Beberapa Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Mendapat Pembersih Wajah yang Tepat

By Mara solehah - Juni 22, 2019


Wajah seseorang merupakan salah satu bagian pada tubuh yang memiliki banyak sekali ritual agar kondisinya tetap terawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan pembersih wajah khusus. Sesuai dengan namanya, produk pembersih wajah digunakan untuk mengangkat kotoran yang ada di wajah setelah melakukan banyak sekali kegiatan. Apalagi bila kegiatan tersebut dilakukan di luar ruangan, udara, polusi, dan berbagai macam kotoran lain mudah menempel dan harus segera dibersihkan agar tidak menimbulkan permasalahan. Namun, sayangnya masih ada banyak orang yang mengalami kesulitan untuk menentukan pembersih wajah mana yang sesuai untuk digunakan. untuk itu, di bawah ini akan dijelaskan beberapa cara yang bisa anda lakukan agar anda bisa menemukan pembersih wajah yang cocok untuk digunakan.
  1. Kenali dulu tipe kulit wajah yang anda miliki


Tips pertama ini merupakan salah satu hal terpenting yang harus anda lakukan. Dengan mengetahui tipe kulit wajah yang anda miliki, diharap anda tidak lagi bingung menentukan produk mana yang sesuai untuk anda gunakan. Banyak pembersih wajah yang langsung melabeli produknya dengan kesesuaiannya terhadap jenis kulit tertentu. Salah satu cara sederhana yang bisa anda lakukan untuk mengetahui tipe kulit anda adalah dengan melakukan uji tisu.
Setelah membasuh wajah anda, diamkan selama 30 menit sampai wajah benar-benar kering. Setelah itu, letakkan tisu di dahi, T zone, dan dagu. Bila tisu langsung jatuh, kulit anda memiliki tipe kering. Bila menempel dalam waktu yang lama, tipe kulit anda berminyak. Bila menempel sesaat kemudian jatuh, kulit anda memiliki tipe kombinasi.

  1. Perhatikan bahan komposisi
Setelah mengetahui tipe kulit yang anda miliki, lengkapi pengetahuan anda dengan memahami bahan dasar apa saja yang sesuai dengan tipe kulit wajah yang anda miliki. Ada banyak sekali sumber di internet yang bisa anda gunakan untuk mempelajari bahan apa yang sesuai. Namun, tentu saja anda perlu banyak bertanya kepada para ahli untuk memverifikasi pengetahuan yang sudah anda dapatkan.

  1. Lihat review yang sudah diberikan oleh orang lain
Cara lain yang bisa anda lakukan untuk mengetahui pembersih wajah mana yang sesuai dengan wajah adalah dengan membaca berbagai macam komentar yang diberikan oleh orang lain kepada produk yang ingin anda gunakan. dengan membaca ulasan tersebut, anda bisa memperkirakan bagaimana pengaruh pembersih wajah pada kulit anda, apakah memperbaiki atau memperburuk keadaan.

Setelah melakukan berbagai macam cara di atas, yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mengamati perubahan yang terjadi. Pembersih wajah yang baik tentu saja akan memberikan hasil yang lebih baik pula. Tentu saja kulit wajah anda perlu dirawat juga dengan produk kecantikan yang lain. salah satu produk yang bisa anda gunakan adalah produk yang tersedia di Nivea.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar