Keripik Lunpia, Inovasi Baru dari Lunpia Cik Me Me


Semarang kota kelahiranku ini emang paling terkenal dengan makanan enak, salah satunya adalah Lunpia. Setiap ada teman dari luar kota mereka selalu bertanya dimana Lunpia yang enak? Biasanya aku kasih pilihan berbagai lokasi lunpia terkenal dan legend di Semarang dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan mereka selalu menjatuhkan pilihan di Lunpia Cik Me Me karena lokasi strategis, banyak pilihan rasa dan tempat yang nyaman. 

Saat ini  Lunpia Cik Me Me sendiri memiliki varian rasa terbanyak dan terinovatif. Diantaranya ada plain, original, fish kakap, crab, kajamu (kambing jantan muda) , dan raja nusantara (rasa jamur nusantara) . Paling kesukaanku rasa raja nusantara karena selain jamur juga ada kacang mete nya.



Pernah gak sih kamu terfikir kalau lunpia dibuat menjadi keripik? Iya Keripik Lunpia.
Awal dengar keripik lunpia ini, aku kira kulit lunpia di goreng lalu di kasih bumbu-bumbu tabur kayak jajanan anak-anak. Ternyata pas cobain aku salah! Ini tuh beneran lunpia. Inovasi baru dari Lunpia Cik Me Me ini karena beliau berfikir bagaimana menciptakan lunpia yang awet untuk dibawa selama berbulan-bulan. Karena lunpia gulung selama inikan hanya awet 8 jam untuk yang basah,  24 jam untuk yang goreng, dan lunpia goreng bisa tahan semingguan kalau di dalam freezer dengan packing khusus.


Launching pada bulan maret tapi aku baru cobain di akhir bulan april, hihi telat yah. Ini bertepatan dengan acara tanunan  Lunpia Cik Me Me  yaitu pengundian hadiah 3 motor PCX untuk pelanggan yang sudah berjalan selama 3 tahun berturut-turut. Dihadiri awak media, polisi, dan juga para influencer acara ini disaksikan dan terdapat 3 pemenang, Alhamdulillah ya ada 2 orang dari Semarang dan satu lagi dari Surabaya. 


Cik me me sapaan akrab dari Meilani ini mengaku butuh waktu lama untuk menemukan formula yang pas untuk membuat keripik berbahan dasar lunpia hingga bertekstur renyah. Sebab, jika komposinya tidak seimbang, keripik bisa jadi lembek, atau terlau keras.

Keripik lunpia terbuat dari bahan lunpia asli yang diolah dengan rebung pilihan, ditumbuk halus, kemudian diolah menjadi keripik. Bentuknya mirip nachos. Renyah ketika digigit, tapi langsung lumer di lidah… Mmmm yummy

Banyak banget trial and error yang dia lakukan. Butuh waktu lama dan ketelatenan melahirkan kerpik ini. Bahkan saat ide ini diungkapkan ke ayahnya saja, ayah cikmeme menganggap ini ide gila.
Namun Cik me me tidak patah semangat, setiap malam dia selalu mencoba racikan yang pas. Bahkan sampai jam 2 dini hari, dan sekarang akhirnya terciptalah keripik lunpia nan legit bikin nagih ini.

Saat ini rasa dari dari keripik lunpia ini baru 2 rasa, yaitu original dan original pedas. Dan tentunya bisa di dapatkan di gerai Lunpia Cik Me Me yang berlokasikan di Jl. Gajah Mada no. 107 Semarang yang buka dari jam 5.00-22.00. Dan juga bisa didapatkan di tempat oleh-oleh De Pastry juga Istana berlian.