Kolaborasi Apik Cut Mini,Maudy Ayunda serta Disutradarai oleh Nia Dinata dalam Film Dokumenter Kejar Mimpi

Mimpi, setiap manusia berhak memiliki dan meraihnya. Tentu saja perjalanan mengejar mimpi bukanlah hal yang mudah, butuh keberanian, butuh perjuangan, dan juga butuh suport orang sekitar. Namun seringkali orang malu mengutarakan apa saja impiannya. Takut diremehkan alesannya.

Saat ini aku bermimpi ingin keliling Indonesia, mungkin dianggap muluk-muluk oleh sebagian orang, tapi dianggap hal yang realistis untuk sebagian lainnya karena hobiku memang travelling. Namun sayang, aku belum menemukan jalan yang mulus untuk mengejar mimpiku. Hingga akhirnya aku menemukan komunitas yang membuat semangatku tumbuh lagi.

#KejarMimpi, komunitas kejar mimpi yang berawal dari sebuah social movement inisiasi CIMB Niaga ini percaya bahwa setiap orang pasti mempunyai mimpi. Dan komunitas ini mengajak masyarakat Indonesia untuk bisa mengidentifikasi mimpi dan berbagi cerita tentang mimpinya tersebut. Karena dengan diceritakannya mimpi itu, maka akan ada orang lain yang impian dan tujuannya sama, sehingga bisa melangkah bersama-sama untuk mengejar mimpi.

Yang membuatku tertarik pada gerakan sosial ini, mereka tidak hanya menginspirasi anak muda Indonesia dan aktif berbuat kebaikan. Gerakan ini juga melahirkan 2 karya film dokumenter perjalanan Kejar Mimpi di kepulauan Indonesia. Karya tersebut berkat hasil kreativitas sutradara ternama Nia Dinata dan dibintangi oleh Cut Mini dan Maudy Ayunda.

Maudy Ayunda dan Cut Mini di Bajawa untuk shooting film dokumenter Kejar Mimpi (Photo Credit: CIMB Niaga dan Kejar Mimpi)

Film yang pertama “Rumah Mimpi”, film yang diproduksi tahun 2017 ini menampilkan keindahan alam flores. Film ini mengisahkan tentang semangat juang Maudy Ayunda dan Cut Mini dalam menebar inspirasi untuk warga di Desa Ngada, Kabupaten Bajawa dan sekaligus juga untuk membangun sarana untuk warga dalam berkumpul dan berdiskusi yang disebut dengan Rumah Mimpi. Kamu bisa cek film dokumentasi perjalanan mereka di sini.

Dan film kedua di produksi tahun 2018 berjudul “Mimpi Besar Selayar”, mengangkat cerita mimpi besar sosok Hendriyadi yang rela meninggalkan pekerjaan di kota demi mengejar mimpinya memberdayakan masyarakat dan lingkungan di Kepulauan Selayar, tempat ia tinggal dan tumbuh dewasa. Mau tahu seperti apa keseruan filmnya? Buka saja disini.

Photo Credit: Kejar Mimpi dan CIMB Niaga

Berkat Kejar Mimpi yang mampu berkarya membuat film dokumenter, secara tidak langsung sudah memperkenalkan daerah yang mungkin belum banyak orang mengenalnya. Sehingga film ini akan berdampak positif bagi warga  di bidang ekonomi ataupun pariwisata. Mudah-mudahan niat baik mereka bisa terus berkelanjutan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Aku pun tertarik ikut bergabung dengan komunitas #kejarmimpi karena aku merasa terbantu dalam mengelompokkan mimpiku. Dengan cara ini, aku pun bisa mengerahkan seluruh kemampuanku untuk meraihnya. Aku berharap komunitas Kejar Mimpi ini mampu menggerakkan perubahan sosial menjadi lebih baik lagi.
Kamu juga bisa bergabung meraih mimpi bersama komunitas ini dengan update infonya selalu di media sosial #KejarMimpi. Caranya gampang banget follow akun IG : @kejarmimpi.id , like fanpage kejarmimpi.id dan follow akun twitter @kejarmimpi_id. Jangan lupa post mimpi kamu di Instagram gunakan hastag #KejarMimpi tag akun @kejarmimpi.id dan buat caption semenarik mungkin agar peluangmu semakin besar untuk dibantu tim #KejarMimpi.