Tetap Wangi dan Segar, 7 Peralatan Grooming ini Harus Ada di Dalam Ransel saat Travelling!

By Mara solehah - Agustus 14, 2019

Sumber : tmb.ie

Kebanyakan para cowok memilih kegiatan travelling sebagai simbol kebebasan mereka. Selain itu, kita juga bisa menikmati panorama yang dikunjungi sembari berjalan-jalan. Tentunya hal inilah yang paling menyenangkan. Travelling juga akan memberikan dampak pada badan seperti capek, berkeringat, wajah berdebu, kulit lengket hingga bau badan.

Kala bepergian yang paling penting adalah menjaga kebersihan dan ketampanan bro! Oleh sebab itu, kamu jangan lupa membawa peralatan grooming ketika travelling, karena kamera dan pakaian saja nggak cukup untuk menemani perjalananmu. 

Apa saja sih peralatan grooming yang harus dibawa saat bepergian dan harus ada di dalam ransel? Penasaran kan? Yuk, langsung simak saja artikel dibawah ini!

1. Sabun cair

Sumber : marketing.co.id

Sabun cair adalah peralatan grooming alternatif dari sabun batang. Dengan adanya sabun cair kamu akan lebih mudah membersihkan tubuh dari keringat dan debu. Selain itu, membawa sabun cair saat travelling juga lebih praktis ketimbang sabun batang.

2. Deodorant

Sumber : ciungtips.com

Selain sabun, jangan lupa juga membawa deodoran dalam ransel kamu! Deodoran sangat berguna banget untuk mengembalikan keharuman tubuh ketika travelling. Bawalah deodorant yang berukuran kecil supaya nggak terlalu memakan banyak tempat di dalam bagpack.

3. Sikat dan pasta gigi

Sumber : doktersehat.com

Jangan hanya tubuh saja yang wajib bersih dan wangi, tapi mulut dan napas juga harus selalu segar. Itu sebabnya, sikat dan pasta gigi harus selalu kamu bawa dan wajib ada di dalam ransel. Jadi, kamu akan tetap nyaman berbicara sepanjang hari saat travelling karena mulut dan napas sudah segar.

4. Parfum 

Sumber : harapanrakyat.com

Nah, selain deodorant kamu juga harus membawa parfum, karena deodorant hanya akan memberikan wangi dari dalam. Selain itu parfum juga bisa pilihan buat kamu yang jarang menggunakan deodoran. Kamu juga harus berhati-hati menggunakan parfum karena akan berdampak buruk bagi paru-paru. Apalagi yang jenis spray kalau sampai kamu menghirupnya langsung.

5. Pomade 

Sumber : hipwee.com

Supaya rambut tetap terjaga rapi dan klimis saat travelling, kamu wajib membawa pomade. Walaupun kamu sudah merasa lelah saat perjalanan, tak ada salahnya bukan menjaga rambut agar tetap rapi usai mandi di penginapan. Pomade memiliki dua jenis low dan hard. Jenis pomade low cocok buat kamu yang ingin sekedar membuat rambut tetap basah. Sedangkan untuk jenis hard, cocok buat rambut kamu yang sering berantakan. Dijamin deh tingkat kepercayaan kamu akan meningkat lebih banyak!

6. Handuk kecil 

Sumber : bp-guide.id

Buat para cowok membawa handuk kecil saja sudah cukup untuk menemani perjalanan travelling kamu. Meskipun kamu tidak menginap, handuk kecil harus selalu dibawa dan ada di dalam tas lho! Dengan selalu tersedianya handuk kamu bisa menyeka keringat dan mengeringkan rambut lebih mudah.

7. Face wash

Sumber : productnation.com

Sabun wajah juga nggak kalah pentingnya lho buat para cowok. Sebab, wajah merupakan bagian tubuh yang rawan banget terkena paparan debu dan kotoran saat sedang perjalanan travelling. Selain bersih sabun wajah juga akan mengembalikan kesegaran kulit wajah.

7 peralatan di atas wajib ada dan harus selalu dibawa ketika pergi travelling. Kamu bisa membawa peralatan grooming ke dalam tas ransel seperti tas Palazzo pria. Sedangkan jika tas ransel kamu sudah terlalu banyak isi yang dibawa bisa menambahkan untuk membawa tas selempang. Sudah banyak merk tas selempang yang tersebar di pasaran seperti tas bodypack pria

Well, jangan sampai lupa selalu bawa 7 peralatan grooming di atas ya, bro!

Nah, kalau kamu suka melihat alam dengan deretan pegunungan dan dan danau kamu bisa baca ini loh: 5 Tempat Asik Menikmati Danau dan Deretan Pegunungan di Semarang

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Bener banget di "tempat sabun" suami isinya barang-barang di atas. Masih plus lagi malah hihi. Komplitan dia ketimbang istrih ^^

    BalasHapus
  2. Mantap banget. Biar pas jalan2 tetep well groomed ya, ga kucel

    BalasHapus
  3. punya bojoku cuma separuhnya. salah satunya karena sama-sama nggak suka parfum.

    BalasHapus
  4. Nah..penting nih buat cowo2 agar ttp ok penampilannya meski sedang traveling..

    BalasHapus
  5. Milzam tuh peralatan travelingnya ngalahin babenya, tapi sama-sama nggak ada pomade ding. Kayaknya cowok sekarang mesti bawa face wash ya, nggak kayak suamiku, qiqiqiii

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Iya kudu tetap glowing dong ya selama perjalanan, masa kucel apalagi bau, ewww banget deh..

    BalasHapus
  8. Kemanapun juga harus tetap jaga kebersihan ya, apalagi kebersihan diri dan tubuh walaupun masih dalam perjalanan..

    BalasHapus
  9. Wajib banget nih...aku malah ada tas kosmetik khusus buat pergi-pergi jadi kalau mau pergi tinggal comot paling cek ricek bentar kali ada yang udah habis atau belum ada..

    BalasHapus
  10. Sama kaya suamiku dong, tas toiletriesnya lengkap kalo traveling biar tetep wangi dong

    BalasHapus
  11. Biarpun jalan-jalan menjelajah jadi tetep charming yak!
    btw kalau suamiku nggak mau banget pake facial wash,padahal kan ya banyak produk khusus untuk pria :D

    BalasHapus
  12. Komplit ya ada pomade segala. Jadi ingat Zain deh hihiii... pas traveling bareng dia setia bawa perlengkapan grooming yang satu ini. Siap setiap saat untuk sesi fotografi.

    BalasHapus
  13. Intinya menjaga kebersihan itu juga wajib selama dalam perjalanan biar orang lain yang kita ajak komunikasi bisa betah ya hehehe ��

    BalasHapus