Koloke Nugget Ayam So Good

by - Juli 18, 2017


Jaman kuliah suka banget cobain kafe-kafe baru, asal denger kata "enak" jauhpun bukan lagi kendala. Ngafe, nongkrong sudah jadi jadwal harian deh, padahal uang saku gak banyak-banyak amat tapi kok bisa jajan mulu ya? Hmmmmmm

Nyobain ngafe di tempat rame itu biasa, bagaimana kalau tempat yang sepi? Berawal dari coba-coba pengen ngobrol santai di tempat yang sepi bareng sahabat , datanglah kami ke kafe daerah Tlogosari. Sepi, pas masuk gak ada pelanggan satupun, wah enak gak ya makanannya. Lembar demi lembar buku menu kubuka, mataku tertuju dengan nama makanan yang asing "KOLOKE" hah apaan nih? Tapi coba aja ah, siapa tahu enak.

Masakan datang setelah 30 menit - 1 Jam, jenuh yakin. Tapi terobati dengan tampilan makanan yg aduhai bikin ngeces. Ternyata Koloke gak jauh beda dengan asam manis, ayam di bumbui tepung di siram saus asam manis. Setelah kunjungan pertama, kami jadi doyan banget kesini, entah buat makan langsung pulang atau sekalian nongkrong lama-lama, dan menunya gak berubah tetap Koloke. Hingga akhirnya cafe ini tutup untuk selamanya.

Hari ini aku merindukan masakan itu, tapi penyajian yang lama bikin aku malas. Bayangin aja motong ayam jadi tipis-tipis di marinate, di bumbu tepung, belum bikin sausnya aaaaaaah ribet.
Tiba-tiba ide melintas, bagaimana jika ayam fillet goreng tepung diganti dengan "Nugget Ayam So Good" . Langsung cuusss ke minimarket terdekat, hari ini harus eksekusi.

Dan taraaaaaa this is it....
"Koloke Nugget Ayam So Good"

Resepnya gampang banget....



Bahan :
  • 1 Bungkus Nugget Ayam So Good
  • 1 jagung Manis
  • 3 siung Bawang Merah dan putih (cincang)
  • 1 Bawang Bombay
  • 1 buah Nanas ukuran kecil (aq pake nanas madu)
  • 1 buah Tomat ukuran sedang (bisa diskip)
  • 1 buah Wortel
  • 3 sdm Saus tomat
  • 3 sdm Saus cabai
  • 1 sdm Kecap manis
  • secukupnya penyedap rasa
  • 150 ml Air matang

Langkah :
  1. Potong2 nanas, wortel dan tomat sesuai selera
  2. Iris-iris jagung manis, rebus sebentar
  3. Goreng Nugget Ayam So Good
  4. Tumis semua bawang hingga harum lalu masukan semua saos dan kecap, tambahkan air, wortel, tomat, jagung manis hingga tercampur rata, beri penyedap rasa koreksi rasa, masukan 2sdm sisa tepung basah, setelah saus mengental dan meletup2 masukan nanas aduk rata hingga setengah layu. angkat.
  5. Sajikan Nugget So Good yang telah di goreng tadi dengan saus nanas, bisa dicampur saat di masak, bisa dipisah sesuai selera.


Nah sekarang aku bisa menikmati makanan favorit di jaman kuliah di rumah tanpa mahal tanpa repot, simple.

Yuk ikuti lomba kreasi masak ala So Good.

You May Also Like

11 komentar

  1. Gampiiingggnyaaa .. Bookmarked aahhh

    BalasHapus
  2. Duuh ngeces liatnya. Koloke pake nugget so good, boleh juga tuh idenya

    BalasHapus
  3. ngiler siang-siang begini dipamerin Mara beginian.

    BalasHapus
  4. segeeerr banget ini ya Mara, wuuuih jadi ngiler.

    BalasHapus
  5. Aku jadi laper nih mara... Cuss ahh cari sogood...

    BalasHapus
  6. Baru tau koloke aku pikir ini semacam kolak pisang ga taunya semacam ala-ala saus asam manis hehehe :D

    BalasHapus
  7. Nyoba ah... Gampang ternyata ya

    BalasHapus
  8. Ide kreatif ya, biikin koloke dari nuget. Patut dicoba, yesss

    BalasHapus
  9. Hmmm... Sedap nih kelihatannya. Masaknya juga simpel ya.

    Btw aku pertama kali dengar koloke juga aneh, dan itu pertama kali ngerasain di Surabaya 😀 sampe skrg jarang nemu yg enak lg, bener banget nih bikin sendiri aja

    BalasHapus
  10. Wah enak nih, kapan kapan bikin ah 😀

    BalasHapus
  11. Waah Maraa jago masak juga rupanya. Aku mah kalo nugget udah digoreng gt aja cocol saus hahaha ga kreatip blas 😁😁

    BalasHapus