Sahabat.. Lebih dari Sekedar Teman Baik

by - Juni 19, 2017



Sahabat sejatiku, hilangkah dari ingatanmu 
Di hari kita saling berbagi 
Dengan kotak sejuta mimpi, aku datang menghampirimu, 
Kuperlihatkan semua hartaku 
Kita slalu berpendapat, kita ini yang terhebat 
Kesombongan di masa muda yang indah 
Aku raja kaupun raja, aku hitam kaupun hitam 
Arti teman lebih dari sekedar materi 

Menjelang lebaran gini Tina dan mbak Nurul memberikan tantangan nulis bertemakan sahabat. Emmmm apasih sahabat? siapa sahabat aku? kalau teman baik sih banyak.


Buat aku sahabat itu lebih dari sekedar teman baik, kita mampu berbagi senang sedih bersama tanpa canggung dan malu. Dan sahabat gak bisa dibentuk hanya dalam hitungan bulan kenal. Biasanya bulan-bulan awal kenal, hanya mengenal kulit luar. Dalam hati? siapa yang tahu.


Dalam perjalanan hidupku, sahabatku bertambah dan berkurang karena keadaan. Berkurang bukan karena tikung-menikung, tapi memang keadaan yang tak memungkinkan untuk selalu bertemu, tau-tau sudah jauh aja.




Sahabatku yang sering aku temui saat ini si Tina, kenal udah lama banget... sejak kelas 1 SMA. Iya dia satu sekolahan hingga satu kampus ama aku. Apakah kami deket sejak SMA? enggak kok, bahkan saat kuliah deket juga semester-semester akhir. 

Jadi jika dulu ada beberapa orang yang bilang ke Tina "Kamu kok mainnya sama Mara terus, gak mau ama kita" bukannya aku yang tersinggung malah dia. 

Gak suka itu langsung ngomong di depannya, tampar kalau memang salah, bukannya di omong-omongin di belakang ke semua orang. Itulah cara kami awet bersahabat. Aku pernah melihat dia jatuh  terpuruk yang mungkin gak kuat jika aku adepin , dan kini aku melihat dia bangkit. Please... jangan nyinyirin dia.... Belum tentu kamu kuat ada di posisi dia.


Aku juga ikutan kesel sih jika Tina di olok-olok di belakang, ah untung yang diajak mengolok pada kroscek langsung ke Tina gak asal mentah-mentah dipengaruhi. Nah loh, gimana temen aku ini gak marah. Ah untungnya Tina yang sekarang bukan Tina yang dulu *jadi pengen nyanyi*, kalau yang dulu pasti bakal rame. Dia yang sekarang lebih memilih, "Oke lu jatuhin gue, gue tunjukkin dengan pestasi" gitu-tuh dia kalau kesel ama orang bahasa lu-gue keluar. Tapi,,, ketika dia unjuk prestasi, malah dia dikatain sombong. Ah sudahlah, sabar ya kakak Tina kita tumbuh menua bersama. 


Kami punya list liburan berdua yang belum pernah kesampean. Semoga aja deh sebelum kami nikah udah kesampean sebagian. Karimunjawa, Bali, Toraja, Jepang hihihi itu impian kami. Kalau Karimunjawa dan bali sih aku udah pernah, tapi Toraja dan Jepang huhuhuhu menunggu saat-saat itu.


Meski sahabat, entah kenapa type kami dalam mencari pasangan sangat berbeda. Hahaha jadi kan gak bakalan tuh rebutan cowo *kecuali Shun Oguri mau sama kami, baru kami rebutan". Yang berbeda lagi adalah style berpakaian, aku lebih suka tampil Fresh&Youth sedangkan dia Sexy&Mature. Kalau selera yang lain hampir sama, kami suka Manga (kartun jepang), kami suka baca novel, kami suka makan *keliatan dari bentuk body*, kami suka jalan-jalan hehe.

Shun Oguri, actor of Crows Zero, Lupin 3rd, Gintama etc

Udah ah segini aja aku ngomongin sahabat, sempet berkaca-kaca pas nulis keinget dia yang dulu.*Lebay

Sumber lirik : Sahabat by Sheila on 7

You May Also Like

10 komentar

  1. Ahhhhhh pelukkkkkk..... Kalo ini lebih panjang lagi, jadinya novel๐Ÿ˜ 1 lagi kita punya impian duet Novel ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  2. Semoga persahabatan kalian langgeng yaaa ๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

    BalasHapus
  3. Waaakkk romantisnyaaaa kaliaaannn nempel kek amplop sama perangko :p

    BalasHapus
  4. semangat terus, kejar mimpi kalian. kejaaarrr

    BalasHapus
  5. So sweet deh kalian berduaaa..

    BalasHapus
  6. Mohon maaf lahir batin mbak Mara, baru bisa BW nih :)

    Sejak awal saya udah ngerasa mbak Mara sama mbak Tina tuh dekat, dari obrolan2 di WA. Ternyata benar dan sudah sahabatan sejak lama ya mbak.

    Salah satu tanda persahabatan adalah saling melindungi dan support. Semoga persahabatan kalian akan langgeng ya mbak, aamiin :)

    BalasHapus
  7. Semoga persahabatan langgeng sampe kaken ninen ya gals :)

    BalasHapus
  8. Indah ya punya sahabat seperti itu, semoga persahabatan kalian terus berkaca-kaca eh mengharukan maksudnya. Aamiin

    BalasHapus
  9. langgeng terus ya, menua bersama aamiin

    BalasHapus
  10. kalian memang soul mate dari dulu yaaa

    BalasHapus