Komik Favoritku dengan Impian Tokoh Utama yang Luar Biasa : One Piece

by - Agustus 30, 2017


Buku jendela dunia, masihkah berlaku? Karena sekarang mayoritas orang lebih memilih membuka smartphonenya daripada buku.  Tapi membaca buku masih jadi hobyku meski mayoritas waktuku lebih banyak memegang smartphone. Ada satu buku yang selalu menghiburku, membuatku tertawa, sedih bahkan menangis. 

Ini bukan buku romantis, namun isinya mengaduk emosi. Buku berjenis komik ini telah aku koleksi sebanyak 73 buah, emmm buah apa biji ya?

KOMIK ONEPIECE
Iya satu buku ini selalu menghiburku sekaligus menginspirasi karena buku ini bercerita tentang banyak hal, Impian, Keluarga, dan Persahabatan. Bagaimana sang komikus bisa membawa para pembaca benar-benar menghayati dan masuk kedalam cerita. 

Komik ini mulai terbit tahun 1997, dan tayang animenya di Indonesia waktu aku masih duduk di bnagku SMP. Dulu aku tidak suka sama anime ini karena gak masuk akal tangan bisa molor panjang banget. Tapi bertambahnya usia malah semakin suka, lebih tepatnya suka pas masa kuliah tahun 2008. Karena tahun itu animasi ini di putar ulang di layar TV setiap  pagi hari. Ya tepat kan sebelum kuliah nonton TV dulu sambil telfonan. Eaa.. nah yang telfonan sama aku inilah yang membuat aku jadi tergila-gila sama animasi ini. 

Kartun tontonan anak kecil, komik bacaan bocah. It’s not true. Komik ini malah lebih disukai oleh remaja hingga dewasa. Bahkan di negara aslnya sana, kakek-kakekpun menyukai komik ini. Liat saja cosplay nya. Karena membaca komikpun butuh nalar meskipun komik itu gak masuk akal jika masuk dunia nyata.

Yang bikin aku suka itu adalah impian dari sang tokoh utama yang tak pernah goyah dari masih kecil, Monkey D. Luffy meski mempunyai kakek seorang Angkatan Laut tapi ia memilih jalannya sebagai seorang bajak laut seperti sang tokoh idola “Akagami No. Shanks”. Ditentang oleh kakeknya tak membuat impiannya surut. Karena impian yang menyimpang dari harapan sang kakek, iapun dititipkan ke perompak gunung. Disana ia bertemu 2 orang yang  berjarak 2 tahun lebih tua darinya hingga membuat mereka menjadi saudara dengan 3 cawan sake.

3 bersaudara ini memiliki latar belakang yang berbeda namun memiliki impian yang sama. Raja Bajak Laut. Dengan seiringnya waktu hanya Luffy lah yang masih mampu berjalan di impian itu. Kenapa mereka berdua gagal? Baca komiknya ya.. hehe


Luffy tidak memiliki banyak kru, namun kru ini yang terkuat di bidangnya masing-masing. Kru ini tidak diperlakukan seperti anak buah melainkan sahabat juga keluarga. Dan setiap masing-masing mereka memiliki impian tersendiri, seperti : 

Roronoa Zoro, memiliki impian menjadi seorang ahli pedang terbaik di dunia.

Ganteng banget sih 


Nami, dapar memetakan seluruh tempat di  dunia.


Ussop, menjadi seorang yang paling berani di lautan, segera menemukan Yasoop sang ayah yang juga merupakan kru bajak laut Akagami.


Sanji , menemukan “ All Blue” lautan legendaris dimana ke-4 lautan dan ikan-ikan bertemu jadi satu. 
Tony Tony chopper , dapat melihat luasnya dunia dan menyembuhkan segalla macam penyakit di dunia.

Nico Robin, dapat menemukan sejarah yang hilang dengan menemuka “ Rio Poneglyph” di pulau Raftel.

Franky, membuat kapal terbaik yang dapat mengarungi seluruh jenis lautan di dunia.


Brook , bertemu kembali dengan sahabat lamanya Laboon.

Meski memiliki impian masing-masing , mereka adalah orang-oprang yang akan mengantarkan impian sang kapten untuk menjadi Raja bajak Laut dan menemukan One Piece di pulau Raftel, pulau yang masih menjadi misteri.


Tulisan ini sekaligus menjawab tantangan dari 2 embak cantik dari mranggen dan sumowono. Mbak Vita, embak yang tercepat ketika membuat artikel,keren deh pagi ada acara , malam tau-tau udah publish link. Hebat kan.
Dan satunya mbak Anita, mommy baru dari sumowono. Selamat ya atas kelahiran debay nya.

You May Also Like

5 komentar

  1. Aku cuma liat sepintas2 tok one piece. Dan masa baru sekarang aku suka sama eggnoid 😂😂😂

    BalasHapus
  2. Makasih ya mara sudah nulis dilinkkan blogku, aku jadi penasaran dengan komik ini dan suka telfonan ama kamu 😂

    BalasHapus
  3. Aku ket mbiyen moco komik kok rak mudheng ya mba kecuali komik2an neng IG wkwkkw

    BalasHapus
  4. Ini masih suka tayang di Waku-Waku. Kapan-kapan saya nonton, ah :)

    BalasHapus
  5. Aku jan roaming tenan sama komik2mu Mara hehehee... Komik favoritku Tintin, sesuai dengan level usia ya :)) Kadang2 suka liat2 komik juga di IG, ada Komik Nyinyi yg lucu, suka tuh baca2nya.

    BalasHapus