Paxel, Lebih dari Sekedar Ekspedisi

By Mara solehah - Desember 02, 2018



Dulu belanja online itu cemas-cemas takut ketipu, tapi sekarang? Males banget belanja offline kecuali sepatu dan baju. Skincare online, parfum online pokonya mayoritas barang yang kubeli sekarang via online. Karena selain praktis, pilihan banyak bisa milih juga harga yang termurah.

Ini semua karena Marketplace di Indonesia yang semakin subur dan terpercaya, namun sudah mampukah ekspedisi kita menanganinya? Sepertinya belum. Terbukti sering membludaknya paketan saat menjelang hari raya sehingga pengirimanpun semakin tertunda. Padahal konsumen inginnya pengiriman secepat mungkin.

Paxel, lebih dari sekedar jasa ekspedisi. Tapi apasih paxel ini? Masih asing ditelinga banyak orang mungkin.

22 November, aku menghadiri gathering paxel yang diadakan di Hans Kopi Semarang. Sayang aku hadir sedikit terlambat, jadi satu sesi terlewat. Saat aku datang, Bapak Djohari Zein salah satu pendiri JNE yang kini menjabat di kursi komisaris menyampaikan latar belakang didirikannya Paxel. Beliau berpesan untuk selalu menebar kebaikan, karena beliau percaya  “Hanya dengan satu kebaikan niscaya balasan yang didapat sebesar 700 kali lipat dari Tuhan”. Maka tidak heran jasa ekspedisi satu ini memilki tagline “Take the First Move”dengan niat #antarkankebaikan agar mendapatkan keberkahan. 


Arti kata Paxel

Paxel merupakan singkatan dari pax dan accelerate. Pax berarti paket atau manusia, sementara accelerate adalah perpindahan yang cepat. Dapat disimpulkan bahwa Paxel ingin berinovasi menjadi ekspedisi yang bisa mengantarkan barang dengan lebih cepat dan bisa berubah dengan cepat sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Wow!!
Dan Paxel digambarkan dalam logo 4 hal menjadi dua kotak yang berhubungan.




Kelebihan Paxel


1. Tidak ada pembatalan

Tidak ada istilah cancel kalau sudah booking gaes.

 2. Adanya pilihan waktu
Kita bisa memilih jam pickup barang. Klau kamu di rumahnya pagi, pilih aja pickup jam8-10. Kalau aku karena pagi cari duit, jadi pickup milih jam10-12. Buat pickup sore juga bisa loh.

3. Tarif flat
Keunggulan yang ditawarkan oleh Paxel adalah tarifnya yang flat dengan kategori berdasarkan ukuran paket. Untuk area Semarang ukuran kecil (small) Rp. 18.000, medium 21.000 large 25.000. dan tujuan ke Jakarta Small, medium, large harga sama yaitu 35.000.

4. Garansi uang kembali
Paxel memberikan garansi uang kembali jika kurir melakukan pick up datang terlambat.  

5. Asuransi sampai 10 juta
Paxel memberikan asuransi jika terjadi kehilangan atau kerusakan paket hingga total nilai barang hingga Rp. 10 juta.

6. Pengiriman di hari yang sama

Keunggulan Paxel diantara pesaing adalah jaminan paket diterima pada hari yang sama (sameday delivery service). Untuk waktu pengiriman juga dapat diatur sesuai keinginan. Aku sudah coba kirim 3x , ke Semarang sampai di hari yang sama, namun yang Jakata sampai esoknya. Karena aku kirim dari semarang sore jadi sampai Jakarta malam, dan lokasi pengiriman itu di kantor. Temanku ditelp dari pihak paxel memilih diantar besok saja. Jadi bisa ubah scedule ya gaes.


Cara menggunakan applikasi Paxel

1. Unduh dulu di Playstore, waktu daftar gunakan kode referral "marasoo" biar kamu dapat saldo 100.000, lumayan kan kamu bisa kirim barang kemana aja gratis sampai saldo itu habis

2.Create Shipment, lalu isi lokasi pickup dan lokasi tujuan, masukkan kode pos. Continue

3.Pilih ukuran barang, mungkin kamu bingung, pilih sembarang aja dulu, nanti hero datang sambil mengukur barang. Jika ukuran tidak sesuai nanti akan diganti oleh hero. continue

4. Isi detail penerima, continue

5. Create shipment
6. Tinggal tunggu hero datang deh. oh iy hero ini sebutan untuk kurir paxel, lengkapnya "Happiness Hero"


Selamat mencoba.

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. ITU PAS KAMU KIRIM BARANG KE AQ YA KAK?? MAKASIH LOOOH

    BalasHapus
  2. Mau dong dikirimin buah cinta.. buah cintaaaaa???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aq blum mnemukan cinta, jd blum bsa bbuah mba hiks

      Hapus
  3. mau dong dikirimin Bagor asmara nya......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu samapai ada paxel d kayangan y bebs

      Hapus
  4. Disini belom ada kayaknyaaaaa

    BalasHapus
  5. Makin praktis, ya, kayaknya aku wajib download dan pake paxel nih

    BalasHapus