Wonderful Life, Karena Setiap Anak Terlahir Sempurma

Pernah dibanding-bandingkan dengan orang lain? enak? enggak kan?

Dulu kakak pernah membanding-bandingkan aku dengan teman sekolah yang juga tetangga. Nilai akademis memang aku selalu dibawahnya. Tapi aku cuek, Orangtua juga tidak ambil pusing. Tapi perasaan jengkel masih ada ketika aku sudah sebesar ini.

Wonderful Life

Setiap Orangtua pasti mendambakan anak yang sempurna, namun acapkali mereka salah mengartikan kesempurnaan itu. Iya, anak yang sempurna bukan hanya anak yang pintar Matematika, Sains dan akademis lainnya. Setiap anak terlahir sempurna dengan kelebihannya masing-masing.

Film berjudul Wonderful Life yang sudah tayang sejak tanggal 13 Oktober 2016 serentak di seluruh bioskop Indonesia karya Agus Makkie di angkat dari buku dengan judul yang sama dan merupakan kisah nyata sang penulis Amalia Prabowo
Amalia seorang Ibu muda dengan karir cemerlang menjabat sebagai seorang CEO dengan tuntutan profesi yang tinggi. Amalia kecil sudah dituntut sang Bapak untuk menjadi pribadi yang sempurna dengan nilai-nilai akademis.

Sebagai Ibu yang sempurna pasti ingin memiliki anak yang sempurna. Namun kenyataannya berbeda, Aqil anak Amalia satu-satunya seorang penderita disleksia, sehingga Aqil susah untuk membaca dan menulis yang berdampak pada nilai akademis Aqil. 
Amalia beranggapan semua penyakit bisa disembuhkan, hingga Aqil diajak "berpetualang" mencari obat ke desa-desa di Jawa. 
Dalam petualangnya, banyak cerita seru dan kocak. Kita juga disuguhkan betapa indahnya alam Indonesia. Aku sampai ter-wow-wow sambil menerka-nerka kira-kira ini ada di daerah mana.

Film ini seru, bagus ditonton untuk para Orangtua dan Guru untuk menyikapi anak-anak dengan permasalahan yang berbeda. Karena setiap anak terlahir sempurna.



Mara solehah
Mara solehah hy, mara lahir di semarang, sukanya jalan-jalan dan makan :p IG,TW,FB : @marasolehah

7 comments for "Wonderful Life, Karena Setiap Anak Terlahir Sempurma"

  1. waa belum nonton...
    ajak2 dong mba kalo nobar wkwkk

    ReplyDelete
  2. Aku... Dulu sering dibanding2in sama sepupu. Sediih.. 😟😟😟

    Setial anak istimewa ya.. Punya kelebihan dan kekurangan masing2

    ReplyDelete
  3. Iya kadang sebel klo ada orang yg ngebanding2in anak kita. Padahal kita mah orangtua biasa aja dan syukur bngt udah dikasih anak.

    ReplyDelete

Post a Comment