After Covid-19, Aku Harus Ngapain?


Dunia sedang dihebohkan dengan Covid-19 sejak awal tahun 2020, begitu banyak lapisan yang terkena dampaknya. Bukan hanya rakyat kecil, orang-orang dari kalangan ataspun kena dampak. 

Begitu banyak himbauan agar masyarakat menghindari keramaian, atau lebih terkenal dengan nama Social distancing dan Physical Distancing. Para pelajar belajar di rumah, dan pekerjapun bekerja dari rumah,iya meski tidak semua pekerja bisa melakukannya di rumah, termasuk aku. 

After Covid-19 ini berakhir, ada beberapa hal yang harus aku lakukan, diantaranya adalah

Saving Money



Saat begini begitu terasa betapa pentingnya menabung, kita tidak tau covid-19 ini kapan berakhir, bulan depankah? Atau mungkin tahun depan? Who knows? Sedang saat ini aku benar-benar tidak punya tabungan untuk bulan depan, yap jika diberlakukan lockdown total tabunganku hanya cukup untuk makan satu bulan saja, sedang kebutuhan bukan hanya soal makan. 

Aku berencana, bakal nabung sebanyak 6x pendapatan perbulanku untuk dana darurat, agar jika nanti ada sesuatu hal terjadi padaku, aku tidak merepotkan keluarga bahkan orang lain. Setelah punya dana darurat, aku baru mikir investasi.

Travelling



Dunia pariwisata sangat terpukul dengan wabah Covid-19 ini, bagaimana tidak? Tempat wisata semua tutup, penerbangan juga banyak yang tutup. Para traveller tentu saja mati gaya di rumah, seperti aku ahahaha. Alhamdulillahnya, awal maret aku sudah berlibur ke Bali dan Labuan Bajo. Jadi sebulan ini belum kemana-mana masih kuat lah ya, tapi tetap saja aku ingin berlibur setelah pendemi ini musnah dari bumi ini.


Karimunjawa, iya tempat inilah yang bakal saya kunjungi pertama kali untuk liburan. Alesannya simple sih, pertama karena alamnya yang cantik, kedua karena dekat, ketiga karena murah. Kok murah? Iya, pakai biro jasa cuma 750rb sudah All-in 2 hari 1 malam dari Semarang. Ada yang mau barengan kesana? Yug lah gass. 

Silaturahmi 



Aku ingin silaturahmi, tapi kemana ya? Haha gak jadi deh, aku anaknya ansos banget. Tapi serius aku mau silaturahmi.. Pertama mungkin ke rumah Nenekku, ke Paklek-Bulek, Pakde-Bude-ku. 
Dan Juga aku pengen silaturahmin ke teman-temanku, untuk teman-teman bloger semoga after covid-19 ini banyak kopdar menanti kita ya, kita seseruan lagi. 

Marriage


Ya Allah menikah sama siapa? Sampai sekarang aja belum ketemu jodohnya 😭 tapi jujur aku pengen menikah setelah pendemi ini berakhir. Rasanya kesepian banget, di rumah sendiri, gak ada temen, gak ada keluarga. Mau keluar juga tempat-tempat sepi semua. Semoga Allah mengijabah nama yang beberapa kali aku ucap dalam doa. Aamiin. Aku ingin dia ya Allah. 

Bagor Asmara


Ini adalah Brand produk dariku yang inginku kembangkan lebih besar lagi, mungkin teman-teman sudah banyak yang merasakan rasanya dan suka, Alhamdulilah aku berterima kasih sekali. Semoga nanti lebih banyak lagi yang bisa merasakan produk ini. Hehe


Nah ini adalah 5 hal yang ingin, ah tidak bukan ingin lagi tapi HARUS aku lakukan setelah covid-19 berakhir. 

3 komentar untuk "After Covid-19, Aku Harus Ngapain? "

  1. Aku mengaminkan doa semoga jodoh terbaik untuk Mara.

    BalasHapus
  2. Amin mbak, aku doain jodohnya cepat datang.

    BalasHapus
  3. Setelah covid berakhir, gue pengen nongkrong minum kopi sama kekasih orang lagi, hahaha. . Bukan bukan.. Nongkrong bareng teman2, perbanyak silaturahmi, lebih berkomunikasi, lebih membuka diri sama orang lain.

    Pengen jalan2 yg sempet ketunda, dan semoga moment corona sekarang gue bisa saving money buat jalan2.

    BalasHapus

Posting Komentar