Apa Yang Terjadi Pada Perusahaan Sekuritas dalam Pandemi Covid-19?



Pandemi covid-19 akan menjadi jauh lebih buruk di Indonesia dalam beberapa minggu mendatang. perusahaan sekuritas mempunyai peran penting dalam menjamin keamanan keuangan di tengah-tengah ketidakstabilan ekonomi di Indonesia. Tetapi dunia belum pernah melihat peristiwa seperti ini sebelumnya. Pandemi baru yang secara agresif membuat hampir seluruh industri di dunia berhenti dan dengan mengurung jutaan orang di rumah mereka. 
Alat analisis statistik ekonomi tidak dapat menilai secara memadai apa yang sedang dialami dunia. Ini adalah serangan yang langka bagi pasar saham. Namun masyarakat tetap bisa melakukan perdagangan saham secara online. Pasar saham tidak sepenuhnya akan hancur. 
Pelaku pasar saham mencari jaminan dan saran investasi dari perusahaan sekuritas. Persentase saham dalam portofolio Anda itu penting. Jika Anda berusia 60 tahun, misalnya, Anda harus memiliki 40 persen saham. Tetapi saran ini tidak didasarkan pada fakta ilmiah tentang pasar keuangan. Namun untuk alasan psikologis, mungkin ide itu baik untuk diikuti, selama itu tidak bertentangan dengan akal sehat. 
Aturan apasar saham dengan perbandingan 100% dikurangi usia Anda memiliki beberapa keuntungan: Hal tersebut dapat mendorong orang yang lebih berumur untuk mengambil risiko lebih sedikit, namun mendorong mereka untuk mengambil tindakan terbatas dalam penurunan pasar, membeli hanya cukup untuk memulihkan saldo stok setelah pasar menurun. Mengambil tindakan mungkin membuat seseorang merasa lebih baik.
Metode untuk membuat portofolio yang sehat ini mengingatkan saya pada aturan untuk penderita insomnia: Cobalah tidur pada waktu yang sama setiap malam. Jadikan itu sebagai kebiasaan rutin. Meskipun tidak efektif untuk Anda, jangan kuatir, cobalah metode yang lain.
Meski begitu, faktanya adalah tidak ada cara ilmiah murni untuk meramalkan titik balik di pasar saham mengingat jenis perubahan yang telah kita lihat baru-baru ini. 
Apakah pasar murah hari ini? Atau apakah lebih mahal? Apakah tidak semahal beberapa bulan yang lalu. Semuanya hanya menghasilkan jawaban samar-samar. Yang bisa diketahui hanyalah Ons rasio price-to-earning tinggi yaitu 31 pada Januari 2020. Melampaui dalam dua periode sebelumnya: puncak 1929 tepat sebelum crash di angka 33, dan pada tahun 2000, tepat sebelum penurunan pasar saham 50 persen, di angka 44.
Jika para pialang saham berhenti di sini, kami bisa optimis tentang prospek pasar untuk dekade berikutnya. Bagaimanapun, para ahli epidemiologi secara konservatif meramalkan bahwa pandemi saat ini akan berakhir dalam beberapa tahun, meskipun kemudian mungkin akan ada kebangkitan. Hal ini harus diantisipasi jauh-jauh hari oleh perusahaan sekuritas untuk mengantisipasi bangkrutnya saham.
Situasi cemas saat ini mengembalikan ingatan kita selama beberapa dekade di tahun 1929, yakni saat pasar saham pernah hancur berantakan. Kejadian semacam ini membuat orang lebih menghindari risiko, dengan menandakan penilaian yang lebih rendah di pasar saham. Pertimbangkan kejadian pada 1929 dan bagaimana banyak orang mengalami depresi selama lebih dari 90 tahun. Untuk itu diharapkan agar semua yang terlibat dalam perdagangan saham melakukan transaksi dengan ekstra hati-hati.
Salah satu hal yang wajib dilakukan saat pandemi Covid-19 saat ini adalah dengan memilih perusahaan sekuritas secara cermat. Gunakan Mandiri Sekuritas sebagai perusahaan yang terpercaya keamanannya. Semoga Covid-19 ini segera berlalu dan kondisi perekonomian Indonesia maupun global semakin membaik. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.
Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

Tidak ada komentar untuk "Apa Yang Terjadi Pada Perusahaan Sekuritas dalam Pandemi Covid-19?"