5 Tempat Asik Menikmati Danau dan Deretan Pegunungan di Semarang

by - Februari 17, 2017




Mau Ngopi Dengan View Menarik?

Rawa Pening sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Jawa. Wisata air dengan luas 2.670 hektare ini biasa masuk dalam pelajaran anak SD di bab cerita rakyat. Namun terlepas dari asal-usulnya, Rawa Pening memiliki potensi wisata yang besar untuk daerah sekitarnya. Berbagai tempat sudah dikembangkan unuk menikmati pesona Rawa Pening. Nah menurutku ada 5 tempat yang  the best lah buat menikmati Rawa Pening dengan dekat ataupun jauh.

1. Bukit Cinta
Terletak di desa Kebondowo kec. Banyubiru menawarkan potensi wisata yang unik. Taman yang teduh dengan pepohonan memberikan pemandangan yang indah berupa danau Rawa pening dan deretan pegunungan yang bisa menjadi andalan. Selain mengandalkan view di sini juga terdapat wisata air seperti memancing dan keliling danau Rawa pening dengan menyewa perahu motor.


IG : @ayyiid_kennes


2. Jembatan Biru
Niat awal mau Eling Bening, tapi karena lewat jalan lingkar jadi gag liat papan petunjuk arahnya 😕. Asal belok aja ngikutin jalan, malas putar balik malah nemu plang ke jembaran biru. Demi apa coba ujan-ujan nyasar, eh nyasarnya ke tempat yang syahdu wkkkkk
Jembatan biru ini ada di daerah Asinan , Ambarawa. Masuknya gratis hanya bayar parkir.
Sebelum menyusuri jembatan, kita akan disuguhkan rel kereta yang masih aktif untuk kereta wisata Ambarawa-Tuntang. Di rel kereta ini juga bisa jadi spot foto yang menarik dengan background pegunungan hihihi.
Dulu lihat foto-foto teman di jembatan ini aku cuma nyegir, apa sih cuma jembatan doang ini. Ternyata keindahan bukan dari jembatannya, namun di jembatan inilah aku bisa menikmati keindangan yang tersuguhkan. Menikmati Rawa pening dengan air yang bening bersama deretan pegunungan yang berjejer rapi. Di sini juga terdapat warung apung yang menyediakan minuman dan makanan hangat, lalu yang menarik ada spot foto love yang lagi ngehits itu loh.. Bisa ngopi sambil menikmati pemandangan lalu selfie kan 😎


Jembatan Biru



Spot Poto yang Lagi Ngehits

Jangan Coba Pas Kereta Lewat ya

3. Kampung Rawa
Waktu melintasi jalan lingkar Ambarawa kita pasti melewati tempat ini, mata akan otomatis tertuju ke kampung rawa yang berada di tengah-tengah sawah dengan bangunan khas jawa. Kampung rawa cocok banget untuk wisata keluarga, tempat ini menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Kita bisa menikmati hamparan sawah, danau Rawa pening, juga deretan pegunungan yang cantik.
Selain menyuguhkan view, kampung rawa juga menawarkan permainan dan wisata kuliner. Permaninan di kampung rawa ini cukup variatif seperti Atv, jetsky, perahu karet, perahu kayu, perahu motor, bebek air, becak air juga becak mini bendi yang tiket nya bisa dibeli secara paket atau terusan.
dan untuk kulinernya menu yang jadi andalan adalah ikan-ikan air tawar yang di panen dari rawa pening, serta tempat makan yang asik mengapung diatas rawa.

IG : @Fransiskayohana

IG : @johanjacob_oki


4. Eling Bening
Masih di kabupaten Ambarawa, restoran ini menawarkan view yang ciamik. kita bisa menikmati rawa pening, pegunungan ,  juga jalan lingkar Ambarawa yang berkelok indah. Selain view yang ditawarkan, Eling bening juga terdapat kolam renang di sisi restoran. Soal makanan? rasanya cukup enak kok dan harga relatif lah seperti restoran di mall-mall Semarang.
Masuk ke Eling bening cukup bayar Rp. 15.000 yang  bisa ditukar dengan air mineral di restoran. Oia kalau mau kesini, jangan lewaat jalan lingkar ya, nanti kesasar seperti aku, bukanya ke Eling bening malah ke jembatan biru hihihihi
Backgroundnya Cantik Kan...


