Semarang Thalcake, Menambah daftar Oleh-oleh Khas Semarang

by - Agustus 03, 2017


Semarang , berkunjung ke kota ini gak afdol jika tidak melirik kulinernya. Biasanya yang dicari adalah lunpia, wingko babat, nasi ayam, tahu baxo dan tahu gimbal. Tapi Ruben Onsu menawarkan yang lain dari kuliner Semarang, Semarang Thalcake. Roti kekinian yang di gandrungi anak muda hingga usia lanjut.


Thalcake sendiri resmi dibuka tanggal 28 Juli 2017 di Jl.Sriwijaya No.4 , namun animo masyarakat hingga kini masih besar terlihat dari antrian yang mengular. Perkenalan Thalcake sendiri sudah sejak 15 Juli 2017, aku kebetulan hadir bersama teman-teman.  Di acara tersebut kami bertemu Ruben Onsu dan sedikit banyak menceritakan kenapa ia memilih Semarang sebagai toko kue nya dan kenapa diberi nama Thalcake. Masyarakat yang datang juga dapat foto bersama sang artis juga mencicipi kuenya gratis All varian.



Thalcake tak lain diambil dari nama sang anak semata wayang, Thalia. Dan Ruben memilih Semarang karena kota inilah saksi bisu awal pertemuan Ruben dan Wendah. Mereka bertemu dalam acara musik dimana Ruben sebagai host dan Wendah sebagai pengisi acara yang waktu itu masih tergabung dalam girl band Cherry Bell. Bahkan orangtua Thalia ini memilih Lawang Sewu sebagai tempat Preweding.
Thalcake memiliki 5 varian rasa yang enak,  diantaranya


  1. Chocomaltine Cheese
  2. Choco Banana
  3. Choco Greentea
  4. Cheese
  5. Strawberry

Dalam acara incip-incip tersebut, @nunoorange seorang food bloger femes di Semarang bilang “kalau greentea itu rasa yang sulit, jika rasa greentea ini enak berarti semua rasa Thalcake enak” dan benar saja teman-teman langsung penasaran dung rasa greentea. Sebagai seorang yang gak begitu suka greentea, menurutku ini enak! Dan rasa coklat paling juara di lidahku. Untuk cheese, kejunya sampai tumpah-tumpah henaaak. Sebagai penggemar pisang pasti sukalah sama choco banana. Dan strawberry ini paling juara di lidah mbak Vita. Karena setiap memiliki seleranya masing-masing.

Pada Grand launching tanggal 28 Juli 2017 kebetulan saya juga hadir untuk membeli kue rasa coklat yang endes gelondes sak Semarang, tapi aku belum beruntung  kue sudah habis sedang antrian masih mengular.
Alhamdulillahnya aku minta ijin buat masuk dan diperbolehkan. Dan Alhamdulillah lagi karena gak sengaja bisa ketemu sama pemilik Jannah Corp, Irwansyah dan Zaskia. Padahal kata teman-teman mereka datang di tanggal 29-Juli. Wah senangnya aku bisa foto-foto bareng mereka, dan ternyata mereka lebih ganteng dan cantik waktu ketemu langsung gini.


Dengan dibukanya Thalcake di Semarang semoga Thalcake benar-benar bisa masuk ke lidah dan hati masyarakat Semarang, hingga bisa promosiin ke saudara atau teman mereka yang ada di luar daerah agar, kalau berkunjung ke Semarang kulineran juga ke Thalcake bawa pulang pula Thalcake, cake kekinian dari Semarang.



You May Also Like

6 komentar

  1. Aku absen comen aja ya mba, no complain :D

    BalasHapus
  2. Bener aku suka strawbery dan suamiku choco banana, itu mukanya pada kinclong ya mar kak wendah ama kak zaskia, jadi pengen punya wajah kinclong ma usaha sendiri juga nih 😊

    BalasHapus
  3. Rotinya manis, senyumnya juga manis banget *eh

    BalasHapus
  4. Hu hu hu..
    Cakenya enak2 pun.
    Ngepasi wayah pengen ngremus2 samting san..

    *caridaunpintubuatdikremus :D

    BalasHapus
  5. Thal cake ini beneran enak ya? Barusan temenku di sby cerita rasanya cake kekinian yg di sby berantakan banget =(

    BalasHapus