Tips Memilih Bed Cover yang Nyaman

by - Juni 06, 2017



Tempat tidur bukan hanya sebagai tempat untuk beristirahat total. Adakalanya kita membawa pekerjaan di atas kasur, atau hanya sekedar melakukan hoby dan bercengkrama bersama keluarga. Namun meman, ketika kita capek seharian beraktifitas pasti kita menginginkan tidur malam yang berkualitas diatas kasur. Tempat tidur yang nyaman itu wajib, dari kenyamanan inilah kita bisa nyaman juga melakukan aktifitas diatasnya.

Dan Bed Cover adalah salah satu komponen yang penting di tempat tidur. Selain memperindah desain kamar hingga memanjakan mata kita, bed cover juga melindungi tubuh kita dari kedinginan, bed cover ini cocok digunakan di tempat ber-Ac atau bersuhu dingin.
Bed Cover yang berbahan panas akan membuat tidur jadi gerah yang berakibat mengganggu tidur kita. Tidur terganggu juga akan mengakibatkan aktifitas seharian jadi badmood, efeknya jadi gak produktif kan?

Pemilihan Bed Cover yang nyaman memang susah-susah gampang. Ada banyak faktor yang mempengaruhi.  Dan berikut adalah tips memilih bed cover yang nyaman :

Bahan Bed Cover
Pilih bahan yang lembut, bahan yang bagus untuk bed cover adalah katun jepang, korea, dan linen. Jangan pilih bed cover berbahan sintetis seperti polyster, karena panas dan tidak menyerap keringat. Bahan yang bagus akan membuat aktifitas diatasnya jadi nyaman, tidur pulas, bangunpun dalam keadaan yang segar.

Motif
Pemilihan motif bed cover juga penting,  memperindah tampilan menyegarkan mata. Bayangin jika corak bed cover tidak menarik, udah capek seharian , lihat kamar malah tambah badmood. Nah kalau desain bed cover sesuai dengan warna kesukaan kita, pasti ini juga jadi moodbooster kan.
Sesuaikan juga desain bed cover, warna, dengan dinding kamar. Jika kamar polos bisa mengekplorasi motif bed cover dengan berbagai corak. Namun jika kamar sudah penuh dengan wallpaper, alangkah baiknya memilih bed cover yang polos. Perpaduan yang apik antara bedcover dan dinding kamar akan menciptakan suasana yang nyaman hingga membuat tidur yang nyenyak.
Untuk anak biasanya ada motif-motif kartun lucu atau bola yang sesuai dengan kesukaan mereka.
Bahkan sekarang, motif bedcover juga ada yang 3D lo.




Harga
Pernah dengar pepatah jawa “ono rego ono rupo” yang berarti ada harga ada barang berkualitas. Barang berkualitas juga akan mempengaruhi harga, Namun harga bed cover di MatahariMall Mulai dari harga 100k kamu sudah mendapatkan barang berkualitas.

Ukuran
Pilih ukuran yang sesuai, terlalu kecil dari tempat tidur bisa kurang nyaman, terlalu besarpun juga gak enak. Pastikan dulu sebelum membeli bedcover berapa ukuran tempat tidur kita, lalu memilih bedcover yang seukuran.

Merek
Jangan terpaku pada satu merek meski sudah terkenal di kalangan umum, bandingkan berbagai merek yang tersedia. Sehingga kita bisa mendapatkan barang berkualitas dengan harga sesuai.
Kini merek lokalpun tak kalah berkualitas dengan merek import.

Demikian tips yang mempengaruhi kenyamanan kita di atas tempat tidur, atau di dalam kamar secara keseluruhan.


You May Also Like

2 komentar