya? Baca 5 tips di bawah ini

1. Buka Jastip
Banyak kan para traveller sekarang yang melakukan jastip, yang sering aku lihat nih biasanya mereka-mereka yang travelling ke Korea, Jepang dan Thailand yang melakukan jastip skincare, ya bagaimana ya tau sendiri skincare di 3 negara ini benar-benar digandrungi masyarakat Indonesia. Dan jastip begini emang biasanya lebih murah, asal yang open jastip gak ambil untung banyak sih Wkkkkk. Info dari temanku, open jastip begini sangat lumayan sekali, untungnya bisa buat bayar penginapan selama di negara tersebut. Wah lumayan banget kan. 

Kalau yang domestik, bisa jastip apaan? Kalau aku biasanya open jastip Kopi, tau sendiri kopi Indonesia itu kopi terbaik. Lalu ada kain tenun juga bisa di jastipin.

2. Jual Paket Open Trip
Kalau kamu sudah sering jalan-jalan, bisa dong dengan pengalaman seperti itu buka jasa open trip, kalau tidak bisa menghandle sendiri bisa kerjasama dengan biro setempat, tapi harus benar-benar cari tau dulu nih biro yang murah dengan kualitas bagus agar bisa dijual kembali hehe

3. Tulis Artikel
Tulis artikel perjalanan kamu, kirimkan di di berbagai majalah daring. Banyak tempat yang menerima artikel jalan-jalan loh, tinggal googling saja. Kalau gak tembus bagaimana? Ya post di blog sendiri, jadi portofolio yang nantinya juga bisa menghasilkan uang juga. u

4. Jual Foto
Selain jalan-jalan, kamu juga punya bakat photography yang kece badai? Daaaah jual sajaaaa fotonya, ininada berbagai tempat yang menerima poto kece. 
1. Fotolia.com.
2. Shutterstock.com.
3. Dreamstime.com.
4. iStockphoto.com. 
5. FreeDigitalPhotos.net.
6. Bigstockphoto.com.
7. DemandMedia.com.
8. Redbubble.com. Dlli

5. Video
Bikin video perjalanan lalu unggah di Youtube pasang Adsense, bisa menghasil uang kan. Selain itu potongan-potongan video berupa footage juga bisa dijual loh. 

Nah ini adalah 5 tips cara menghasilkan uang lewat hobi jalan-jalan versiku. Yang sudah aku terapin sih yang jastip ya, jastip kopi jastip tenun. Open trip pernah juga, tapi dasar anaknya gak tegaan ya sama temen sendiri bukanya untung malah kerja bakti wkkk

Tidak ada komentar untuk "Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Jalan-Jalan"