Inilah Desain Baru Fitting Pipa SiTech+



Sebuah inovasi terbaru berupa pipa SiTech+ sangatlah membantu masyarakat dan pelaku produksi karena bisa digunakan untuk berbagai macam saluran air dan saluran pembuangan. Pipa ini juga mempunyai spesialisasi fitting pipa SiTech+ yang memudahkan pemasangan. Bagaimanakah desain baru tersebut? Inilah penjelasan dari beberapa desain barunya.

1.    Fitting Bend
Proses fitting atau penyambungan pipa SiTech+ juga mengalami inovasi berupa desain baru. Hal ini terletak pada komponen bend yang diperlukan dalam memudahkan proses penyambungan pipa. Bend pada pipa SiTech+ ini tentu saja mempunyai desain baru dari segi material karena lebih tahan panas, tahan tekanan, dan tahan terhadap berbagai bahan kimia.

2.    Fitting Branch
Penyambungan pipa SiTech+ dengan desain barunya juga terdapat pada komponen branch. Komponen ini mendukung kemudahan proses penyambungan karena bisa digunakan untuk menghubungkan pipa dengan perbedaan ketinggian permukaan tanah ataupun adanya belokan. Dengan kelengkapan komponen ini, aliran air jadi makin lancar.
Komponen branch pada pipa SiTech+ ini terdiri dari corner branch dan Y-branch. Keduanya didesain dengan permukaan luar berwarna hitam karena komponennya lebih tahan risiko. Y-branch ini sudah biasa digunakan untuk jenis pipa lainnya, namun kali ini Y-branch SiTech+ mempunyai material lebih tahan panas dan bahan kimia.
Corner branch ini merupakan percabangan empat jalur ynag memungkinkan penyambungan pipa utama. Dua bagian tengahnya tegak lurus 90 derajat. Branch ini digunakan untuk pipa yang diameternya berbeda. Sistem pemasangannya juga menggunakan sistem rubbering joint yang tanpa mesin.

3.    Access Pipes
Desain baru pada fitting pipa SiTech+ adalah adanya access pipes yang memberikan kemudahan dalam melakukan inspeksi ataupun pemeliharaan. Karena kemudahan tersebut, pekerjaan pemasangan sampai pemeliharaan pipa dapat berjalan lancar. Bahkan, pipa tersebut bisa tahan lama karena tahan terhadap tekanan dan bahan kimia, sehingga menekan risiko.

4.    Reduksi Kebisingan dan Fire Resistance
Dari segi material, pipa ini mempunyai komponen fitting yang mampu mereduksi kebisingan. Materialnya didesain sedemikian rupa, sehingga mampu meredam suara. Tak hanya itu, materialnya juga didesain dengan sistem fire resistance. Dengan sistem ini, pipa yang bersifat isolator akan semakin aman dari kebakaran atau mereduksi risiko kebakaran.
Desain baru fitting pipa SiTech+ tersebut merupakan solusi inovatif dalam sistem perpipaan. Perluasan fungsi pipa untuk tipe saluran air panas adalah suatu keutamaan, ditambah lagi dengan desain penyambungan yang melibatkan inovasi pada beberapa komponennya. Dengan desain baru di beberapa bagian tersebut, proses pemasangan jadi lebih mudah dan cepat.