7 Applikasi Penunjang Nge-Blog

by - September 27, 2017

Terjun ke dunia bloging baru sebentar, masih terus dan terus belajar bagaimana biar tulisanku semakin matang. Namun perblogingan bukan cm sekedar mengolah kata. Kita harus pandai mengolah grafis.
Grafis belum aku kuasai bahkan menjamahnya aja masih di permukaan. Pengen belajar lagi, atau kursus satu bulan.  Semoga di permudahkan.

Saat ngeblog, ada gak sih aplikasi-aplikasi yang sangat membantu kamu? Entah waktu menulis ataupun mengolah grafis. Aku ada beberapa, ada aplikasi dari laptop, pun dari Hp.  Dan ini beberapa applikasi yang membantuku :


1. Microsoft Word
Membantu banget dong applikasi ini, bisa sih nulis langsung di blog tapi kan gak isa liat berapa jumlah katanya to?
Selain untuk melihat jumlah kata, applikasi ini membantu banget saat mau berhemat kuota internet bahkan buat menghindari error pada blog saat jaringan lemah. Gak mau sih kejadian kayak ira terulang, ketika dia sudah bikin banyak kalimat sudah masukin foto dan publish. Taraaaaaa blogpost nya di cek gag ada, di draft pun ilang. Apa gak pusing tuh kalau gak punya backup? Jadi apa aplikasi ini penting? Yap penting banget!

2. Notepad
Sama fungsinya seperti Microsoft Word untu menulis, tapi applikasi ini q pakai ketika gak perhitungan sama jumlah karakter. Applikasi ini membantuku untuk menetralkan font, biar di blog rapi tidak berbeda-beda padahal sudah di setting sama.

3. Snapseed
Aplikasi buat edit poto, pasti udah tau dung aplikasi ini. Bisa buat atur saturasi , brigtness, ataupun ditambah efek-efek. Tapi aku pakai aplikasi ini cuma buat nulis watermark sih, karena lucu-lucu.

4. Photowonder
Suka sama aplikasi ini bangets, apalagi effect HDR dan sweet nya bikin tambah cakeup gitu..
Efect beauty juga ada. Haha

5. Crome
Udah nulis, edit poto, tinggal publis. Di PC aku punya 2 aplikasi browser, dan yang lebih sering aku pakai ya Crome ini, alesannya? Ringan aja sih.

6. Facebook
Setelah di publish medsos pertama yang q gunakan buat ngeBuzz tulisanku adalah facebook, tentunya aku punya aplikasi ini di Smartphoneku. Kenapa facebook? Karena jaringan lebih luas dan banyak group di medsos ini buat share link

7. Instagram
Aku menyebut applikasi ini sebagai applikasi pamer poto, iya kan? Siapa sih yang gak suka pamer poto cakep, entah itu poto landscape ataupun poto selfie.
Nah medsos ini aku gunakan buat pamer poto, lalu taruh link di bio biar yang penasaran bisa visit blog aku

Nah ini adalah 7 applikasi yang membantuku dalam dunia bloging. Sesuai tantangan arisan ke-11 Gandjelrel dan mbak Nyi Penengah dan mbak Rahma yang memberikan tema ini.

You May Also Like

4 komentar

  1. wah..baru yau ada photowonder dan fungsi notepad nih..mau coba ahhhh

    BalasHapus
  2. Hmmm banyak juga aplikasinya ya mara. Dari sekian yg blum lunya photowonder sama notepad aku. Kapan2 intip ah..

    BalasHapus
  3. 5, 6, 7
    posisi photowander diganti photoscape, heuheuheu

    BalasHapus