4 Penulis Indonesia yang Ku Buru karyanya

by - September 10, 2017

Kalau sudah pegang buku yang menarik,u buru, aku bisa duduk berlama-lama hanya untuk menghabiskannya secepat mungkin. Buku yang biasanya kulahap dengan kilat yang pertama adalah komik dan ke-2 adalah novel. Kali ini aku mau bahas yang novel, ada 4 penulis Indonesia favoritku yang selalu kuburu karyanya. Dan merek adalah :

1. Karla M. Nashar
Pertama kali jatuh cinta dengan bukunya "Ti Amo, Tia Amoria" . Buku ini berlatar belakang di Bali dan ceritanya fresh gak garing , lucu dan sedikit ada adegan dewasa.
Bercerita tentang Tia yang mengasuh keponakannya yang lahir tanpa ayah, ya si ayah yang bejat melarikan diri dengan wanita lain. Sedangkan sang ibu meninggal. Tia menganggap keponakannya yang lucu ituu adalah anaknya sendiri.
 Sepertinya si Karla ini suka dengan tulisan yang berbau dewasa, karena 2 bukunya yang lain leih vulgar.
Ada yang tahu akun IGnya yang aktif kah? aku mencari-cari belum ketemu.




2. Astrid Zeng
Karya-karynya Astrid Zeng ini juga selalu aku buru, karyanya yang bikin aku jatuh cinta itu "Jodoh Sempurna untuk Tatiana" dan tenyata novel ini sebelumnya sudah ada dan berkelanjutan, meski terhubung namun beda cerita. Buku pertama "Sleepholic jatuh Cinta" tentang adik dari Tatiana yang jatuh cinta dengan tunangan tatiana. Dan kerennya buku ini berlanjut sampai 6, tapi selalu terhubung di setiap bukunya. Ceritanya romance dan setiap tokoh memiliki kisah seperti princess-princess Disney.

Karya terbarunya Wedding Craasher, aku belum sempat membacanya masih segelan karena bulan juli kemaren borong banyak buku jadi musti antri hehehe.



3. Wiwien Wintarto
Jatuh cinta dengan buku pertamanya "Say No to Love" dan sekarang ia sedang meluncurkan sekuel dari buku itu "Say No to Me", sekuelnyaberjarak berjarak 10 tahun!. Karyanya yang lain ada The super Club, kisah tentang cinta tapi tidak sengaja ia menjadi kanibal huex.. aku suka ceritanya tapi aku sempat mual dan menutup buku, hingga saat ini buku itu belum aku selesaikan.



4. Fiersa besari
"Seperti apakah warna cinta? Apakah merah muda mewakili rekahannya, ataukah kelabu mewakili pecahannya"
Quote terkeren dari buku ke-2nya "Konspirasi Alam Semesta". Judulnya aneh sih pas pertama lihat, tapi isinya yang mendayu membuatku terharu biru.
Aku menyukai karya Fiersa baru 2 bulan, dan langsung borong 2 bukunya. Tulisan yang tertuang sangat romantis, cocoklah buat dijadikan caption di IG, hehehe.
Buku pertamanya " Garis Waktu" ah lagi-lagi aku belum selesai membacanya, jadi aku malah baca buku ke-2 dulu baru buku pertama.



Merekalah penulis yang aku buru karyanya, sebenarnya yang paling aku nanikan karya Karla, entah kenapa aku gak dapat info sama sekali tentang karya terbarunya bahkan media sosialnya. Mungkin embak-embak yang memberikan tantangan penulis ini tahu, colek mba Irfa Hudaya dan mba Dani Ristyawati.

Dan dengan ini utang arisan Link di blogger Gandjelrel telah lunas yaaay.... Alhamdulillah.

You May Also Like

3 komentar

  1. Wah bukunya mara suka yang romantis ya 😀

    BalasHapus
  2. Yang sudah baca bukunya fiersa doang. Makasih ya, rekomenin buku nih jadinya

    BalasHapus
  3. Makin penasaran ma Fiersa si erin juga nulis Fiersa.

    BalasHapus