5.Pondok Kopi
Pondok Kopi Umbul Sido Mukti, terletak di daerah bandungan tak jauh-jauh dari wisata Umbul Sido Mukti. Rute kesini gampang banget, dari Semarang naik terus ke Ungaran,  menuju Bandungan, setelah ketemu Pasar Jimbaran pelan-pelan saja, nanti di kanan jalan ada jalan menuju Umbul Sido Mukti, nah itu masuk aja setiap tikungan akan ada papan petunjuk arah kok. Menuju Pondok Kopi, setelah melewati Umbul Sido Mukti naik aja terus. Jalan sih sudah bagus tapi pastikan motor kalian fit untuk naik tanjakan yah.
Disini kita bisa masuk Goa jepang atau hanya foto-foto di taman dulu. Yang sudah lapar langsung aja ke restonya bisa indoor juga outdoor, jika cuaca cerah paling asik ya outdoor. Karena kita bisa liat view indah, ada Rawa pening, gunung, juga kota-kota dibawah. Disini buka sampai malam, dengan lampu-lampu yang redup bikin suasana semakin romantis pasti. Kapan-kapan coba ah kesini sore hari pulang malam tapi ama siapa hihihihi 😛



Kalau Malam Pasti Keren

Taman di Pondok Kopi






You May Also Like

24 komentar

  1. Itu kudanil patung opo tenanan to Mar. View ne apik, suka yang di rel

    BalasHapus
  2. Pemandangannya bagus, mba. Namanya rawa pening tapi nggak bikin pening ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo nyebur mungkin pening mba wkwkwkwkw...
      iya viewnya bagus2 nih...

      Hapus
  3. aku blum mbak yg pondok kopi...cikip ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cakep... Ayo mbak main ksana hehew

      Hapus
  4. Pernah ke bukit cinta, tiketnya cukup mahalnsih Mbak menurutku. Karena yg didapat nggak sebanding sama dengan hargnya. Tapi dua tahun lalu sih. Kalau sekarang mungkin makin keren ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si mbk, harga mmng gak sebanding dg fasilitas, tp untuk view pas abis ujan langit cerah gt ajib mb 😍

      Hapus
  5. Maraa...kalo jalan gak ajak-ajak. Eh, kalo ngajak ntar aku malah jadi obat nyamuk ding. haha
    By the way...besok aku mau kesanaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkkkkkkk aq klo jalan tu gk drencanain mba, asal brgkat lalu mampir2...
      Ada sih yg drencanain bbrpa tmpat yg emg kepingin bgt

      Hapus
  6. Tetep elben favoritku Mbak heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo soal view aq suka di jembatan biru mbak.. hihi

      Hapus
  7. Eling bening..pengen nyoba..
    April mungkin mbak..pengen jalan2 ke semarang lagi. Makasih infonya..

    BalasHapus
  8. Waah..aku baru ke Pondok Kopi & Kampung Rawa..penasaran jg dg yg lainnya... Trims infonya yaa..

    BalasHapus
  9. Bukit cinta sekarang udh beda, atau sama? 28 tahun gak kesana lagi. Yg lain sih udah bberapa kali. Eh tapi elben baru sekali ding, sekarang udh namabah fasilitasnya ya. Kolam renang ada brp, dulu baru 1 dan katanya mau nambah lagi yg utk dewasa.

    BalasHapus
  10. duh baca artikel ini jadi pengen jalan2 ke sana jugaa.., butuh liburan, nihh...

    BalasHapus
  11. Wah asyiknya melihat rawa pening ya

    BalasHapus
  12. waaaa baru Pondok kopi doang nih aku yg pernah, besok april ksana aaaaaahhhhh

    BalasHapus
  13. Masuk ke eling bening 15ribu, trus bsa dituker air tawar. Atuh mah namanya gratis itu masuknya 😛

    BalasHapus
  14. Aaah aku mau ke Pondok Kopi & Umbul Sidomukti sudah dari lama cuma belum kesampaian.. T.T

    BalasHapus