Dua Bisnis Impianku

by - September 10, 2017


Pingen cepet kaya itu bukan lewat menabung, tapi sedekah dan bisnis!
Kalimat itu seringkali menyeruak dalam ingatanku. Sedekah, bisnis, sedekah bisnis harus seimbang. Hihihi sepertinya aku sudah terpengaruh dengan ustad YM nih, terpengaruh positif gapapa dung ya.

Allah sendiri telah menjanjikan, jika manusia mau bersedekah, maka Allah pasti akan menggantinya dengan jumlah minimal 10 (sepuluh) kali lipat. Dan, ini ada dasar hukumnya, yaitu tertulis di dalam Al-Qur’an Surat: 6, Ayat: 160, dimana Allah menjanjikan balasan 10 x lipat bagi mereka yang mau berbuat baik. Bahkan di dalam Al-Qur’an Surat: 2, Ayat: 261, Allah menjanjikan balasan sampai 700 x lipat.


Bisnis yang sangat aku impikan adalah punya agen Tour N Travel, impian dari kecil sebenernya, karena aku mendamba isa jalan-jalan ke luar terus. Tapi langkah itu belum aku sentuh sama sekali, aku belum belajar bagaimana mekanismenya. Aku lihat temenku yang mulai merambah dunia ini sih, dia mulai dengan menjadi Tour Leader dengan agendanya sendiri. Ia mulai jalan-jalan ke luar begeri sendirian dulu, lalu share dan banyak peminat, akhirnya ia buka open trip.



Aku, sudah beranikah aku jalan-jalan sendiri dulu? Jujur belum. Masih banyak pertimbangan, akhir-akhir ini saja aku robek tiket perjalananku. Bukan karena aku takut, aku hanya belum bisa meninggalkan ibu lebih bdari 3 hari. Beliau masih selalu mencariku jika aku tinggal sebentar saja.

Selain bisnis Tour N Travel, bisnis yang ingin kulakukan adalah membesarkan apa yang telah ibu capai. Ibu dulu seorang pedagang bawang-bawangan, termasuk bawang goreng. Aku ingin membesarkannya bukan hanya jualan di pasar saja, jadi home industri Insya Allah. Tapi sayang langkah yang kulakukanpun belum besar, saat ini selain menjualnya di pasar aku baru merambah ke teman-teman dekat sahaja.


Nah itu 2 bisnis yang ingin aku lakukan, dan artikel ini untuk melengkapi hutang arisan link ke -9. Dan yang memberikan tantangan artikel bisnis rumahan ini adalah mbak Wahyu, embak dari sumowono yang barusan ikut mombassador di jogja nih. Dan satunya mbak Muslifa atau dikenal dengan nama bunsal, tinggal di lombok kemarin juga ikut mombassador bersama mbak wahyu. Aku belum pernah ketemu mereka ber-2 sih, semoga ada rejeki buat kita berjumpa.

You May Also Like

1 komentar

  1. Cocok nih bisa jelong2 treus ya Mbak Mara. Semoga bisnis tour n travelnya segera dapat dirintis mulai sekarang. Sukses ya Mbak :)

    BalasHapus