Cara Menyewa Bus Pariwisata Jakarta

By Mara solehah - Juni 28, 2019


Bus pariwisata saat ini sudah menjadi alternatif banyak orang untuk bepergian dalam kelompok besar sekaligus. Bus pariwisata dinilai lebih efisien dan murah daripada harus menyewa beberapa mobil kecil untuk membawa penumpang. Kebanyakan orang menyewa bus pariwisata untuk bertamasya, berziarah, atau sekedar mengiringi pernikahan. Menyewa bus pariwisata sendiri tidak jauh berbeda dengan menyewa mobil pada umumnya. hanya ada beberapa aspek yang juga harus Anda ketahui. Nah, jika Anda berencana menyewa bus pariwisata Jakarta dalam waktu dekat, berikut bisa disimak langkah-langkahnya.

Langkah-langkah Menyewa Bus Pariwisata Jakarta
Langkah-langkah atau panduan berikut mungkin akan berbeda pada setiap jasa rental mobil. Jika Anda sudah mengetahui tipe bis apa yang akan Anda sewa, maka langkah-langkahnya semakin mudah. tapi jika Anda tidak tahu sama sekali jenis dan tipe bus pariwisata, maka melakukan konsultasi ke pihak rental adalah jalan yang paling mudah.

  1. Menentukan Tipe Bus Pariwisata
Seperti yang sudah disinggung di atas, langkah menyewa bus pariwisata akan lebih mudah jika Anda tahu tipe bus apa yang Anda butuhkan. Sebagai contoh, Anda membutuhkan 3 unit bus tipe SHD atau HDD dengan jumlah 47 kursi. Maka Anda tinggal memesan bus pariwisata Jakarta dengan spesifikasi tersebut. Pihak travel otomatis akan memberikan konfirmasi terkait tipe busa yang Anda pesan.

  1. Melakukan Pemesanan
Setelah Anda tahu tipe bus apa yang akan sewa, langkah selanjutnya adalah melakukan pemesanan. Anda bisa langsung menghubungi pihak rental melalui nomor kontak yang sudah disediakan. Saat memesan busa pariwisata, Anda akan ditanyakan detail mengenai nama, tipe dan jumlah unit bus, tanggal keberangkatan dan tanggal pulang, lokasi penjemputan, dan lama waktu sewa. Silakan lengkapi data-data yang diminta tersebut. Sekali lagi perlu diketahui bahwa langkah ini hanya gambaran umum saja. beberapa rental malah menyediakan paket penyewaan bus pariwisata yang bisa dengan mudah Anda pilih tanpa ribet mengisi data pemesanan lagi.

  1. Membayar Uang Muka
Jika pesanan sudah dikonfirmasi, Anda akan diminta untuk membayarkan sejumlah uang muka sebagai tanda jadi. Jangan sampai setelah Anda memesan bus pariwisata Jakarta kemudian malah lupa membayar DPnya. Pihak rental umumnya tegas mengenai aturan membayar DP ini. Jika Anda lupa membayar DP, bisa dipastikan bus yang Anda pesan tidak akan pernah datang. Untuk besaran DPnya bervariasi tergantung kebijakan rental. Biasanya berkisar antara 40 hingga 50% dari harga sewa keseluruhan.

  1. Konfirmasi Sebelum Hari Pemberangkatan
Saat hari pemberangkatan semakin dekat, disarankan bagi Anda untuk melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Pastikan bahwa semua persyaratan sewa sudah Anda penuhi. Jika memang harus melunasi pembayaran, segera lunasi pembayaran yang diminta demi kelancaran acara pada hari pemberangkatan. Tanyakan juga jika ada kendala terkait persiapan armada yang Anda sewa.

  1. Tunggu Bus Pariwisata Datang
Proses menyewa bus pariwisata Jakarta pun sudah selesai. Anda bisa mengatur penumpang yang akan naik pada hari pemberangkatan di titik penjemputan. Pastikan unit bus yang datang sesuai dengan pesanan Anda dan tidak ada masalah dengan unit tersebut. Jika Anda menemukan masalah, segera konsultasikan dengan pihak rental agar segera diambil langkah penanggulangan.

Kira-kira itulah beberapa langkah menyewa bus pariwisata Jakarta yang bisa Anda ketahui. Untuk skala lebih besar, memang dibutuhkan proses yang agak panjang. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena pihak rental siap membantu Anda kapan saja terkait kebutuhan sewa bus Anda. Sebagai referensi anda bisa mengunjungi sembodo yang merupakan penyedia layanan sewa bus di Jakarta.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar