Kokola Biskuit Halal Teman Setia yang Halal dan Aman buat Kesehatan

By Mara solehah - September 25, 2019



Hai gaes… Udah lama banget nih gak jalan-jalan, bagaimana ya punya ibu yang sakit memang harus siaga jangan pergi-pergi dulu huhuhu, doakan semoga Ibuku segera diangkat penyakitnya yah. Gak tega nih lihatnya. 

Kali ini aku mau berbagi tentang cemilan, tau dong aku tu emang hobi banget ngemil. Dari yang manis hingga yang asin, tapi karena memiliki ibu yang sakit diabetes aku harus aware tentang cemilan, yang jelas harus halal dan aman buat kesehatan. Karena Allah swt. telah memberi petunjuk kepada kita agar memakan makanan yang halal dan baik. Kata halal dan baik berkaitan erat dengan kesehatan manusia, karena bisa saja makanan itu halal tetapi tidak baik untuk seseorang (kesehatannya) atau sebaliknya.
Jadi sekarang aku suka banget nih makan Crackers Garlic Bread dari KOKOLA karena rasanya asin-asin enak juga rendah kalori, 9 kepingnya hanya 60 kalori. Meski rendah kalori, tapi ingat untuk makan sewajarnya karena berlebihan itu juga tidak baik, dan selalu hitung kalori agar riwayat diabetes di Ibu aku tidak turun ke aku. 


Biskuit Kokola

Aku tahu biskuit ini sudah lama, karena sering ada di rumah-rumah tetangga saat lebaran. Tapi aku mengunderestimate gitu lah karena aku kira KOKOLA ini pemain baru yang mungkin rasanya coba-coba, ya namanya juga belum kenal bagaimana bisa sayang ya kan. Tapi ternyata aku salah, PT. Mega Global Food Industry perusahaan yang memproduksi KOKOLA ini sudah ada di bisnis ini sejak 43tahun yang lalu. 

Pabrik KOKOLA sendiri ada di Gresik, dan biskuit ini memang asli produk lokal Indonesia. Masyarakat Jawa Timur sudah tidak asing dengan KOKOLA, karena denger-denger nih setiap ada hajatan mereka gak bakal lupa untuk menghadirkan biskuit ini sebagai jamuan. 

Meaki sudah terkenal di kampung sendiri, tidak membuat KOKOLA berdiam diri. Mereka terus mengenakan produk ini keseluruh pelosok Indonesia, bahkan 50% pemjualan KOKOLA ini adalah pasar internasional. Maka itu KOKOLA pun selalu berinovasi dari rasa dan kemasan agar terlihat kekinian. 

Varian KOKOLA


1. Crackers Garlic Bread

Ini sudah jadi Crackers favorit aku. Karena rasanya memang garlic bread banget. Sekarang kalau tiba-tiba pengen garlic bread gak usah jauh-jauh ke resto deh 😁 KOKOLA saja

2. Malkist Olezz


Ini kesukaanku no.2, kemasanya eye catching pinky-pinky gitu bikin penasaran saat pertama lihat. Malkist Olezz ini dilapisi krim stroberi yang jelas rasanya manis. 5 keping Malkist Olezz kandungan kalorinya 100kkal. Cukup rendah namun buat penderita diabetes jangan berlebihan ya. 

Sebenarnya masih banyak varian KOKOLA tapi 2 ini memang Favorit aku, karena aku memang penggemar malkist. 
Nah buat kamu yang masih ragu, gak usah ragu. Kenalan aja dulu, cobain satu siapa tahu nanti jatuh cinta kayak aku. Hehe

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Mar semoga ibu mendapat surga Alloh dan kelak berkumpul lagi di surga-Nya barengan Mara. Iya aku sering dapet biskut kokola dari orang hajatan nikah atau sunatan kalau kita ngamplop sore hari gak pas hari H, dikasih dalam wadah berkat kaya goodie bag gitu, iya enak kayanya yang kokola olez stroberi ya. Seringnya dapet yang butter dan malkist nih :)

    BalasHapus
  2. Ngiler euy sama yg manis2. Aku tu suka manis juga kak Mara, tapi mau ngurangin demi jaga kesehatan. Apa aku icip garlic bread nya ya? Kayaknya kok menggodaa

    BalasHapus
  3. Aku pun baru denger merk Kokola nih. Eh, ternyata udah lama juga ya biskuit ini.
    Asik juga kalo cemilan kalorinya nggak banyak. Apalagi kalo cemilan macam crackers gini, bisa sekalian ganjel kalo laper.

    BalasHapus
  4. wuih, varian rasanya banyak ya, anakku pasti seneng nih kalau aku belikan biskuis, kres kres gitu pasti suka, makasih infonya mara

    BalasHapus
  5. Yang varian garlic bread itu emang bikin galfok deh, enakk banget...manisnya pas, gurihnya ngga begitu icin, dan suka jadi rebutan sama anak2 klo pas makan si Kokola Malkizt yang Garlic Bread

    BalasHapus
  6. Wah ternyata produsen Kokola ini sudah lama juga ya usahanya. Aku pernah cobain yg strawberry..enak juga..hehe

    BalasHapus
  7. Turut berduka cita ya Mara, peluk. Aku baru coba nih biskuit Kokola, ternyata enak-enak ya rasanya, aku suka garlic bread, anak-anak suka yang malkist olezz..

    BalasHapus
  8. Wow udah 43 tahun ya. Pantesan bisa langsung oke gitu produknya saat mewabah di indonesia

    BalasHapus
  9. Ya ampun Mara jajanya banyak banget.
    Ah biskuit kokola emang idaman banget, banyak variannya yang jelas enak-enak banget
    mau ih, beli juga.

    BalasHapus
  10. Kirain produk baru lho, Mbak. Ternyata sudah lama ya, 43 tahun.

    BalasHapus
  11. Aaak Kokola...favorit keluargaku juga ini...enak semua rasnaya bikin heppi

    BalasHapus
  12. Aku juga suka banget krakers, anak-anak pun, mulai dari yang cuma tabur gula sampe yang rasa macam-macam. Asyik nih Kokola ada yg rasa stroberi, kesukaan Hasna

    BalasHapus
  13. Waahh ada yang rasa garlic bread juga ya. Kesukaanku banget niihh... Ga perlu repot-repot lagi bikjlin ya misal pengin nyemil garlic bread, kan udah disediain Kokola tinggal lheebb dimaem saja.

    BalasHapus
  14. Aku suka garlic breadnya, harga terjangkau banget jadi mau sering-sering nyemilnya nggak khawatir kantong jebol

    BalasHapus