Merek Oli Mesin untuk Kendaraan Heavy Duty

By Mara solehah - Oktober 18, 2019


Truk, Bus, dan kendaraan besar lainnya memiliki beban kerja yang lebih ekstra dibandingkan dengan kendaraan lainnya. Kendaraan tersebut dipacu dan dipergunakan guna mendukung bisnis dan usaha tertentu. Oleh karena itu, maka kendaraan berat memerlukan maintenance guna menjaga mesin dari kerusakan. Salah satu maintenance yang paling penting yaitu pergantian oli. Oli mesin memiliki peranan yang vital dalam kendaraan. Berikut akan di ulas beberapa merek oli mesin untuk kendaraan berat.

5 Merek Oli Mesin Kendaraan Berat Terbaik
  1. Mobil Delvac 15 W-40
Oli jenis ini sangat direkomendasikan untuk type mesin heavy duty diesel. Oli ini diformulasikan dari teknologi trimer additive yang dikombinasikan dengan system deterjen campuran yang dapat meningkatkan performa mesin pada kendaraan baru maupun lama. Kelebihan dari oli ini yaitu mampu memberikan ketahanan terhadap keausan mesin, korosif, deposit suhu tinggi, abrasive, dan konsumsi oli. Menggunakan Mobil Delvac 15 W-40 akan membuat performa mesin lebih baik, menurunkan biaya bahan bakar, membantu menjaga kekentalan oli ketika sedang di suhu tinggi, dan sudah memenuhi spesifikasi dari OEM dan API.

  1. Mobil Delvac ESP 15 W-40
Oli ini memiliki beberapa keunggulan yaitu mampu mengurangi penumpukan lumur, endapan, serta peningkatan kekentalan dari mesin, mampu mengontrol deposit, memiliki perlindungan akan kehausan mesin, mesin lebih bersih, dan dapat meningkatkan usia gasket dan penyekat mesin. Kelebihan tersebut membuat oli ini dapat digunakan sebagai oli untuk kendaraan berat Anda yang bertenaga diesel biasa maupun turbo-charged. Menggunakan produk ini akan membuat mesin kendaraan Anda lebih awet, tahan lama, dan membuat performa mesinya seperti layaknya mobil baru.

  1. Mobil Delvac MX 15 W-40
Mobil Delvac MX 15 W-40 merupakan merek oli mesin yang memiliki performa tinggi. Hal itu karena oli ini diformulasikan dari base oil yang memiliki performa tinggi dan memiliki balanced additive system yang baik. Hal itu akan membuat performa mesin lebih optimal. oli ini dapat direkomendasikan untuk mesin diesel biasa dan turbo-charged. Hal tersebut membuat oli ini dapat digunakan di semua jenis armada pengangkutan barang dan penumpang. Penggunaan oli ini cocok untuk kondisi jalan yang berat maupun pemakaian standart.

  1. Mobil Delvac 1400 15 W-40 Super
Merek oli mesin ini cocok digunakan untuk kendaraan besar yang berbagan bakar diesel. Oli ini memiliki teknologi yang cukup baik untuk membuat performa mobil Anda lebih sempurna. Oli ini memiliki stabilitas oksidasi dan termal yang baik, tahan akan panas, dan memiliki kompatibitilas komponen yang membuat usia gasket dan penyekat lebih tahan lama. 

  1. Mobil Super Box 15 W-40
Merek oli mesin untuk kendaraan berat yang terakhir yaitu Mobil Super Bo x 15 W-40. Oli ini akan membuat performa mesin Anda lebih baik dan mampu memberikan rasa nyaman ketika kendaraan sedang akselerasi maupun tengah terjebak di dalam kemacetan. Beberapa kelebihan dari merek oli ini yaitu mampu melindungi mesin dari suhu yang tinggi, melindungi keausan mesin, dan membuat tarikan yang enteng ketika membawa beban berat.

Kendaraan berat memiliki beban pekerjaan yang cukup berat. Oleh sebab itu maka pemilihan merek oli mesin harus diperhatikan. 5 oli mesin untuk kendaraan berat di atas dapat menjadi referensi Anda dalam memilih. Kualitas oli akan menentukan ketahanan mesin dan umur dari mesin. Oleh sebab itu, gunakanlah oli mesin yang berkualitas.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar