Serunya Menginap di Hotel Puri Asri Magelang

By Mara solehah - Agustus 25, 2018



Magelang jadi kota favoritku untuk berlibur, udara yang sejuk dan tempat yang asri dengan banyaknya destinasi wisatalah yang menjadi magnetnya. Tapi terkadang berlibur bukannya main-main ke tempat wisata malah asyik saja staycation. Menurut aku, tempat staycation yang asyik itu ya yang di dalamnya sudah ada fasilitas-fasilitas seru yang asyik untuk di explore.

Nah pertengahan Agustus ini aku berkesempatan staycation lagi di Hotel Puri Asri untuk yang ke-2x nya. Terletak di kota Magelang dan bersebelahan dengan Kyai langgeng, Hotel ini menawarkan fasilitas yang sangat mewah namun alami dengan view Sungai Progo dan Gunung Sumbing.

Sebelum masuk kamar yang aku inapi, aku dan teman-teman diajak keliling hotel menggunakan suttle yang bisa mengangkut hingga 10 orang. Kenapa pakai suttle? Ada yang tahu? Iya deh aku kasih tahu saja, Hotel Puri Asri ini letaknya terasering alias berundak-undak jadi Hotel ini memfasilitasi suttle 24 jam nonstop untuk memudahkan tamu hotel keliling lokasi atau sekedar pindah tempat dari kamar ke pool, kamar ke restoran dan lokasi lain yang masih dalam satu kawasan Hotel Puri Asri. Asyik kan?

Macam Kamar di Hotel Puri Asri

PentHouse

Penthouse 2 Kamar

Di Penthouse , setiap dua kamar terdapat 1 private pool untuk sharing. Kamarnya mewah dengan kamar mandi bathup dan shower. Masih dalam satu area penthouse terdapat pula gazebo untuk santai-santai manjah. Buat honeymoon lebih asyik sepertinya karena letaknya di ujung, privat dan sepi. Emmm jadi pengen ngajak kamu honeymoon di sini deh. *uhuuuk kamu siapa
 
cucok meong buat honeymoon kan

New Executive


Nah ini dia kamar yang aku tempati, waktu masuk kamar sempat kaget aku karena kamar mandi kelihatan dari tempat tidur, ulala syekali kan ya. Tapi tenang ada tirai untuk penutup kok. Kamar yang aku inapi ini terdapat dua single bed, TV yang connect internet (nah ini kesukaan teman sekamarku, dia nonton korea terus deh selama di kamar) , kulkas kecil dengan 2 welcome drink, yang lebih unik lagi di sini tidak menyediakan sandal seperti hotel-hotel lain namun sandal nya sandal jepit karet khas Indonesia itu. Ini di karenakan lokasi yang naik turun, sandal jepit dipilih karena lebih aman buat tamu terutama saat musim hujan gaes.

Selain 2 kamar ini,  masih ada kamar superior, executive,  president suite. Fasilitas juga terdapat pool sharing, permainan anak, sepeda mini, outbond, adapun kebun bunga matahari.


Kuliner Ala Hotel Puri Asri

Ngomongin soal kuliner di hotel biasanya menu breakfast jadi andalan, namun di Hotel Puri Asri terdapat 3 kuliner andalan loh. Apa saja ya? Yug simak

1.       Finger Food High Tea


Berada di balkon resto Pringgodani sembari liat sunset, iya lihat sunset karena High Tea ini dimulai pukul 15.00 hingga 18.00. Makanan yang disajikan berupa snack-snack ringan khas Hotel Puri Asri. Untuk minumnya ada infuse water, green dieng dan jus strawberry.



2.       Apung Chinnese Resto


Nah kelar makan snack mari kita beranjak buat dinner di Apung chinnese resto. Seperti namanya resto ini di desain seperti mengapung di atas air. Menu andalan resto ini adalah Hongkong Roasted duck, daging bebek di masak ala-ala chinese dengan sangat empuk dan terdapat dua sauce buat di cocol. Eemmmm nikmat banget. Tapi eits... tunggu dulu. Bebek ini menu utama, ada menu pembuka dan penutup loh.

Szechuan shoup. Rasanya asam namun bikin nagih, didalamnya terdapat tofu, sayur asin, dan jamur. sebagai menu pembuka.

