Dpongs Wisata Keluarga, Outbond Terlengkap di Kota Semarang

By Mara solehah - Oktober 06, 2018


Dulu, setiap merencanakan outbond sama teman-teman selalu gagal karena harus ke luar kota dulu, berat diongkos. Nah beberapa bulan lalu aku lewat Gunungpati dan melihat ada wisata baru di Kota Semarang yang fasilitas outbondnya lengkap, langsung deh liburanpun kami rencanakan dan bulan September kamipun berkunjung ke Dpongs Wisata Keluarga, tempat wisata outbond paling lengkap di Kota Semarang. Lokasi pun strategis di jalan raya tepatnya di JL. Kol Warsito Soegiarto, desa Pongangan ,Gunungpati, Semarang, dekat dengan Goa kreo dan Ngrembel. Cek di google maps juga sudah tersedia.
nah kenapa diberi nama Dpongs? karena ownernya Ibu Lia ini ingin memilih nama yang paling mudah diingat dan diucap oleh anak yang baru bisa ngomong, jadi terpilihlah nama Dpongs yang mewakili dari nama Desa Pongangan.

Buka setiap hari Senin-Jumat mulai jam 9.00-16.30 dan Sabtu-Minggu jam  09.00-17.00 , tiket masukpun sangat murah cuma Rp.5000 sudah dapat air mineral. Saat baru masuk sudah disuguhkan spot selfie yang cantik. Lalu adapun rumah pohon yang bakal di buat kamar untuk di sewakan serta resto. 

 Hammock Bertingkat

Tak mau membuang banyak waktu aku langsung selfie di beberapan spot dan masuk ke area outbond. Yang pertama mencuri perhatianku adalah hammock bertingkat. Why? Karena aku penasaran bagaimana cara naik dan turun sedangkan tidak ada tangga di sana. Ternyata caranya memang menguras energi waktu naik, bediri dulu di hammock paling bawah sambil pegangan hammock atasnya, tangan di masukkan sisi kanan dan kiri, lalu kaki satu di naikkan kebelakang, di tautkan dengan hammock sambul di kunci lalu angkat kaki satunya dan gulingka... taraaaa sudah sampai deh di atas.
Untuk turunnya ini paling gampang, tangan pegangan di hammock atas kepala, pegangan yang erat sepeti mengunci. Lalu kaki kanan silang ke kiri dan balik. Sudah sampai deh di bawah.
Dan aku Cuma berani di tingkat yang ke-2, tak mau ambil risiko untuk tingkat ke-3.


Archery

Setelah poto-poto cantik di hammock, kami mencoba panahan. Busur dan anak panahnya bagus, berkualitas seperti milik atlet panah lah. Aku sempat memanah 2x namun sayang tidak ada yang nancep target. Yawdah nyerah deh lanjut ke main ATV.

duh mb dini hebooh ni,  by Dikoko

Atv dan MiniTrail

ATV, serunya naik ATV di sini jalanan landai cocok buat pemula, tapi buat aku kurang menantang si jadi coba beberapa putaran lalu milih bonceng koko saja deh, seru juga kok. Puas main ATV kami gantian sama teman-teman  cobain minitrail. Ada 2 minitrail, satunya manual dan otomatis. Aku lebih suka yang manual sih karena motornya lebih gede wkkkk yang kecil pegel di kaki.

Geng anak trail, by Dikoko

Hihg Rope dan Flying fox extreeme

by Dikoko

Nah ini dia saatnya main HIGHROPE, melintasi 10 tantangan yang pasti seru! Kalau nyali kamu ciut cobain deh main ini, karena kamu harus melintasi semua tantangan gak boleh berhenti ditengah. Iya karena gak ada tangga turun di tengah rintangan.
Awalnya sih aku mikir ah gampang... tapi nyatanya pas lewatin jembatan tambang aku benar-benar takut karena goyang-goyang. Apalagi jembatan bambu, duuuuh benar-benar menguji adrenalin rasanya ingin stop saja, tapikan ga bisa. Yawda deh harus menuntaskan rintangan ini.

by Dikoko

10 tantangan terlewati, lalu pindah tempat lagi untuk cobain flyfing extreeme. Sekarang aku sudah tidak takut lagi, karena selain sudah bisa hihg rope aku juga sudah percaya sama safety nya yang benar-benar aman.

Feeding Deer

Di Dpongs ada Mini Zoo, isinya variatif dari burung merak hingga rusa. Serunya lagi, kita bisa ngasih makan rusa di dalam kandang. Iya di dalam!! Seru banget kaaan... rusa-rusa di Dpongs ini merupakan rusa-rusa dari istana bogor, pemberian dari Pak Jokowi sebanyak 2 pasang yang kini sudah beranak-pinak jadi banyak.

By Zain

Paintball

Saatnya  main PaintBall. Karena kami ber-10 maka dibagi 2 tim dengan masing-masing 5 orang. Dan aku tim meraaah. Wah iya ada yang lucu ini kejadian paint ball, erina gakmuat celanaya huhuhu jadi dia beda warna celana sendiri, tapi untungnya dia masuk tim biru jadi matching deh sama warna celananya.
Main paintball di Dpong menurut aku wort it banget, karena alatnya ini sangat berkualitas Cuma ada satu di kota Semarang, ya di dpongs ini.


Berkuda

Ada kuda poni di dpongs loh, warnanya putih, cantik banget. Selain bisa menengok langsung ke kandang kuda, di sini juga bisa berkuda mengelilingi area Dpongs. Hmmm seru deh



Baphint

Lelah dengan permainan, kami rehat sambil minum Baphint, minuman kopi rasa-rasa khas Dpongs. Ada 4 varian rasa seperti Red velvet, Greentea, Vanila latte dan Chocomint. Aku paling suka rasa red velvet dan chocomint sih.


-    Hari sudah mulai sore, outbond asik main di Dpongs sudah terpenuhi. saatnya pulang dan next aku ingin main lagi kesini, mau high rope dan Flying Fox extreeme lagi.
-          

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Waah seru nih ngajal Thifa Hana ke sini. Pengen nyobain ATV nya.

    BalasHapus
  2. komplit sekali ya, wah jadi gak perlu piknik ke luar Semarang, soalnya di WeSemara sekarang sudah komplit,

    BalasHapus
  3. Pengen nyobain archerh nya. Ngeliat ekspresi mba Dini keliatan menghayati 😁

    BalasHapus
  4. Seru bangeett yaaaaa!!! Hahaha kapan2 lagiiii kuuyyy kaakk

    BalasHapus
  5. Hahahha. .Dapet aja deh ekspresi serunya

    BalasHapus
  6. Wah.. Di pongangan ya? Kirain dimana gitu. Duuh ketinggalan deh, deket rumah padahal. Eh malah br ngerti

    BalasHapus
  7. Ini tempat outdoor activities baru ya di Semarang? Seru juga untuk dicoba suatu saat.


    Salam.

    BalasHapus
  8. wah boleh juga nih klo lagi kumpul2 keluarga besar

    BalasHapus