Ada Seorang Komedian di Balik Kesuksesan GodFather of Broken Heart Didi Kempot


Dudu klambi anyar
Sing neng njero lemariku
Nanging bojo anyar
Sing mbok pamerke neng aku.. 

Siapa sih yang tidak tahu penggalan lagu diatas, lagu yang sedang ngehits dari 2019 hingga kini sudah memasuki tahun 2020. Selain Pamer Bojo  sang maestro campur sari ini juga memiliki banyak lagu ngehits yang bertemakan patah hati, hingga beliau dijuluki GodFather of Broken Heart. 

Sedangkan para fans sendiri dijuluki sebagai generasi ambyar, iya ini karena lagu-lagu Didi Kempot memang bikin hati pendengar ambyar. Ambyar sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia artinya bercerai-berai, berpisah-pisah, tidak terkonsentrasi lagi. Jadi kalau baru saja moveon, jangan dengerin lagunya dulu gengs nanti hati kamu yang remuk sudah menyatu kembali ambyar alias bercerai-berai wkkkkkkk. 

Namun sudah taukah kamu? Ada seorang komedian yang sangat dekat dengan beliau dari mulai merintis kariernya? Dan dia salah satu sosok dibalik kesuksesan Didi Kempot. 

Sosok Komedian di Balik Kesuksesan Didi Kempot 
Mendiang pelawak sekaligus anggota Srimulat, Mamiek Prakoso adalah satu di antara sosok di balik kesuksesan Didi Kempot.
Mamiek sendiri adalah kakak sekaligus temannya Didi saat mereka dididik seni oleh ayah mereka, yaitu Ranto Edi Gudel atau Mbah Ranto yang memiliki profesi sebagai pemain ketoprak. Sejak kecil, Mamiek dan Didi yang usianya berjarak lima tahun, selalu diajak Mbah Ranto ke tempat dia bekerja. Keduanya banyak menyaksikan ayah mereka pentas, melawak, bermain musik, sampai membuat lagu. Didi mengingat dirinya dan Mamiek biasa duduk di dekat tempat alat musik gamelan. Sambil bermain dengan Mamiek, Didi selalu memperhatikan ayahnya berlatih. 

Sesekali, Mbah Ranto memberi nasihat pada Didi dan Mamiek mengenai dunia seni. Didi dan Mamiek bahkan dikhitan berbarengan. Satu di antara bentuk dukungan Mamiek pada Didi saat musisi ini dewasa yakni ketika pemain Srimulat ini menemani Didi untuk bertemu dengan orang Suriname yang ujungnya Didi berhasil konser di luar negeri untuk pertama kali.

Mamiek sering juga menilai lagu Didi, saat Didi memperdengarkan lagu ‘Pantai Klayar’ pada Mamiek. Respons Mamiek waktu itu menganggap lagu itu bagus dan bakalan sukses. Didi mengatakan bahwa Mamiek sering memuji dirinya dan mengatakan lagunya bagus. Selalu memberikan dukungan bahkan saat mereka sudah sama-sama menua dukungan itu tak pernah hilang.

Mamiek ingin adiknya baik. Itu yang selalu diingat Didi. Pesan dari ayahnya yang Didi sebut sebagai ‘guru besar’ di dalam hidupnya membentuk dia dan Mamiek hingga menjadi seniman. Perbedaannya Mamiek menjadi seniman pentas dan Didi menjadi seniman di dunia musik. Beda jalur mereka tetap saling mendukung. Sosok Mamiek sendiri adalah sosok yang menjadi pengkritik dan juga penggemar berat Didi. Bahkan hingga mereka tumbuh dewasa. 

Mamiek sosok yang sangat peduli dengan orang lain apalagi dengan adiknya, begitu yang selalu diingat Didi. Kalau mereka makan Mamiek sering mengalah dan memberikan lauk untuk adiknya. Mamiek sebelum meninggal masih sempat memberikan pesan khusus untuk adiknya. Didi waktu itu berada di samping Mamiek. Tanggal 3 Agustus pagi sekitar pukul 08.00. sengaja ia menemani kakaknya saat itu. Pesan terakhir Mamiek adalah Didi masih harus berkarya karena masih punya peluang. Didi mengiyakan ucapan saudaranya. 