Menu utama ada Beef Cinto, Pandan Chicken, Hongkong Roasted Duck, Singapore Prawn Curry, Pakcoy Tofu Shitake, Oriental fried rice.


Dan menu penutup berupa Pudding Leci dan Pudding Mangga.



3.       Breakfast at Pringgodani Resto

Menu sarapan di sini menawarkan makanan traditional juga international. Yang traditional seperti gudeg, bubur ayam, soto dan pecel. Untuk internationalnya ada waffle,  roti, sosis dan pelengkapnya. Dan tak ketinggalan ada yang sehat-sehat seperti buah dan jus. 

Upacara  Kemerdekaan 17 Agustus

17-Agustus-2018. Hari ini bertepatan dengan hari kemerdekaan , hotel ini pun menyelenggarakan upacara paling seru. Upacara di dalam sungai Progo yang di pandu oleh team Progo rafting. Yap, di dalam sungai gaes, namun karena debit air yang sedikit para peserta upacara pun tidak basah, cuma pelaksanany saja. Upacara berlangsung khidmat dan lomba 17-an pun di mulai.


Lomba yang unik dan seru

Lomba makan kerupuk , tarik tambang dan pukul bantal mungkin sudah biasa, tapi bagaimana jika lombanya diadakan di atas perahu karet? Bisa bayangin dong :D

-          Lomba Pukul Bantal

Jelas lomba ini dimainkan 1 on 1, diadakan di atas perahu karet yang terbalik dengan arus sungai yang mengalir harus benar-benar kuat kuda-kuda. Ya diantara semuanya ada bule yang paling kuat berdiri kokoh, cucolk eeemmmm..

-          Lomba Makan Kerupuk

Yay sama seperti pukul bantal yang diadakan di atas perahu karet terbalik, bedanya sekarang lomba ini ber-regu, satu regu terdiri dari 3 orang dan kerupuk di tali dengan galah. Asyik bener kayaknya.

-          Lomba Tarik Tambang

Kalau ini perahu karetnya tidak terbalik lagi, satu jkelompok terdiri dari beberapa orang. Tambang diikat di perahu, perahu saling adu punggung dan gayung.... ya siapa yang duluan mmenggayung sampai sisi sungai dialah yang menang.

Lomba selesai, acara di tutup dengan rafting. Dan ini pengalaman pertamaku rafting. Sumpah seru banget dan nagih.
Selesai rafting, sudah tersedia lunch di pinggir sungai dengan menu gudangan ala bancak’an. Seru kan.
Bagaimana? kamu mau inap atau bikin gathering di Hotel Puri Asri? Cuuuuus buka webnya dan hubungi kontak personnya.

  • Share:

You Might Also Like

20 komentar

  1. AKU PISAN AE DURUNG NGERASAKKE.

    KOWE WIS PINDO WAE. HAH

    BalasHapus
  2. Saat makan malamnya, aku paling suka Szechuan shoup. Asemnya nggak bikin perut sakit, dan rasanya itu segaar...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak ya mba, pengen nambah tp isin wkkkkk

      Hapus
  3. Mara, besok kalo kesana lagi bawa baju renang yuk. Kemarin mupeng lihat swimming pool nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kmren abis rafting lgsung renang gt asik x ya bu. Tp wes wayahe checkout owg

      Hapus
  4. Enaknya di Puri tuuuh buka kamar dah sejuuk udaranyaaaa....trs siang2 bisa santai di kolamnya sambil berjemur biar exotic

    BalasHapus
  5. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up!

    BalasHapus
  6. Magelang juga jadi kota favoritku untuk liburan mbak. Asik banget nih mbak Mara, liburan ke Magelang dan menginap di hotel Puri Asri.

    BalasHapus
  7. Aku mau dooongg ke Puri Asri juga. Cucok banget nih buat ajak keluarga untuk staycation ya.

    BalasHapus
  8. Aku kalo ke Magelang cuma lewat doang. Baru tau ada hotel apik kaya gini di Magelang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Musto cobain mbaaaa, bakal betah g mao pulang

      Hapus
  9. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    BalasHapus
  10. Semoga bentar lagi ketigakali-nya menginap di sini ya kak mara :p

    BalasHapus
  11. mantap deh tempatnya. bisa buking buat hanimun nih. ahik ahik..

    BalasHapus