Sembutopia Mendukung Kejayaan Indonesia

source by google


Kesehatan itu sangat penting, tapi seberapa besar sih motivasi kamu buat sehat?

Menurut Kafi Kurnia, founder dari Sembutopia, motivasi orang Indonesia untuk sehat itu rendah, mereka memilih sakit dulu baru sadar untuk mengobati. Seharusnya mencegah lebih baik daripada mengobati bukan? jadi tidak perlu menunggu sakit datang untuk mencari penyembuhan. karena sakit yang diderita oleh orang Indonesia itu bukan hanya fisik namun juga psikis.
Kalian sadar gak, kenapa banyak motivator lahir dan menjadi magnet sebuah acara di tv dan event? karena orang kita ini memang kurang motivasi, gak semgat jika gak di motivasi.

November 2017, Kafi Kurnia dkk memprakarsai sebuah gerakan pembaharuan yang bernama SEMBUTOPIA. Sembutopia tidak memiliki website. Sembutopia merupakan platform digital dengan basis sosial media. Hanya dalam waktu beberapa bulan saja setelah didirikan, Sembutopia telah memiliki lebih dari 52k follower di Instagram, dan sekarang sudah 55,6k loh. Kamu bisa kepoin instagramnya @sembutopia, di sana terdapat banyak info tentang kesehatan.



SEMBUTOPIA  merumuskan 5 pilar edukasi & motivasinya :

1. Hope (dibutuhkan harapan untuk sembuh)
2. Heal (upaya penyembuhan)
3. Habitat (lingkungan yang sehat)
4. Health (kondisi sehat yangg optimum)
5. Happiness (tingkat kebahagiaan setelah pencapaian kondisi optimum)

Sisa-sisa kejayaan Indonesia


Indonesia memiliki banyak kekayaan alam di dalamnnya, tapi kenapa Indonesia belum bisa menjadi negara maju?
Karena Indonesia belum memiliki Visi yang sama!!
Semoga dengan pemimpin yang sekarang dan akan datang akan membawa Indonesia pada Visi yang sama memajukan Indonesia.

Indonesia yang dulu, adalah negara yang berjaya bahkan jejak kejayaan itu sendiri masih ada. Dari peribahasa, agama, bumbu , makanan dan masih banyak lagi.
Soal peribahasa orang Jawa punya slogan yg diplesetkan jd alon-alon asal kelakon. Yg benar adalah alon-alon maton kelakon. Yang artinya kita harus mencapai tujuan kita. Kalau ternyata harus pelan, tidak mengapa.

Soal agama, meski agama budha bukan berasal dari Indonesia , tapi Indonesia pernh menjadi negara dengan jumlah agama Budha terbesar terlihat dari candi Borobudur dan relifnya.



Bumbu? Kalian tahu gak sih sayur sop itu bumbunya berapa jenis? Cuma bawang putih, pala, garam dan merica kan? Semmua ada di Indonesia. Bahkan kelezatan sayur sop Indonesia ini pernah disajikan untuk ratu di Belanda. Karena sayur sop ini bening dan segar, diberilah nama sop ratu.

Bumbu apalagi ya yang khas Indonesia? Emmmm simak ya
1. Garam
Garam ini asli Indonesia dengan ciri melimpahnya ikan asin di Indonesia. Ikan asin ini bisa dijadikan bumbu dalam masakan seperti nasi goreng ikan asin, emm kesukaan aku sih ini.

2. Kecap Manis
Kecap aslinya memang bukan dari Indonesia, tapi kalau lecap asin itu asli Indonesia. Kecap manis itu kecap yang sudah di tambahi rempah-rempah Indonesia.

3.Sambal
Cabe memang aslinya dari Amerika latin, namun cbe merupakan kreasi anak bangsa. Di Indonesia sendiri begitu melimpahnya jenis sambal, gak percaya? Yuk ke warung makan yang ada sambal-sambalnya itu hahah

4. Kerupuk
Kalau makan kurang lengkap ya rasanya kalau gak ada kerupuk kriuk-kriuk. Krupuk asli Indonesia juga dong.
5. Tempe
Tempe menjadi hangat diperbincangkan setelelah digadang-gadang akan menjadi warisan dunia UNESCO ya? Ya tempe memang Asli Indonesia.

Indonesia, satu-satunya negara kepulauan yang berada di jalur khatulistiwa, yang katanya negara-negara di jalur ini susah maju? Masa sih? Buktinya negara kita pernah berjaya dan ini harus terulang, karena Indonesia memiliki jalur rempah, tambang emas terbesar, batubara dan belasan ribu pulau.


Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

6 comments for "Sembutopia Mendukung Kejayaan Indonesia "

  1. Aku pernah baca berita ada anak muda Grobogan yg memproduksi tempe di luar negeri, dan sukses banget, Mbak. Tempe sangat diterima di pasar internasional, bukankah ini memang sebenarnya Indonesia bisa berjaya?

    ReplyDelete
  2. ulalaaaa sangat informatif sekali....yuk mampir sini kak http://www.siklimis.com/2018/06/sembutopia-3-kekayaan-indonesia-untuk.html?m=1

    ReplyDelete
  3. Rempah2 Indonesia lah yang bikin dulu Belanda 'jatuh hati' dan ingin memiliki negeri gemah ripah lohjinawi ini ;) Indonesia memang luar biasa. Kejayaannya harus dibangkitkan kembali.

    ReplyDelete
  4. Indonesia sudah selayaknya kembali berjaya..banyak aset berharga dari bangsa ini yang tidak disadari sepenuhnya oleh rakyatnya..

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Post a Comment