Launching KalkulatorZakat.com dan One Month One Care

by - Maret 22, 2017

".......Didalam harta mereka terdapat hak orang-orang yang memerlukan , baik yang meminta maupun yang tidak." (Surah az-Zaariyaat : 19)



Launching kalkulator Zakat & OMOC

Bagi umat Islam, menunaikan zakat dan mengutamakan pembayarannya adalah anjuran Al-Quran dan Sunnah. Zakat merupakan rukun Islam, sehingga wajib hukumnya seperti mengucapkan syahadat , menunaikan solat, puasa , dan haji bagi yang mampu.

Zakat sendiri terbagi menjadi 2 yaitu zakat fitri dan zakat maal. Nah kalau Zakat fitri sudah jelas setiap orang sama yang dikeluarkan dari bayi hingga yang sudah tua, dan dikeluarkan menjelang hari raya Iedil fitri.
Sedang Zakat maal adalah zakat yang dikeluarkan dari harta apabila sudah mencapai batas tertentu. 

Pasti bingung kan bagaimana cara menghitung harta kita, sudah wajib zakat atau belumkah kita? Tenang saja DOMPET DHUAFA JATENG pada tanggal 10 Maret 2017 telah launching website KalkulatorZakat.com dan gerakan One Month One Care. Kalkulator Zakat ini merupakan landing page DD Jateng dengan tujuan untuk memberikan edukasi , penyadaran, dan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi seputar zakat dan cara menghitung sekaligus dapat melakukan pembayaran zakat secara online.

Waah.. sepertinya DD Jateng benar-benar mengerti masyarakat sekarang yang menginginkan semuanya serba praktis mampu dilakukan dengan gadget tanpa ribet.

Nah ini dia penampakan  Kalkulator Zakat


Kita tinggal isi saja kolom-kolomnya. Nah jika nishab kita lebih dari Rp.5220000 maka kita termasuk wajib pajak. 

One Month One Care
Gerakan One Month One Care merupakan gerakan yang menyeru untuk peduli kepada sesama yang membutuhkan dengan cara berdonasi secara sukarela baik individu, komunitas maupun corporate. Hasilnya nanti akan di salurkan melalui program-program DD Jateng dalam bidang sosial , ekonomi, pendidikan , maupun kesehatan.

Cara bergabung OMOC pun gampang, kita tinggal donasi berapapum tiap bulam melalui http://bit.ly/1month1care



Nah ini salah dua dari binaan DD jateng, Kopi Kemloko dari Temanggung dan KripikmPisang ROBANNA dari Tembalang Semarang.


You May Also Like

2 komentar

  1. Wah keren juga ya aplikasinya. Yang muslim mesti pasang nih..

    BalasHapus
  2. Rekomended apps buat dipasang di gadget pinter nih.
    Noted pake banget2 deh.

    BalasHapus