2D1N Explore Semarang, dan Menjadi TL untuk Pertama kali

by - Oktober 08, 2017

Yang pertama memang selalu terkenang, entah itu cinta ataupun cita. Cinta pertamaku bukanlah pacar pertamaku, dan aku jatuh cinta pertama kali di tahun 2008, berakhir tepat satu tahun. Meski ia sudah menikah, tapi kami tetap berteman tanpa rasa baper tanpa mengingat masa lalu.

Tentang cita, Dulu cita-citaku adalah bisa kerja sambil jalan-jalan semacam host Jejak petualang atau Tour Leader. Saat ini sedikit kesampaian sih, meski bukan jadi Host. Lagian gimana bisa jadi host acara? ngomong depan umum aja panas dingin lidah kaku haha.

Menjadi Tout Leader pertama kali, dan masih satu-satunya di tahun 2014 bulan Desember. Waktu itu aku diminta buat nemenin teman-teman dari berbagai daerah untuk keliling Semarang selama 2 hari.

Tour Leader tak semudah bayanganku, aku harus cari minibus yang nyaman dengan harga terjangkau, survey villa di Bandungan yang bakal menjadi tempat menginap, juga membuat itinirary yang seru buat mereka.

Itin yang aku buat untuk mereka adalah sehari keliling kab.Semarang dan hari berikutnya keliling Kota Semarang. Seperti berikut ini

Day 1
- 06.00 : Meeting Point di Stasiun Poncol
- 07.00 : Sarapan
- 08.00 : Vihara Budhagaya di Watu gong
- 11.00 : Kebun Teh Banaran, keliling dengan kereta wisata
- 14.00 : Umbul Sido Mukti , Karena habis hujan banyak permainan yang tutup maka di sini sebentar saja buat poto dan renang.
- 16.00 : Menuju Curug Bidadari
- 17.30 :  Vila
             - Bagi Kamar
             - BBq an sambil bercerita

Day 2
- 07.00 : Cek Out Villa
- 08.00 : Gedung Songo
- 10.30 : Pasar Bandungan
- 13.00 : Masjid Agung Semarang
- 15.00 : Lawang Sewu
- 17.00 : Kota Lama Semarang sekalian bubar

Terlalu padet banget ya wisatanya? Maklum semua yang ikut trip ini berjiwa muda maunya explore banyak tempat.  Kok gak ada jadwal makan ya? Kami makan di tempat wisata.

Masih banyak tempat yang bisa dieksplore di Semarang, butuh waktu lebih untuk menjamahnya. Apalagi sekarang (tahun 2017) wisata-wisata baru bermunculan, dan wisata lama di rombak lebih cantik.

Sesuatu yang pertama memang selalu terkenang ya entah baik ataupun buruk. Namun menceritakan yang pertama buatku mikir lebih, ganti-ganti tema terus selama seminggu.  Bahkan tulisan yang tadi sore pun terpaksa aku hapus, karena takut riya
Ah tema arisan gandjel rel ini bikin pusing, terimakasih loh Mbak Marita Dan Mbak Dini, tema kalian bikin kriting otak dengan membongkar kenangan.

You May Also Like

2 komentar

  1. alhamdulillah ya Mara. Semangat selalu

    BalasHapus
  2. Salam kenal.. Klo sya k Semarang, bisa jd tour guide lg mbak?? :)

    BalasHapus