Tepat pukul 14.00 WIB tanggal 3 Agustus 2014, Mamiek dinyatakan meninggal dunia. Ia meninggalkan tiga istri dan juga lima anak. Dia meminta Didi untuk mengawasi anak-anaknya. Sebab saat anak kecil menghadapi air, ada yang berbahaya, ada yang tenang, ada yang laut. 

Didi Kempot sang Ambyarssador Shopee Indonesia

Sepeninggal saudaranya Didi kemudian mencapai prestasi lainnya di dunia hiburan. Desember 2019 lalu, Didi Kempot kemudian resmi diangkat sebagai brand ambyarssador Shopee Indonesia.

Sebagai brand ambyarssador terbaru, Didi Kempot jadi wajah untuk kampanye diskon 2.2 Men Sale di Shopee yang berlangsung selama bulan Januari sampai Februari 2020. Selain menawarkan promo diskon hingga 50% dan juga tentunya yang tak pernah ketinggalan, gratis ongkir, ada pula promo spesial produk-produk pria pilihannya seperti Shopee Super Brand Day, Fashion Pria Day, Pulsa, Tagihan & Tiket Day, dan juga masih banyak lagi.

13 komentar untuk "Ada Seorang Komedian di Balik Kesuksesan GodFather of Broken Heart Didi Kempot"

  1. Huahahhhaha.. istilahnya pun ganti jadi ambyarssador, ya.
    Aku pernah liat Mamiek nyanyiin lagu Pantai Klayar di salah satu episode Ketoprak Humor. Ternyata bersaudara, to

    BalasHapus
  2. ambyarsasador yang patut dibanggakan emang. Ga nyangka sekarang makin terkenal ga cuma orng tua yang suka lagunya

    BalasHapus
  3. hueee endingnya bikin ngiler nih hehehe, apalagi promonya ada yang sampai 50%, cus, hehehe. tapi keren dari didi kempot adalah brandingnya, beda banget

    BalasHapus
  4. Bravo Sobat Ambyar! prestasi Didi Kempot gak diragukan lagi di dunia seni.

    BalasHapus
  5. Ooh..ternyata Lord Didi ni adiknya Mamik Podang to..pantes kok ada mirip2nya..hehe..

    BalasHapus
  6. Keluarga seniman ya kalau gitu. Tapi keren juga ya, bisa berhasil di dunianya masing-masing

    BalasHapus
  7. Dukungan keluarga tuh emang luar biasa ya bagi seseorang. Sosok seorang Mamiek Prakoso ternyata yang ada di balik kesuksesan Didi Kempot.

    BalasHapus
  8. The godfather of broken heart... Ngeriih tenan. Sekali nyanyi ambyar kabeh wkwk. Dulu aku dikasih tahu ibuku kalau mamiek kakaknya Didi Kempot ... Keren ya saling mendukung meski beda genre.

    BalasHapus
  9. Mbah Ranto, Mamiek dan Didi Kempot sendiri adalah satu supporting sistem yang kuat sehingga bisa saling menguatkan dan diandalkan satu sama lain.. Bravo Didi Kempot

    BalasHapus
  10. Ambyarsador nih hahhaha
    Perjalananya luar biasa dan lagu2nya apik kabeh aku dari dulu suka Didi Kempot

    BalasHapus
  11. Anakku yang bungsu malah hapal lagunya Didi Kempot, aku gak apal.
    Keluarga seniman ya jadi mendarah daging emang darah seninya

    BalasHapus
  12. Hebat ya, aku baca detail nih cerita persaudaraan mereka. Sebagai orangtua nggak mudah lho mengajarkan anak bisa segitu dekat. Anakku kok yang satu dan dua ambyar. Kayak air dan minyak. Hiks

    BalasHapus
  13. Senengnya ya kalo denger saudara saling dukung gini.. jadi terharu.
    Salam sobat ambyar !

    BalasHapus

Posting Komentar